Hati Domba dan Berani Seperti Singa

IBADAH MINGGU IFGF PALEMBANG
4 DESEMBER 2016

By: Ev. Nany Susanty

Jurnal : Bobby Hartanto
Bu Nany pernah mendapat penglihatan, di padang rumput luas, ada gembala yang sedang duduk di bawah pohon dan banyak sekali dombanya. Tapi ada 1 domba yang hanya duduk diam dekat gembalanya, tidak ikut bermain dengan temannya ataupun makan di padang rumput itu sekalipun semua sudah tersedia. Tuhan katakan, domba itu mau dekat dengan gembalanya, dan itulah yang dinamakan lebih dari segalanya. Bukan berarti tidak boleh main-main atau menikmati banyak hal, tapi dikatakan lebih dari segalanya, lebih dari emas dan perak kita inginkan Tuhan. Kalau engkau dekat dengan Tuhan, engkau itu menikmati apa yang Tuhan punya. Kalau engkau sudah "lebih dari segalanya", engkau itu tidak akan memikirkan uang lagi, menggunakan teori ekonomi Tuhan, dan engkau akan mengalami yang namanya karunia menikmati.

Ada penglihatan 2 binatang, 1 domba 1 singa. Kita bisa menikmati anugrah Tuhan kalau engkau punya hati yang sempurna seperti domba, kalau engkau punya keberanian menerobos seperti singa, engkau akan finish strong.

1. Domba tidak pernah memberontak
Salah 1 karakter domba adalah tidak pernah berontak. Kalau engkau benar-benar ingin finish strong di 5777, jangan berontak, nurut apa yang Tuhan suruh. Ngomel saja artinya sedang berontak. Apapun yang diperintahkan gembalanya, domba itu tidak pernah berontak.

Yesaya 53:7
7: Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.

Kalau seseorang sedang mengalami sesuatu dan tidak memberontak, itulah seperti domba, dan itu yang Tuhan mau.  Dalam pemberitaan apapun,  tetap diam. Dalam menghadapi apapun, belajar jadi domba yang setia. Belajarrrr menjadi domba yang kelu.

2. Domba hanya mendengar suara gembalanya
Yohanes 19
Seekor domba mampu mengedengar suara gembalanya. Kalau memang belum bisa mendengar suara Tuhan secara audible, ya setialah membaca Firman, karena itu juga suara Gembalamu yang di surga. 

Yohanes 10:3-4
3: Untuk dia penjaga membuka pintu dan domba-domba mendengarkan suaranya dan ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya ke luar.
4: Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya.

Yohanes 10:14-16 TB
14: Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku
15: sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku.
16: Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.

Tuhan pasti akan membawa kita kepada glorious time!

Yohanes 10:18
18: Tidak seorang pun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku.”

Dan berikut ini adalah janji Tuhan atas hidup kita:

Yohanes 10:28
28: dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.


3. Domba itu selalu belajar kepada domba yang lebih tua, dan itu namanya rendah hati
Tua bukan berarti orangnya yang tua, tapi punya pengikutan akan Tuhan yang sudah matang. Sekalipun dia masih muda, belajar, belajar, dan belajar pada orang yang punya pengetahuan lebih.

Belajar lebih baik lagi, jangan sombong, karena ini waktunya, glorious time! Indonesia akan masuk dalam glorious time. Apapun yang terjadi, Tuhan tetap pegang kendali. Raih semua yang ada di tempat ini, masukkan dalam hidupmu.

- ALL BY HIS GRACE - TO GOD BE THE GLORY -

Komentar

Postingan Populer