Terima Kasih Ibu

Terima Kasih Ibu


Bahan Renungan :

Lukas 8:1-3, 20 (TB)  Tidak lama sesudah itu Yesus berjalan berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia,
dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat,
Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.
Orang memberitahukan kepada-Nya: "Ibu-Mu dan saudara-saudara-Mu ada di luar dan ingin bertemu dengan Engkau."

http://www.bibleforandroid.com/v/85050036fb18

22 Desember kita merayakan hari ibu.Ada banyak tokoh wanita di Alkitab yang menjadi teladan buat kaum perempuan saat ini.

Kita melihat Debora yang mengalahkan musuh bangsa israel. Debora menjadi satu satunya hakim wanita di Israel.

Kita belajar dari Yael seorang istri yang mematok kepala Sisera musuhnya.

Hakim-hakim 4:17-24 (TB)  Tetapi Sisera dengan berjalan kaki melarikan diri ke kemah Yael, isteri Heber, orang Keni itu, sebab ada perhubungan baik antara Yabin, raja Hazor, dengan keluarga Heber, orang Keni itu.
Yael itu pun keluar mendapatkan Sisera, dan berkata kepadanya: "Singgahlah, tuanku, silakan masuk. Jangan takut." Lalu singgahlah ia ke dalam kemah perempuan itu dan perempuan itu menutupi dia dengan selimut.
Kemudian berkatalah ia kepada perempuan itu: "Berilah kiranya aku minum air sedikit, aku haus." Lalu perempuan itu membuka kirbat susu, diberinyalah dia minum dan diselimutinya pula.
Lagi katanya kepada perempuan itu: "Berdirilah di depan pintu kemah dan apabila ada orang datang dan bertanya kepadamu: Ada orang di sini?, maka jawablah: Tidak ada."
Tetapi Yael, isteri Heber, mengambil patok kemah, diambilnya pula palu, mendekatinya diam-diam, lalu dilantaknyalah patok itu masuk ke dalam pelipisnya sampai tembus ke tanah — sebab ia telah tidur nyenyak karena lelahnya — maka matilah orang itu.
Pada waktu itu muncullah Barak yang mengejar Sisera. Keluarlah Yael mendapatkan dia dan berkata kepadanya: "Mari, aku akan menunjukkan kepadamu orang yang kaucari itu." Lalu masuklah Barak ke dalam dan tampaklah Sisera mati tergeletak dengan patok dalam pelipisnya.
Demikianlah Allah pada hari itu menundukkan Yabin, raja Kanaan, di depan orang Israel.
Dan kekuasaan orang Israel kian keras menekan Yabin, raja Kanaan, sampai mereka melenyapkan Yabin, raja Kanaan itu.

Yael seorang istri dan seorang ibu yang tidak diperhatikan, namun ia menjadi Pahlawan bagi bangsanya.

Ruth orang setia mengikuti Naomi mertuanya, bahkan ia mengabdi dan percaya kepada Tuhan yang di sembah Naomi.

Kesetiaan Rut sehingga ia dimasukkan ke dalam silsilah garis keturunan yang melahirkan Tunas Daud.

Abigail adalah seorang wanita yang bijaksana, walaupun suaminya Nabal seorang yang arogan, keras kepala. Ketika suaminya melakukan kesalahan, ia meminta maaf kepada Daud dan anak buahnya.

Yohana istri Khuza bendahara Herodes, walaupun suaminya bekerja untuk Herodes, ia melayani Yesus dengan kekayaannya.

Ibu banyak sekali pengorbananmu, walaupun ia sudah disakiti suaminya. Terima Kasih Mama begitu banyak pengorbananmu. Kau simpan sampai kau pulang hal-hal yang menyakitkan mengenai suamimu.

Hari Ibu ini enam tahun sudah tanpa dirimu. Terima Kasih untuk segalanya, sekarang kau sudah bersama di Taman Firdaus. Tuhan Yesus memberkati.

By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer