Gereja Adalah Model Dari Pemerintahan Atas Suatu Bangsa

GEREJA ADALAH MODEL



Gereja Tuhan merupakan suatu model dari kehidupan berbangsa. Bahkan saya berani mengatakan, bahwa gereja juga adalah model dr pemerintahan atas suatu negeri. Oleh sebab itu  bangsa - bangsa dan raja - raja akan naik ke gunung rumah Tuhan untuk mendengarkan pengajaran Allah Yakub.

Salah satu hal terpenting yang akan dipelajari oleh raja - raja adalah prinsip pembapaan. Sebab para tokoh - tokoh pemimpin negara itu dapat melihat stabilitas pemerintahan dalam gereja yang kuat dan solid oleh karena prinsip pembapaan. Mereka dapat menemukan contoh kesatuan hati, kesatuan agenda, dan kesatuan tujuan dalam prinsip tersebut. Alasannya tidak lain karena mereka sudah jenuh, frustasi, dan hilang harapan disebabkan karena orang - orang kepercayaan, bahkan menteri - menteri, dan seluruh aparatur pemerintahan yang ada terus bermain politik kotor untuk mengganggu keamanan dan stabilitas negara demi meraih kekuasaan. Oleh karena itu, tidak bisa tidak, Gereja Tuhan harus menjadi contoh dr 'stabilitas politik' dan keamanan yang kuat atas suatu bangsa...

Dalam dua minggu belakangan ini, saya sebagai anak rohani mendapat bisikan Roh Kudus. RohNya berkata seperti ini: pastikanlah sebagai anak rohani, kita terus memberikan rasa aman kepada sang bapa rohani, sehingga dirinya dapat terus melanjutkan pembangunan dengan tetap fokus kepada agenda Kerajaan Surga. Kesetiaan dan kesungguhan serta ketulusan hati untuk menyelesaikan kehendak Tuhan bersama sang bapa haruslah senantiasa terpancar dari dalam batin kita dan melingkupi hatinya. Pastikan kehidupan yang mengalir dari hati sang anak tersebut dapat menjadi atmosphere kehidupan sehari - hari dari sang bapa. Anak dan orang - orang kepercayaan yang ada dibawah struktur pekerjaan sang bapa, tidak boleh mempunyai niat untuk keluar dari kegerakan. Karena sesungguhnya itu adalah bentuk ancaman bagi 'stabilitas' pemerintahan gereja Tuhan yang ada. Saat seorg anak rohani memiliki niat utk meninggalkan bapanya, ia sebetulnya tidak tahu apa yang sedang ia perbuat, sebab sesungguhnya tindakan tersebut adalah cara si jahat/iblis yang menggunakan orang tersebut untuk mengganggu fokus dan menggembosi kegerakan yang ada. Tujuan besar iblis adalah agar gereja Tuhan tidak menjadi contoh dan teladan, sehingga raja - raja dan bangsa - bangsa tidak alami perjumpaan dengan Allah yang kita sembah.

Tidak ada cara lain, jika kita memang berniat untuk memuridkan bangsa - bangsa, maka pemerintahan gereja Tuhan harus solid dan kuat terlebih dahulu. Doa saya sebagai anak dan sebagai saudara rohani di rumah Tuhan yang ada adalah: Curahkanlah roh hikmat dan pewahyuan agar kami semua dapat memahami betapa besar dan dahsyatnya rancangan Tuhan atas gerejaNya. Curahkan roh seorang anak yang setia kepada kami, curahkanlah roh cinta akan Tuhan kepada kami, curahkanlah roh penundukkan diri kepada kami. Bawa kami sebagai anak ke dalam kesungguhan hati untuk menyelesaikan agenda rumah rohani yang ada sampai tuntas. Biarlah Roh Kudus bekerja dengan kuat, sehingga membangkitkan kami menjadi pahlawan iman dalam kehidupan sehari - hari untuk menaklukkan setiap tantangan kehidupan yang ada. Biar roh yang pantang menyerah dan berkemenangan serta sukacita ilahi senantiasa melingkupi batin kami.

Saya percaya, Tuhan sedang membangkitkan gereje Efesus abad 21 yang akan memerintah dan menjadi pola atas bangsa. Bukan seperti gereja Efesus  terdahulu yang berhasil disusupi iblis untuk digoncang stabilitas pemerintahan yang ada. Sehingga gereja tersebut lenyap ditelan zaman. Salah satu karakteristik utama dari gereja Efesus abad 21 adalah menghadirkan pola pemerintahan bapa dan anak yang solid dan kuat dalam menyelesaikan kehendak Tuhan. Saya meteraikan firman Tuhan ini...

Di dalam nama Yesus, terjadilah !!!! #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer