Mengalahkan Amalek Dalam Hidup Kita

JKI Hananeel Cinta
Minggu, 22 Januari 2017.
Ev. Joshua Lucky Antonio



Keluaran 17. Ulangan 25:16-19. Spirit Amalek harus dihabiskan dr hidup kita. Tuhan sampe 2x bilang tentang Amalek harus dihabisi. Menghantam dr belakang (masa lalu, keeroran, kelemahan, lelah / lesu, keletihan).

Saat kita tdk bisa konek dgn Tuhan, melakukan semua dgn kekuatan kita sendiri, ini awal keletihan. Amalek : kekacauan, pain, menjilat darah, mecekik dan memotong2. Kalo ngak bisa cari sumber keeroran / luka maka akan bisa bahaya.

Peperangan akan makin besar, berkat juga makin besar. Kita harus upgrade diri kita. Saat kita letih kita ngak bisa memutuskan dgn benar, pd saat kita tdk bisa memutuskan dgn benar maka akan bahaya.

Kejadian 25:34. Amalek itu cucu dr Esau. Esau dipot destiny nya krn lelah tdk mengenal yg rohani. Tuhan ingin kita mencapai mimpi.

Kita habisi Amalek dgn deklarasi dan membawa otoritas dr Tuhan. Deklarasi dgn segenap hati akan bawa dampak. Kalau ngak segenap hati maka akan ada ruang buat amalek masuk. Tongkat yg sudah membawa bangsa Israel keluar dr Mesir. Ingat selalu akan kebaikan Tuhan. Iblis hanya membuat kita melihat sepotong spt keadilan, masalah, ngak beres2. Kita dibikin lupa akan janji2 dan kebaikan Tuhan.

Harus punya keintiman dgn Tuhan, ingat akan perjanjian sama Tuhan, pakai otoritas, deklarasi, jgn pasif dan malas. Jehovah Nisi adalah nama dr sebuah mezbah / perjanjian. Keluaran 17:15. Tuhan telah bersumpah untuk menghabisi semua amalek dlm hdp kita. Kita konek sama Tuhan, maka tdk ada yg bisa lawan kita. Jgn jadi org yg pasif.

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer