FOR THE LORD SEES NOT AS MAN SEES

FOR THE LORD SEES NOT AS MAN SEES


Faceless Generation
Kamis, 15 sept '16
FOR THE LORD SEES NOT AS MAN SEES

Ps hengky kusworo

1 sam 16:7, kata hari minggu dlm bahasa aslinya adalah sun day (hari matahari).

Background ibadah di hari minggu, adl kaisar constantine dr romawi menyembah berhala. Tiba2 dia melihat penglihatan salib dan bertobat menerima Yesus. Lalu, beliau mengumumkan utk mjd negara kristen, krn mereka biasa ibadah menyembah dewa matahari di hari minggu maka mereka tetap beribadah di hari minggu.

Samuel melihat eliab layak utk jd raja, tp Tuhan ternyata tdk memilihnya. Dr anak Isai 1-7 tdk ada yg dipilih Tuhan. Apa yg dilihat manusia, tdk dilihat oleh Tuhan. Manusia melihat yg di depan mata, tp Tuhan melihat hati. Standar/kualifikasi Tuhan itu HATI.

Kekristenan adl mezbah ( meletakkan, meletakkan, dan meletakkan) dan bukan mezbah. Manusia bahkan tdk bsa mengetahui hatinya sendiri, contoh Musa yg tertipu oleh pandangan matanya.

Suatu ketika ada misionaris afrika yg pulang ke negaranya, dia dielu2kan dan disambut dg baik. Lalu, dia diundang ke sebuah gereja utk khotbah ttg afrika. Ia dtg dg antusias, berharap dpt memberikan challenge pd gereja tsb utk menaburkan waktu, tenaga, dan uangnya utk afrika. Tp ketika dia dtg, hanya ada 5 org2 yg sdh lansia. Misionari ini sangat kecewa, dia males khotbah. Tp Tuhan ngomong dia harus khotbah, dan dia lakukan. Di tengah2 khotbah ada 1 anak muda bertobat, yaitu pemompa orgal (alat musik yg dipakai jaman dlu) dan anak muda itu adlh DAVID LIVINGSTONE.
David meninggalkan keluarganya utk masuk afrika, dan menggoncangkan dunia. Ia membuat seluruh afrika mendengar dan mengenal nama Tuhan. Dia meninggal dlm kondisi berlutut berdoa. Afrika disentuh oleh seorang pemompa orgal.
Jenazahnya diambil oleh Inggris, tp hatinya dicuri dan ditanam di afrika.

Penilaian kita bukanlah penilaian Tuhan. Manusia tdk pernah ngerti bahwa ukuran Tuhan dlm hidup kita adalah HATI. Klo kita alami masalah, jgn pernah salahkan Tuhan tp tarik ke dlm hati kita. Learning by heart!!

Apapun yg kita alami, yg tdk enak, yg tdk tembus, yg tdk breakthrough, TARIK HATI KITA. tny Roh Kudus, apa yg tdk benar di hati kita. Jagalah hati kita dg segala kewaspadaan krn dr situlah terpancar kehidupan. Dr hati kita, kita dibawa sejauh apa, setinggi apa. Sumbernya tetaplah dr hati kita.

Ada seorang guru baru bertobat yg mengajar panti asuhan yahudi, beliau berkata utk apa, tp Tuhan tetap minta beliau mengajar anak2 yahudi ini utk kenal Tuhan. Dan akhirnya anak2 panti asuhan itu bertobat, salah satunya adalah MORRIS CERULLO. Hari ini, guru pengajar tsb menjadi salah satu staff dr morris cerullo. Andai guru itu berhenti, maka tdk akan ada morris cerullo hari ini.

Wkt itu adlh tahun2 perbudakan org kulit hitam di amerika. Sampe suatu kali, di tengah2 ibadah ada org pantekosta yg berkhotbah ttg pencurahan Roh Kudus di dpn org2 kulit putih, dan org kulit2 hitam mendengarkan di luar. Terjadi lawatan, tp tdk ada satu org kulit putih pun yg berhasil. Tp tanpa dia sadari, ada seorang anak kulit hitam bernama WILLIAM J. SIMON yg mendengarkan dr bilik pintu, ia bertobat dan membuat lawatan. Dan hari ini kita tau, lahir sebuah kegerakan di azusa street. 120 negara kena dampak dr azusa street, Indonesia di thn 1966 adlh dampak dr azusa st. Wales revivals jg dampak dr azusa st.

Firman adlh benih. Meskipun kita tdk melihat hasilnya, tp kita sedang menanam sesuatu yg tdk dilihat mata kita. Dan benih itu sedang bertumbuh, bergerak dan berbuah dlm hidup kita.
Setiap kita jgn tertipu dg mata kita. Kita tdk pernah mengerti kita sedang menabur pd siapa. Manusia tdk bisa melihat apa yg Tuhan lihat.

Sebab bukan dr timur dan bukan dr barat, bukan dr padang gurun datangnya peninggian itu, tetapi Allah adalah hakim, direndahkannya yg satu dan ditinggikannya yg lain, kata kitab mazmur.
Tuhan memberi anugrah pd orang yg rendah hati.

Bapak PAP pernah ngmg sm Ps Hengky, ada org yg kepahitan sm ps hengky. Tuhan bicara sm Bapak utk menyampaikan ke ps hengky, datangi rumahnya dan basuh kakinya. Lalu dilakukan sm ps hengky, dan terjadilah rekonsiliasi. Stlh itu, ps hengky dtunggu Bapak di sebuah rmh makan. Dan Bapak berkata, dg cara spt ini ps hengky bsa jadi besar.

Org paling SULIT direndahkan, tp cara utk jadi besar hanya dg DIRENDAHKAN krn anugrahNya hanya bisa turun pd org yg rendah hati.

Suatu kali ps hengky diijinkan mendampingi pelayanan oleh Bapak ke pelosok kendari, yg butuh wkt 5-6 jam dr kota masuk ke lokasinya. Di situ Bapak ketemu seorang hamba Tuhan, yg berkata ada rumor bhwa utk mengundang Bapak itu btuh tarif 100jt, pdhl tidak. Nah, Bapak malah suruh ps hengky utk ambil uang 50jt dan memberkati semua pendeta yg hadir. Ketua panitianya menangis, dan berkata bahwa dia berpikir akan keluar uang banyak, tp justru Bapak ke tempat itu dg biaya sendiri bahkan malah bagi2 uang.
Untuk jadi besar, kita harus tinggal di bawah. Krn kunci utk jadi besar, jalannya harus melalui perendahan. Yesus utk ditinggikan hrs menjadi yg plng terkutuk (di kayu salib).

*sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap gunung batuku & bagianku tetaplah Allah selama2nya*

Ev. Hadassah Gloria Purnomo

1 sam 16:7
_ilustrasi 1_
Permainan Uno, di balik susunannya ada sesuatu yg tersembunyi.
Artinya, satu pribadi di luarnya tampak slalu bahagia, tp Tuhan buka hidupnya yg ternyata di dalamnya keras, ada luka, kepahitan slm hidupnya. Yg manusia lihat org tsb cheerful tp Tuhan melihat di hatinya ada kekerasan, luka dan kepahitan. Tp ada pribadi lainnya, yg dilihat dr luar kaku, tdk bisa bergaul. Tp yg Tuhan lihat dr hatinya adl kemanisan, kecantikan. Tuhan melihat yg di dalam kita.

Jangan pernah menghakimi manusia, krn kita tdk pernah tau apa yg di dlm hati manusia. Terlalu banyak org SOK TAU dg hati sesamanya, pdhl HANYA Tuhan satu2 nya pribadi yg tau hati kita.

_ilustrasi 2_
Permainan Rubik, ibarat hati manusia acak, ribet & tdk beraturan. Ada byk kekacauan, sakit hati.
Diri kita tdk bsa menyembuhkan hdp kita sendiri, bahkan seorang ahli pun tdk bisa menyembuhkan diri kita. Hanya tangan Tuhan yg mampu menyembuhkan hati kita, krn Dialah pencipta kita.
Perendahan seringkali membuat kita sakit, tp ketika kita kembali ke Tuhan maka Dialah Tuhan yg akan menyempurnakannya kembali. Manusia melihat di luar kita, tp Tuhan melihat hati kita.

Mata manusia hanya bisa melihat yg terjadi di masa lalu dan sekarang tp mata Tuhan bisa melihat yg di masa lalu, sekarang dan masa depan kita.
Dialah penjamin masa depan kita, Dia Tuhan yg membuat skenario semua yg terjadi dlm hidup kita.

Bapak PAP pernah berkata, beliau suka dg bulan Maret. Byk peristiwa terjadi dlm hdp Bapak di bulan maret, termasuk kepulangan beliau ke sorga jg di bln Maret. Jd, semua tetap dlm skenario Tuhan.

21 sept 2003, tiang pancang HS pertama, ditanam tabut Tuhan. 21 sept 2015, tiang pancsng kolam hati pertama. 21 sept 2016 ada FG di setos. Sasa melihat penglihatan, membawa tabut masuk ke Setos. Klaim hadirat Tuhan akan menetap di kota semarang. Tabut Tuhan adalah simbol hadirat Tuhan. Mari menyembah bersama sampe hadirat Tuhan memenuhi hidup kita dan mengubahkannya. Ini akan menjadi pembalikkan keadaan besar2an, kota semarang akan kembali menjadi milik Tuhan.

Dr kacamata Tuhan, semua ada hitungannya, semua ada schedulenya. Spt Ayub, di mata manusia ia sedang dihukum krn kesalahannua tp di mata Tuhan ia sedang diuji imannya. Ketika Tuhan Yesus mati di kayu salib, mata manusia & setan berkata habis sudah, ini kekalahan besar tp Tuhan berkata ini adalah kemenangan besar krn Tuhan menjadi yg Ilahi, turun ke neraka dan bangkit kembali.
Bapak PAP & YC meninggal, org berkata ini kekalahan tp Tuhan melihat mrk sedang ditanam utk lawatan besar. Mrk pulang di puncak kejayaan, mrk pulang dlm puncak destiny.

Tdk ada kegagalan dlm hdp kita. From glory to glory, from faith to faith, from grace to grace. Percaya pd kacamata Tuhan bhwa hdp kita akan disertai Tuhan ke mana pun kita pergi. Kemenangan besar & keberhasilan sedang menunggu kita, krn destiny kita higher than ever. Tuhan yg menjamin hdp kita!!

Tuhan mengatur semuanya dg sangat sempurna. 1000 PAP hrs bangkit, tdk ada lg penundaan ini waktunya Indonesia dan dunia dilawat Tuhan. Destiny kita terbang, bangkitlah seburuj apapun hdp kita krn Tuhan btuh pasukan2 utk memenangkan banyak jiwa bagi Kristus.
Sekali kita bicara harus ada 1jt org bertobat, maka kita akan melihat dunia akan dimenangkan.

Jurnalis,
Yohana S. M

Komentar

Postingan Populer