Roh Doa

Roh Doa
Pastor Steven Agustinus


Saat saya mengadakan pertemuan dg para ketua Prayer Group, saya sama skl tidak menyangka bhw akan terjadi suatu aktifitas Ilahi yg 'berbeda'. Malam itu, saya mengajak semua ketua PG utk menyembah Tuhan dan siapapun yg menerima pesan Tuhan dpt segera menyampaikannya dlm bentuk nubuatan. Ada banyak hal yg Tuhan sampaikan; tp ternyata itu semua adl merupakan permulaan dr bermanifestasinya 'pintu gerbang surga' di tengah-tengah kami. Pada suatu titik rohani tertentu, scr tiba-tiba, saya spt melihat kehadiran satu sosok yg bercahaya putih kemilau; dan saat saya menanyakan hal tsb kpd Roh Kudus, Roh memberikan pengertian bhw itu adl sosok kehadiran roh doa. Segera impartasi Ilahi terjadi kpd setiap kami.

Yg menarik, sejak peristiwa tsb, saya bisa merasakan adanya 'bobot yg berbeda' saat saya berdoa.

Hal tsb terus berlangsung hingga keesokan harinya saat saya spt biasa mengikuti doa pagi bersama dg siswa/i kelas apostolik. Di akhir doa-doa kami, saya kembali bisa merasakan kehadiran dr roh doa tsb. Saat saya komunikasikan hal tsb kpd peserta doa pagi, kembali terjadi impartasi dr roh doa sehingga jam doa kami 'jadi bertambah panjang dari yang biasanya'....
Bahkan sepagian, hingga siang-sore ini, saya masih trs merasakan adanya aktifitas dr roh doa tsb dlm batin saya...
Roh Kudus memberikan beberapa pengertian ini kpd saya:

1. Setiapkali Ia mengutus makhluk surgawi utk berinteraksi dg mans, tujuannya adl utk membangun suatu nature yg Ilahi (sesuai dg nature yg memang dibawa oleh makhluk surgawi tsb) dlm kehidupan sehari-hari kita.

Jadi saat Roh Kudus mengirimkan roh doa, tujuannya adl utk mencetak nature kehidupan sehari-hari kita agar dpt berfungsi menjadi seorg pendoa. Org-org lain - bahkan Tuhan sendiri - akan mengenali kita sbg seorg pendoa!


2. Roh Doa dpt dikatakan sbg 'the Mother of all Spirits' - induk dr berbagai roh/ makhluk surgawi.

Melalui bekerjanya roh doa dlm hidup seseorg - jalur komunikasi yg sesungguhnya dg Tuhan jadi terbangun kembali. Doa bukan lagi menjadi sesuatu yg sifatnya agamawi ataupun legalistik, tp menjadi suatu gaya hidup dan - literally, menjadi nafas hidup org percaya. Melalui bekerjanya roh doa pula, seseorg jadi memiliki kehausan utk bersekutu scr lebih mendalam dg Tuhan, memiliki keingin tahuan yg lbh mendalam ttg keberadaan Tuhan. Itu semua dpt menjadi suatu infrastruktur rohani utk hadirnya berbagai dimensi rohani yg lainnya: roh iman, roh kesembuhan, roh terobosan dll
Melalui bekerjanya roh doa dlm kehidupan seseorg, ada banyak aktifitas Ilahi lainnya yg akan mulai teraktifasi dan bermunculan/ beroperasi dlm kehidupan seseorg.

Memang akan ada org-org tertentu yg dg mudah 'mengundang' - attracting, berbagai roh yg dr surga - mereka yg membawa roh doa dlm kehidupannya...

3. Saat roh doa (heavenly being) mulai melatih/ membangun nature mans roh kita sehingga terbentuk utk membawa nature yg sama - memiliki roh doa, mans roh kita akan menjadi alat yg sangat efektif utk memultiplikasikan/ menduplikasi roh doa ke dlm kehidupan org-org lain.

Pola yg sama akan berulang saat kita mendapati adanya berbagai dimensi rohani lain mulai berdatangan dlm hidup kita - apapun nature dr makhluk surgawi tsb, ia akan berupaya utk menanamkannya dlm mans roh kita sehingga terbangun menjadi nature kehidupan sehari-hari kita. Misalkan, roh Iman - makhluk surgawi tsb akan menanamkan naturenya - iman - utk menjadi nature dr mans roh kita dan selalu bermanifestasi dlm kehidupan sehari-hari. Sekali nature mans roh kita membawa nature dr roh iman, Tuhan akan memakai kehidupan iman yg kita miliki utk Ia duplikasikan ke dlm kehidupan banyak org yg lain....

Demikianlah perkara-perkara Ilahi ditanamkan oleh Roh Kudus dlm kehidupan kita sbg hamba-hamba Tuhan dan melalui kehidupan sehari-hari kita, perkara Ilahi tsb Ia duplikasi ke dlm kehidupan org-org lain yg berinteraksi dg diri kita....

DIDALAM NAMA YESUS, SAYA BERKATA: MASA PERUBAHAN SUDAH TIBA...!  MASA UNTUK BERBAGAI PERKARA ILAHI MULAI BERMULTIPLIKASI DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI ORANG PERCAYA SUDAH TIBA....

PORTAL SURGAWI SUDAH TERBUKA. CETAKAN HIDUP YANG ILAHI SUDAH SEMAKIN SIAP UNTUK DIPAKAI MENDUPLIKASI BERBAGAI PERKARA ILAHI KE DALAM KEHIDUPAN ORANG PERCAYA YANG LAINNYA....

AKU MEMANGGIL ORANG-ORANG PERCAYA YANG MENCINTAI KEBENARAN UNTUK DATANG DARI TIMUR, BARAT, UTARA & SELATAN.... DATANGLAH... BERILAH DIRIMU UNTUK DICETAK DENGAN CETAKAN KEHIDUPAN ILAHI YANG ADA.... DIDALAM NAMA YESUS....

AKU MEMBANGKITKAN SEKUMPULAN ORANG PERCAYA YANG MEMBUKA HIDUPNYA UNTUK PEKERJAAN ROH & FIRMAN, UNTUK MENGALAMI PROSES PENCETAKAN KEHIDUPAN UNTUK MULAI TERJADI DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARINYA..... TERJADILAH SAAT INI.... DIDALAM NAMA YESUS.... Amin!

#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer