Dusta Iblis dan Tipu Daya Iblis

Dusta Iblis Dan Tipu Daya Iblis
GBI Shekinah Temanggung
Minggu, 12 February 2017
Ev Lindawati Tedja Hadi Mulja


Ada banyak anak-anak Tuhan, yang terkena dusta iblis. Jika anak-anak Tuhan terkena dusta iblis dan mengiyakan setiap dusta iblis maka ia akan terpotong Destiny nya, hal ini dimulai dari kesuaman, kekecewaan dan akhir nya menimbulkan kepahitan.

Galatia 5:9 (TB)  Sedikit ragi sudah mengkhamirkan seluruh adonan.

http://www.bibleforandroid.com/v/ecf735e172d2

Di Firman Tuhan mengatakan sedikit ragi mengkhamirkan seluruh adonan.

Ketika kita sedikit membuka kepada tipu daya iblis maka penyesatan akan masuk dalam hidup kita. Kesehatan roh kita harus diimbangi dengan kesehatan jiwa kita.

Lucifer jatuh dalam dosa ketika Allah mulai menciptakan Adam dan Hawa, Lucifer adalah mahluk ciptaan Tuhan yg bisa memainkan segala macam alat musik. Ia adalah pemimpin penyembahan di Surga.

Karena kecewa ia jatuh ke dalam dosa. ia kepahitan dengan manusia.

Kejadian 3:1-6 (TB)  Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: "Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan,
tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati."
Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,
tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat."
Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminya pun memakannya.

http://www.bibleforandroid.com/v/28e84affe579

Kita seringkali tidak menyadari tipu daya iblis, karena iblis sangat benci dan cemburu sama manusia.

Dia hembuskan dusta, kecewa, pahit, iri hati supaya manusia membenci sesamanya.

Hawa jatuh dalam dosa karena kebohongan iblis yang dihembuskan tiap hari.

Iblis menghasut Orang-orang yang ada disekitar kita. Pemimpin dihasut oleh sesama kita. Pemimpin jatuh karena hasutan kita.

Kita merasa pemimpin kita berlaku tidak adil.

Wahyu 12:4 (TB)  Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.

http://www.bibleforandroid.com/v/58a1f2a74edc

Ekor Naga itu menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit.

Pola yg sama iblis menjatuhkan anak-anak Tuhan dengan sex, harta, kedudukan.

Mukendi adalah seorang dukun afrika yang bertobat mengatakan Orang-orang kristen yang tidak membaca Alkitab yang mudah disesatkan, dijatuhkan.

Daniel 12:3 (TB)  Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.

Orang-orang yang cinta akan Tuhan, setan akan melemparkan benih kekecewaan, kepahitan, kekuatiran, kemarahan supaya mereka jatuh dan disesatkan oleh roh penyesat.

ROH DUSTA

Roh Dusta akan menyebarkan kebekuan, kemarahan, kepahitan, sehingga membuat kita stuck, stagnan tidak bisa maju bergerak.

Yesaya 9:15 (TB)  (9-14) Tua-tua dan orang yang terpandang, itulah kepala, dan nabi yang mengajarkan dusta, itulah ekor.

http://www.bibleforandroid.com/v/de1708c7e7ca

Wahyu 9:19 (TB)  Sebab kuasa kuda-kuda itu terdapat di dalam mulutnya dan di dalam ekornya. Sebab ekornya sama seperti ular; mereka berkepala dan dengan kepala mereka itu mereka mendatangkan kerusakan.

http://www.bibleforandroid.com/v/03aa74f07064

Ekornya akan menyeret anak-anak Tuhan dengan dusta kebohongan, kemarahan, kekecewaan, kepahitan, tipu daya iblis.

Perkataan-perkataan iblis masuk ke dalam pikiran kita dan pikiran kita mengolahnya maka akan mengarahkan kita kepada yang salah sehingga membentuk praduga, persepsi yanf salah.

Jika kita mengiyakan dusta iblis maka habislah kita, destiny kita akan terpotong.

Yohanes 8:44 (TB)  Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.

3 HAL YANG HARUS DI WASPADAI

A. Hati-hati dengan mimpimu dan keinginan hatimu yang terdalam

Keinginan hati yang jahat membuat kamu jatuh.

B. Hal Apapun yang ada di dunia ini yang terlalu kita cintai.

Terlalu mencintai anak-anak melebihi dari mencintai Tuhan.

Terlalu mencintai sex secara berlebihan.

Terlalu Mencintai Kenyamanan.

Terlalu Mencintai Uang [Maleakhi 3:10]

Pelajari Kotbah Bu Iin Tentang Dasar Perjanjian

C. Hati-hati dengan Trauma Masa Lalu Yang belum Dibereskan.

Kesaksian Grace : Grace adalah anak yang mau digugurkan oleh orang tuanya. Tuhan berkata kepada saya untuk selalu mengingatkan Grace Hati-hati dengan trauma mau di Aborsi, Tuhan suruh memberikan cincin mempelai sebagai tanda perjanjian Tuhan dengan Grace. Grace adalah My Beloved nya Tuhan.

Ada banyak trauma masa lalu yang belum dibereskan. Trauma Kebangkrutan, Trauma Pembunuhan, Trauma pernah mau diperkosa.

Perkataan-perkataan Positif dan Kebenaran harus diperkatakan setiap waktu.

CARA MENGATASI DUSTA IBLIS :
1. Mengenal Tuhan dan Kebenaran Tuhan.
2. Mengenal Diri Kita True Self
3. Mengenal Destiny Hidup Kita.

ROH PENGERTIAN

Matius 18:7 (TB)  Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.

Kita harus memiliki roh pengertian. Didunia ini ada delapan mata angin. Kita harus mengerti Tuhan dari segala macam sudut pandang.

Ibrani 4:12 (TB)  Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

Firman Tuhan adalah Pedang bermata dua sehingga kita bisa mengerti dengan benar jiwa kita, roh kita.

Sewaktu KKR di Holy Stadium Tuhan memberikan pesan melalui hambaNya :

Hati-hati Dengan Roh Penyesat
Hati-hati Dengan Roh Yudas

Penyesatan membuat kita takut untuk bergerak dan tidak maju.

Ilustraai : Ada seorang yang pintar masak, Tuhan menyuruh Dia bikin Catering dan Rumah Makan, Dia mikir Modalnya dari mana, bagaimana memulai nya, bagaimana kalau tidak laku, terus takut dan tidak bergerak.

Jangan Dengar Roh Penyesat

1 Tesalonika 2:18 (TB)  Sebab kami telah berniat untuk datang kepada kamu — aku, Paulus, malahan lebih dari sekali —, tetapi Iblis telah mencegah kami.

Mazmur 1:1 (TB)  Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,

http://www.bibleforandroid.com/v/21cbe517e381

Jika kita Merenungkan Firman Tuhan siang dan malam maka kita akan bisa membedakan Suara Tuhan, Suara Hati dan Suara Iblis.

1 Samuel 13:8-12 (TB)  Ia menunggu tujuh hari lamanya sampai waktu yang ditentukan Samuel. Tetapi ketika Samuel tidak datang ke Gilgal, mulailah rakyat itu berserak-serak meninggalkan dia.
Sebab itu Saul berkata: "Bawalah kepadaku korban bakaran dan korban keselamatan itu." Lalu ia mempersembahkan korban bakaran.
Baru saja ia habis mempersembahkan korban bakaran, maka tampaklah Samuel datang. Saul pergi menyongsongnya untuk memberi salam kepadanya.
Tetapi kata Samuel: "Apa yang telah kauperbuat?" Jawab Saul: "Karena aku melihat rakyat itu berserak-serak meninggalkan aku dan engkau tidak datang pada waktu yang telah ditentukan, padahal orang Filistin telah berkumpul di Mikhmas,
maka pikirku: Sebentar lagi orang Filistin akan menyerang aku di Gilgal, padahal aku belum memohonkan belas kasihan TUHAN; sebab itu aku memberanikan diri, lalu mempersembahkan korban bakaran."

Saul melakukan semuanya dengan Kebenaran Diri Sendiri. Saul mempersembahkan korban dengan motivasi supaya mendapatkan pertolongan Tuhan.

Samuel berkata apa yang dilakukan oleh Saul adalah Perbuatan Bodoh.

Daud ketika ia berada dalam posisi yang terjepit di Ziklag, ketika itu Daud berada diposisi yang terendah. Daud menguatkan kepercayaannya kepada Tuhan.

1 Raja 9:30-39 Elia vs Nabi Baal, Ia melakukan yang benar dihadapan Tuhan.

Ibrani 12:5 (TB)  Dan sudah lupakah kamu akan nasihat yang berbicara kepada kamu seperti kepada anak-anak: "Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya;

Kepahitan itu seperti Sel Kanker yang bisa menyebar.

Musa Pahit hati kepada Bangsa Israel dan Ia tidak masuk Tanah Perjanjian. Amin

Writer : Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer