Menyeret Daging

Menyeret Daging
Senin, 12 Desember 2016

Pdt. Hengky Kusworo



utk masuk di dlm Glorious Time,seringkali qta tidak pernah mengerti ada sesuatu yg harus qta bayar.

ada org bernama yakub. alkitab berkata dlm kej 32:24-31
utk mengambil sebuah destiny yakub harus menipu kakaknya. dia lepaskan mimpinya. dia harus bayar harganya.
alkitab berkata roma 8:14 penderitaan zaman ini tdk bisa dibandingkan dgn kemuliaan Tuhan yg akan dinyatakan atas hidup kita.

kata kemuliaan artinya Bobot/kabot
utk sebuah kemuliaan/kabod ada harga yg harus dibayar.
dikatakan yakub terpincang2 bergulat dengan Allah, dan yakub menang.
pada saat itu Tuhan pukul pangkal pahanya dan yakub terpincang-pincang.
pada sy mempersiapkan kotbah ini, 2 minggu sblmnya tulang sy sakit2an. sy tanya kenpa Tuhan? kamu harus mengalami terlebih dulu apa yg kau kotbahkan.

utk masuk glorious time, yakub tinggalkan rumah ayahnya, kesenangannya, kenyamannya, harta warisan dari ishak. dia lepaskan semua.
pada saat engkau menggenapi destiny Tuhan, engkau akan tinggalkan fasilitas, gajimu  segalanya utk Tuhan.
utk masuk glorious Time ada harga yg harus dibayar.
engkau lepaskan semua, mulai semuanya dari 0, engkau tinggalkan semua kemuliaan yg pernah engkau terima di rumah orang tuamu.

utk sebuah destiny, yakub kehilangan istri yg dia cintai, yakub harus kehilangan putra yg sangat dikasihi yaitu yusuf.
utk masuk dlm Kabod/bobot dalam hidup yakub dia harus kehilangan benyamin, putrinya diperkosa,ruben meniduri gundiknya, ditipu mertuanya, ditipu anaknya.
dia seret badannya.

mendiang Petrus Agung berkata jika engkau tidak bisa berjalan, merangkak, jangan pernah stop! klo perlu seret badanmu.
ada harga yg harus dibayar utk masuk Kabod / Glorious Time.
kau lepaskan mimpimu, kau ambil mimpiNya.
kau lepaskan kesenanganmu, kau ambil kesenanganNya. kau lepaskan kehendakmu dan cari kehendakNya dan kau harus dipisahkan utk Tuhan.

paulus berkata aku mati setiap hari. aku karam kapal, terkatung di tengah laut, disesah oleh sodaraku sendiri, dilempari batu.
tdk ada yg bisa menolongku tapi Tuhan berkata AnugrahKu cukup bagimu.
alkitab berkata paulus memilih mengenal Dia dan bersekutu dalam penderitaan Kristus.
pada saat engkau memilih bersekutu dgn Tuhan dlm penderitaan engkau sperti kupu2 yg keluar dari seekor kepompong, sangat sulit tapi kamu harus keluar.

Kathryn Kuhlman hamba Tuhan yg luar biasa,
dia menikahi suami orang, dia sudah menjadi penginjil besar tp dia ikuti jalannya sendiri.
kathryn memilih kesenangan hatinya sendiri.
apa yg terjadi?kathryn terus di mimbar, suami berkotbah. tapi Roh Kudus berduka, berkali-kali RK memanggil kahtryn.
kathryn.. kahtryn.. dia terus abaikan.
sampai suatu hari kathryn berhenti di jalan buntu, lalu RK berkata berapa lama lagi engkau sakiti Aku, berapa lama lagi engkau tinggalkan Aku?
kathryn berlutut, dan berseru jangan ambil RohMu daripadakum
diujung jalan itu, Kathryn berkata aku serahkan semuanya. aku seret dagingku.
dia kembali ke rumah, dia katakan kpd suaminya, kembali kpd istri dan anakmu, lalu kathryn tinggalkan suaminya.
sejarah berkata kathryn adalan wanita dengan sejuta mukjizat.
penyakit bahkan disembuhkan sblm ibadah dimulai.
setiap kali kathryn keluar kahtryn berkata aku mati dari kedaginganku utk keseribu kalinya.

Yakub ditanya brp umurmu?
umurku pendek, 130 tahun. umurku adalah penderitaan, kesukaran, pendek.
tapi yakub berkata aku seret badanku utk sampai kpd destinyku.
disini ada org-org berkata sy seret badan sy sperti yakub. tapi kau katakan aku akan seret tubuhku, jiwaku, hatiku, aku lepaskan dari semua kesenanganku utk masuk destiny.
butuh yakub dipukul pangkal pahanya utk dia masuk ke dalam destinynya.

mungkin hari ini engkau berkata Tuhan yg kuhadapi tidak mudah,sulit jangan menyerah engkau sedang dididik Tuhan.

sy ikut pak Petrus agung selama 25 tahun, pada saat beliau meninggal sy ada disisi beliau. pada saat itu sy lihat hidupnya sperti yakub diujung hidupnya dia bertumpu diatas tongkap destinya dengan setia.
sy kenal beliau, dia seret badannya, dia tdk pernah mengeluh atas masalahnya, beliau tidak pernah sekalipun beliau berkata aku berhenti,never never,tidak pernah dia berkata aku tinggalkan Tuhan, aku letih dari semuanya ini, dia seret badannya walaupun penuh dengan kesakitan. dia terus seret badannya sampai destinynya.

seorang Hamba Tuhan dari afrika dibawa ke surga, hamba Tuhan ini berkata aku mau bertemu dgn bpk Petrus Agung, malaikat bilang tidak bisa karna levelnya terlalu tinggi.
pak Yusak Cipto dia seret badannya, dia tidak izinkan apapun menahan langkahnya.
hari ini Tuhan bertanya, apakah engkau org kristen yg cengeng yg hanya memikirkan dirimu sendiri?
apakah engkau memikirkan destiny Tuhan atas hidupmu? atas bangsamu?

sy pulang desa sempetan, di desa lahir kegerakan cikal bakal JKI. ada seorang bapak penjual bambu berkata kpd pdtnya. saya tidak mau ikut Yesus lagi, sy ikut bambu. entah mengapa bpk penjual tidak ikut ke gereja pagi itu, dan terdengar kabar bapak ini meninggal.
ditanya kenpa? tidak tau.
padahal paginya baru saja berbicara dengan bpk itu.
malam itu pdt ini melihat jenazah yg sudah terkapar, pdt ini bekata Tuhan apa yg harus aku lakukan lalu Tuhan berkata dan menyuruh mendoakannya lalu dia berlutut dan minta ampun atas ucapan bpk penjual bambu ini, lalu pdt ini berkata bangkit dalam nama Yesus, tidak terjadi apa2
kemudian dia berkata lagi bangkit dalam nama Yesus, tidak bangkit, utk terakhir kalinya dia katakan bangkit, dan bapak ini bangkit.
lahirlah gereja JKI

hari ini Tuhan berkata akan lahir orang2 yg akan membangkitkan orang mati. qta masuk kedalam yg blm pernah terjadi dlm sejarah manusia.
setiap sodara akan melihat orang lumpuh berjalan.
pertanyaan saya pada saat engkau seret badanmu, seret dagingmu, membuang rasa malu, rasa takut, masihkah engkau lakukan yg Tuhan katakan Israel bertumpu dipuncak destinynya?

jangan berhenti, engkau yg berkata hari ini aku akan pilih Tuhan, penderitaan apapun tidak akan menghentikanku. saya seret badan saya sesakit apapun sampai destiny Tuhan terjadi atas bangsa ini.
angkat tanganmu! berdiri! maju ke depan, ke altar Tuhan! maju..

katakan didalam nama Tuhan Yesus, aku akan ikut destiny Tuhan, aku akan seret dagingku, aku masuk dalam kemuliaan Tuhan.

Ev. Hadassah Gloria Purnomo
dari tadi ada suara yg berkata di telinga saya, sebrapa engkau mau menyeret dagingmu, nak jangan berhenti! jangan pernah menyerah karna engkau akan melihat Glorious Time dalam hidupmu.
hari ini Tuhan berkata sangat banyak org yg melewati harimu sangat susah, engkau seret dagingmu.
sy adalah org yg menyeret daging saya sampai kesini, meskipun sy harus kehilangan org yg saya cintai, saya harus dimaki-maki orang, tapi sy memutuskan utk tdk menyerah karna ada kekuatan di hidup sy.
malam itu Tuhan datang ke kamar saya dan berkata sa, don't give up, sesakit apapun rasanya karna Tuhan berkata I'm on your side, Aku siap memikul salib bersamamu, jangan pernah merasa sendirian.
Tuhan katakan Aku pernah memikul salib sendiri, hari ini Aku akan bantu engkau memikul salib bersamamu.
serendah apapun derajatmu di mata manusia ketika Tuhan mengangkat engkau, maka Tuhan akan mengangkat engkau dihadapan manusia.
sbab kita tdk menggunakan kekuatan manusia, tp kita pakai kekuatan dari Tuhan.

hari ini ada kekuatan didalam nama Yesus, ketika engkau berseru Yesus..Yesus.. dimapun engkau berada, bahkan di neraka sekalipun maka ada kekuatan Tuhan akan mencengkram hidupmu.

teriakkan nama Yesus dengan segenap hatimu, Yesus 12x maka ada tsunami kekuatan masuk dalam hidupmu.
terima kekuatan dengan iman, terima dengan iman

saya melihat air terjun yg sangat besar, Tuhan katakan Aku akan memberikan kesegaran atas hidupmu.
doa: Air terjun kesegaran dari surga turun atas hidup kami dalam nama Tuhan Yesus, terima dengan iman.

don't give up, don't give up, don't give up
dalam waktu 1-2 bulan semua masalahmu akan selesai, hutangmu akan lunas, engkau akan menikmati Glorious Time yg dari Tuhan.

Script By Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer