Panggilan Tuhan Dalam Hidup Kita

Bu Nany Susanty, SH
Youth Fire
JKI HTE
Sabtu 5/11/2016

Biar pas dihadapan Tuhan.  Setiap pohon punya buah sendiri sendiri. Demikian juga dlm kehidupan kita. Kita ini punya panggilan. Istilahnya destiny.

Ada ht yg dibawa kesurga dan lihat ada ruangan yg besar dan didlmnya ada Tuhan Yesus. Dan dia masuk deketi meja Tuhan itu. Dia lihat ada gulungan gulungan dan itu destiny setiap kita begitu kita lahir Tuhan sudah berikan destiny.  Pertanyaannya bisa nyampe gak kepada kita???  Co setiap org tua menuntut anaknya mjd pinter dan sarjana demikian juga Tuhan di dlm hidup kita.

Yeremia 29:11  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Tuhan tdk merencanakan yg jelek buat hidup kita. Dari awal kita lahir sampai kita plg sudah direncanakan dan itu penuh dgn harapan. Dan harapan itu pasti terjadi.

Co 1
Pohon pisang
Pohon pisang tumbuh dari sabda Tuhan.
Manusia diciptakan dari tanah dan dibentuk dr tangannya Tuhan. Susah membuat manusia.

Pohon pisang stlah ditanam kemudian beranak dan selalu disekitar pohon itu. Jaraknya pun berdekatan. Klo pohon pisang yg tinggi ditebang dan tumbuh lagi itu terus menerus,  klo dia berbuah dan pohon itu bisa mati.
Artinya
Pohon itu pantang menyerah dan sampai menghasilkan buah yg manis.

Begitu juga dgn hidup kita, kita diciptakan luar biasa tapi belum berbuah ( ditengah jalan)  kita sudah mati.

Co:
Jng menyerah karena putus pacar tdk naik kelas dll yg negatip dlm hidupmu.  
Kadang Tuhan sedang melatih kesabaran dlm hidup kita saat melewati ujian.

Pendidikan adalah sesuatu yg tdk mudah.
Hidup kita harus mencapai setiap destiny yg Tuhan tetapkan.

Bilangan 32:1-5  Adapun bani Ruben dan bani Gad ternaknya banyak, bahkan sangat banyak sekali. Ketika mereka melihat tanah Yaezer dan tanah Gilead, tampaklah tempat itu tempat yang baik untuk peternakan.
Lalu datanglah bani Gad dan bani Ruben dan berkata kepada Musa, imam Eleazar dan para pemimpin umat itu:
"Atarot, Dibon, Yaezer, Nimra, Hesybon, Eleale, Sebam, Nebo dan Beon,
negeri yang telah dikalahkan oleh TUHAN untuk umat Israel, itulah suatu negeri yang baik untuk peternakan dan hamba-hambamu ini memang ada ternaknya."
Lagi kata mereka: "Jika kami mendapat kasihmu, biarlah negeri ini diberikan kepada hamba-hambamu ini sebagai milik; janganlah kami harus pindah ke seberang sungai Yordan."

Semua bgs israel tau klo tanah kanaan ada diseberang sungai yordan. Dan sebelum sampai di kanaan mereka sudah puas dgn tanah seberang sungai yordan. ( yaezer dan gilead)

Bilangan 32:16, 19  Tetapi mendekatlah mereka kepadanya serta berkata: "Kami hendak mendirikan kandang-kandang kambing domba di sini untuk ternak kami dan kota-kota untuk anak-anak kami,
sebab kami tidak mau menerima milik pusaka di seberang sungai Yordan sana dan seterusnya, apabila kami mendapat milik pusaka di seberang sungai Yordan sini, di sebelah timur."

Ruben dan Gad menolok destiny yg Tuhan sediakan yaitu tanah kanaan,  mereka tdk mau karena merasa nyaman dan sudah capai muter muter.

Berapa banyak dari kita yg merasa nyaman dan mengakibatkan destiny kita tdk nyampe???  Mari terus bertahan berjuang dan bangkit lagi sampai destiny kita sampai.

Co 2
Ikan salmon
Ikan yg melawan arus meski bnyk gangguang dan kesakitan, tapi salmon menyelesaikan panggilannya. ( dia bebas btelur ditempat yang aman)

Demikian juga kita harus berbuah dan mari tahan gangguan dan gesekan sampai destiny kita slsai.

Dan 2 bangsa itu akhirnya tdk masuk kanaan dan hanya mendapatkan kesukaran kesukaran meskipun juga diberkati. Yg 10 bangsa lain masuk tanah perjanjian dan mendapatkan susu dan madu, karena menyelesaikan setiap destiny.

Mari selesaikan destiny setiap kita.

Amin.

Tuhan memberkati.
Resume Writer : Hendy Ferdiantantama

Komentar

Postingan Populer