Berkat dan Mandat

@Regrann from @fire_community  -  Fire Community Youth Service
05 Februari 2017, 10.30
Ps. Joseph Budi Abdipatra
@budiabdipatra
Kemah Daud Ministries Jogja
Berkat & Mandat



Semakin besar mandat, semakin dasyat pernyetaan Tuhan
Salah satu berkat yang Tuhan berikan atas diri Abraham adalah menjadi sahabat Allah (Yakobus 2:23b). Tuhan menyatakan isi hati dan kerinduanNya kepada sahabatNya (Kejadian 18:16-17). Hal yang sama Tuhan juga rindu kerjakan dan lakukan di dalam hidup setiap kita. Tuhan mau setiap kita menjadi sahabatNya; mengenal isi hati dan pikiranNya.

1. Kita Punya Mandat Yang Besar!
Kita dipanggil untuk menentukan nasib banyak bangsa! Karena kita adalah keturunan Abraham. Seperti halnya Abraham menjadi berkat bagi banyak bangsa; demikianlah kita! Yusuf diberikan mandat yang besar untuk menyelamatkan sebuah bangsa. Yosua diberikan mandat untuk membawa bangsa Israel masuk Tanah Perjanjian! Karena ada mandat yang besar maka Dia berikan jaminan tidak bisa gagal atau tidak bisa kalah di dalam hidupnya. Begitu pun dengan hidup kita!

2. Punya Pikiran dan Hati Yesus
Tuhan cari orang-orang yang akan bela orang lain dihadapan Allah (Kejadian 18:24-33). Tuhan mencari pensyafaat (orang-orang yang mau berdiri membela orang lain di hadapan Tuhan). Tuhan mencari orang-orang yang mau masuk ke dewan musyawarahNya untuk menentukan nasib dan kehidupan banyak orang. Tuhan cari orang-orang yang tahu hati dan pikiranNya yaitu agar setiap jiwa diselamatkan!
Saudaraku, Ketika Abraham bertemu dengan Tuhan; dia ingat Lot. Ketika Andreas ketemu dengan Yesus; dia ingat Simon. Ketika perwira Kapernaum ketemu Yesus; dia ingat hambanya.
Bagaimana dengan Saudara? Saat Saudara bertemu dengan Yesus; siapakah yang Saudara ingat?

3. Pelayanan Andreas (Soul Winner)
Pelayanan Andreas adalah pelayanan yang dilakukan oleh orang-orang yang punya hasrat, perhatian, kesediaan dan kerelaan bagi jiwa-jiwa (Yohanes 1:35-41, Markus 2:3, Matius 8:5)! Saudaraku, kabar baik tetaplah kabar baik; namun kabar baik menanti orang-orang yang membawanya kepada jiwa-jiwa yang terhilang! Percayalah, membawa jiwa adalah kesempatan dan kehormatan bagi setiap kita!
#firecommunity
.
.
.
. - #regrann

Komentar

Postingan Populer