KETAATAN

● Ketaatan
Ev Indriati Tjipto Wenas



Ketaatan membawa engkau naik dan tidak turun. Banyak orang sangat suka dan menginginkan berkat-berkat-Ku. Mereka berfokus pada berkat dan mengejar berkat. Tetapi ada orang-orang yang mengerti arti sebuah ketaatan dan tinggal dalam ketaatan, sehingga berkat tercurah dengan sendirinya.

Ketaatan seperti sebuah kunci yang pas, tepat, cocok untuk membuka pintu berkat. Namun Aku mendapati sedikit anak-anak-Ku yang mengerti ini, mereka berusaha dengan segala macam cara untuk membuka pintu berkat itu, bahkan dengan mendobraknya bila perlu. Tetapi ketahuilah anak-Ku, kuncinya adalah ketaatan. Ternyata bagi sebagian besar orang lebih mudah mendobrak pintu itu daripada mengambil kuncinya.

Harga sebuah ketaatan memang tidak murah, tapi sangat berharga untuk kau bayar. Dalam hal kecil maupun hal besar, dalam hal yang kelihatannya sepele atau bahkan tidak masuk akal, ketika kau memilih taat, ketahuilah Nak nilainya sangat besar dihadapan-Ku. Aku memberikan berkat itu sangat berlimpah kalau kalian bisa mengerti.

Ketaatan itu mutlak Nak, karena mustahil engkau bisa mengasihi Aku tanpa ketaatan. Ketika engkau mengasihi Aku, kau akan mengerjakan apa yang Aku perintahkan, itu ketaatan. Dan itu sangat penting Nak...

Kenapa? Karena jangan sampe akhirnya kau terlempar dari hadirat-Ku karena semua yang dikerjakan bukan berdasarkan ketaatan, dan berpikir sedang melayani Aku, namun dengan segala cara dan kemauan diri sendiri.

Melayani Aku dengan cara sendiri, memberi persembahan dengan cara sendiri, bahkan bersusah payah meletihkan diri pergi ke tempat-tempat yang tidak Ku-perintahkan, dan mereka berkata mereka sedang melayani Aku.

Aku menciptakan segala sesuatu dengan keteraturan dan tujuan yang jelas dan pasti. Di setiap bagian dan tempat ada orang-orang yang mempunyai bagian, tidak ada yang boleh masuk begitu saja dan mengambil yang bukan bagiannya tanpa Aku perintahkan atau Aku mengijinkannya. Setiap bagian berkat yang bukan haknya, dan diambil, akan mendatangkan kutuk dan merupakan kenajisan dihadapan-Ku. Yang mengerikan ketika pengujian datang, pekerjaan mereka akan terbakar habis pada akhirnya.

Ketaatan membuat Naaman menyelam di sungai Yordan 7X dan sembuh. Ketaatan membuat air menjadi anggur. Ketaatan Abraham mempersembahkan Ishak membuat Abraham disebut Bapak orang percaya.

Hidup dalam ketaatan adalah sebuah keharusan dan bukan pilihan. Kalau anak-anak-Ku berpikir bahwa ketaatan adalah sebuah pilihan, inilah kebodohan besar dan tipuan iblis. Pilih untuk taat atau kau sedang mengemudikan kendaraan hidupmu di jalur neraka. Namun ketaatan membawa mujizat, membawa kesembuhan, membawa terobosan. Pakailah kunci ketaatan itu Nak, maka tidak ada yang bisa menahan, semua yang menjadi bagianmu akan kau nikmati.

@Elisa Edwin Eka Putra

Komentar

Postingan Populer