Yesaya 61 : 4 - 5



Ibadah Raya Via Streaming
GBI Shekinah
Minggu, 30 Oktober 2016
Pdt. Petrus Hadi Mulja Santoso

61:4 Mereka akan membangun reruntuhan c  yang sudah berabad-abad 4 , dan akan mendirikan kembali tempat-tempat yang sejak dahulu menjadi sunyi; mereka akan membaharui kota-kota yang runtuh, tempat-tempat yang telah turun-temurun menjadi sunyi. (Yesaya 61 : 4)

Hari-Hari Ini Tuhan mau membangun kembali reruntuhan yang sudah berabad-abad. Tuhan menjanjikan bahwa kita mengalami keselamatan tubuh, jiwa dan roh. Keselamatan jiwa adalah jiwa kita tidak mudah tertekan, tidak mudah kuatir dan tidak mudah kepahitan.

Kehidupan kita secara jasmani harus diperhatikan, kesehatan kita harus diperhatikan. Tuhan memerintahkan kepada kita untuk membangun kembali reruntuhan dan memperbaharui kota-kota yang runtuh, tempat-tempat yang telah turun temurun sunyi.

15:15 Hal itu sesuai dengan ucapan-ucapan para nabi seperti yang tertulis: 15:16 Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh 1 , dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan, 15:17 supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah firman Tuhan yang melakukan semuanya ini, j  15:18 yang telah diketahui dari sejak semula. k (Kisah 15 : 15 – 18)

Pada masa akhir jaman ini Tuhan memerintahkan kita untuk membangun kembali Pondok Daud yang sudah roboh. Reruntuhan hidup kita harus dibangun kembali, minggu yang lalu kita sudah mempelajari bagaimana cara membangun kembali hidup kita yang sudah runtuh :
Penuhi Kepala Kita dengan Firman Tuhan (Dengarkan Firman, Baca Firman)
Hidup Kita Harus Diurapi Oleh Tuhan Senantiasa (Jangan Rutinitas)
Mengalahkan Semangat Yang Patah Dengan Menaikkan Pujian dan Penyembahan.

Ketika kita menaikkan penyembahan kepada Tuhan, Tuhan melihat ekspressi penyembahan kita.

Orang-orang luar d  akan melayani kamu sebagai gembala kambing dombamu, dan orang-orang asing akan bekerja bagimu sebagai petani dan tukang kebun anggurmu. (Yesaya 61:5)

Tugas Gereja Tuhan adalah membuat yang tidak ada menjadi ada. Bagaimana membangun kota-kota yang sunyi secara korporat ?

11:24 "Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian, dan karena ia tidak mendapatnya, ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. 11:25 Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu bersih tersapu dan rapih teratur. 11:26 Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya, dan mereka masuk dan berdiam di situ 1 . Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula. t " (Lukas 11 : 24 – 26)

Ketika manusia menjadi ciptaan baru, setiap ikatan dengan roh jahat dilepaskan maka didalam hidupnya menjadi bersih dan teratur, namun jika hidupnya tidak diisi Firman Tuhan dan dibiarkan kosong maka roh jahat akan membawa ketujuh roh yang lebih jahat masuk ke dalam hidup manusia.

Ketika didoakan untuk pelepasan ada Kuasa Allah yang membebaskan setiap orang yang terikat dengan roh jahat. Saat ini kita harus membuang semua kelemahan kita : kesombongan, sex, uang, jabatan. Kenalilah kelemahan kita masing-masing, seperti kotbahnya ibu Iin mengenai True Self.

Saya belajar dari Engkong Yusak tentang kerendahan hati, saya sering ikut dia bawa kotbah, setelah menyampaikan kotbah saya dan istri mendengar bahwa ada orang yang mengatakan Nabi Sesat. Pak Yusak diam saja dan santai saja. Hal itu tidak mudah.

Saya belajar mengenai ketepatan, berjalan dalam ketepatan di keluarga engkong Yusak.

Resume Writer : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer