Membangun Pada Masa Damai

Membangun Pada Masa Damai

Pastor Steven Agustinus


"Pastikan engkau membangun saat ada dimasa damai". Itu adl nasehat/ arahan yg disampaikan oleh Ps Tunde Bakare, seorg hamba Tuhan dr Nigeria. Selain menggembalakan jemaat, memimpin suatu network Apostolik, beliau banyak berkiprah di dunia politik di Negeria sana. Bahkan beliau pernah menjadi kandidat wakil presiden. 

Alasan beliau mengucapkan statement tsb dalam salah satu session di pertemuan GLS - dg host Ps Jonathan David - Malaysia, tidak lain adl krn hingga hari ini baru ada segelintir org percaya yg siap di promosikan oleh Tuhan utk berfungsi sbg org benar atas suatu negeri. Hingga hari ini, masih ada begitu banyak org percaya yg masih blm siap utk di jadikan sbg Tanda & Alamat atas suatu bangsa. Alasannya tidak lain adl krn ada banyak org percaya yg tdk melakukan suatu usaha utk dg serius membangun kualitas hidup mrk saat segala sesuatu sedang dlm keadaan damai - tdk ada pergumulan/ tantangan yg hrs mrÄ· hadapi. Sedang disaat kehidupan mrk sdg penuh pergumulan & masalah, seluruh waktu & energi yg mrk miliki, habis hanya utk berurusan dg masalah yg ada...


1. Tuhan menghadirkan masa damai demi spy umat tebusanNya dpt membangun kualitas kehidupan mrk.

Tidak peduli seberapa hebat peperangan rohani yg hrs dihadapi oleh org percaya, tdk peduli seberapa massif serangan yg Iblis lakukan utk menaklukkan kehidupan org percaya, semua itu harus berakhir. Tuhan selalu menetapkan batas akhir atas semua aktifitas Iblis dlm kehidupan org percaya.
Matius 4:11 "Lalu Iblis meninggalkan Dia..."


Pada saat Iblis meninggalkan kita - saat sepertinya segala tantangan hidup, pergumulan, intimidasi maupun masalah berhenti mengganggu kita - itulah saat dimulainya masa damai itu... Jgn berlama-lama & terhanyut dlm 'ketenangan' yg ada. Segera sadari bhw semua ketenangan itu dihadirkan Tuhan dlm hidup kita agar kita dpt membangun....!


Mulailah ambil firmanNya. Aktifasi pekerjaan Roh Kudus dlm hidup kita dan mulai pakai firman yg dihidupkan oleh Roh Kudus tsb sbg material utk kita mulai membangun kualitas hidup kita...
 

2. Kualitas hidup yg terbangun akan termanifestasi melalui munculnya berbagai kemajuan dlm kehidupan sehari-hari kita.


Salah satu kemajuan dlm kualitas hidup yg akan terlihat nyata adl berkuasanya damai sejahtera & sukacita oleh Roh Kudus dlm kehidupan sehari-hari org percaya. Tanda lainnya adl makin bertumbuhnya kekuatan dlm fokus & mentalitas kita saat berbicara ttg perkara-perkara rohani. Dimensi kasih jg ikut bertumbuh. Segala bentuk konflik batin, luka masa lalu maupun trauma & ketakutan mulai sirna dan tdk akan pernah kita temukan didlm batin kita. Kasih yg sempurna yg mengalir dr ruang tahta melenyapkan semua emosi negatif yg ada. Kerinduan utk hidup dlm keakuratan, memiliki pola hisup Ilahi, jg akan menandai terjadi kemajuan dlm kualitas hidup seseorg.


Saya percaya, masa perubahan sdh tiba! Inilah masa damai yg Tuhan sediakan utk kita semua bisa membangun kualitas hidup yg kita miliki agar dpt difungsikan sbg BaitNya di bumi ini.
Mari lakukan penetapan prioritas yg akurat sehingga seluruh akfititas dlm kehidupan kita dpt di fokuskan utk membangun....


Deklarasikan hal berikut hingga kita merasakan adanya kuasa yg bekerja dg kuat didalam kita:


AKU PERCAYA, AKU TELAH MEMASUKI MASA DAMAI YANG DARI TUHAN. INILAH SAATNYA UNTUK AKU MEMBANGUN KUALITAS HIDUPKU SESUAI DENGAN FIRMANNYA. 


AKU UNDANG ROH KUDUS UNTUK BEKERJA DENGAN KUAT DIDALAM AKU. AKU UNDANG FIRMANNYA UNTUK MENCETAK ULANG KEHIDUPANKU...


DIDALAM NAMA YESUS, AKU MENYINGKIRKAN SEGALA BENTUK KEHIDUPAN SIA-SIA, KEHIDUPAN YANG MANUSIAWI MAUPUN KEHIDUPAN YANG DUNIAWI DARI HIDUPKU.
AKU MENGUNDANG DAN MENGAKTIFASI PEKERJAAN ROH KUDUS UNTUK TERJADI SECARA LEBIH INTENSIF DALAM KEHIDUPANKU, MEMBENTUK ULANG KEHIDUPAN SEHARI-HARIKU, MENGUBAHKAN SELURUH KEBIASAAN HIDUPKU, MENYELARASKAN TUJUAN DAN FOKUS KEHIDUPANKU UNTUK HANYA TERTUJU KEPADANYA DAN PENGGENAPAN RENCANANYA...


AKU MENGAKTIFASI SISTEM KETAATAN DALAM HIDUPKU. MULAI HARI INI AKU HIDUP BERDASARKAN APA YANG IA FIRMANKAN, BERDASARKAN SETIAP ARAHAN DAN TUNTUNAN ROHNYA DALAM HIDUPKU...


AKU TIDAK MEMBIARKAN HATIKU TERUS TERGODA ATAU MENGINGINI KEBERHASILAN ORANG FASIK. AKU HIDUP DARI NILAI-NILAI KERAJAAN SURGA. AKU MEMILIKI STANDART KEHIDUPAN YANG BERBEDA. AKU MEMILIKI TUJUAN HIDUP YANG BERBEDA. AKU HIDUP UNTUK MENJADI TANDA DAN ALAMAT TUHAN BAGI BANGSA INI....


AKU DEDIKASIKAN SELURUH HIDUPKU HANYA KE DALAM TANGAN TUHAN DAN PENGGENAPAN RENCANANYA.... DIDALAM NAMA YESUS, Amin...! #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer