Password

Ps Victor P
Minggu Pagi 12/02/2017
JKI HTE


Password

Surga itu mesin atm terbesar. Setiap kali kita menghadap Tuhan kita bisa menarik banyak hal dari surga. Masalahnya kita tau gak pin dan passwordnya?

Mazmur 100:4 Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!

Psalms 100:4 Enter with the password: "Thank you!" Make yourselves at home, talking praise. Thank him. Worship him.

Masuk dan thank you. Kita ini sulit bilang terimakasih. Org kebanyakan susah dan sering lupa trima kasih. Passwordnya trimaskasih k Tuhan lewat setiap pujian yg diberikan kepada Tuhan. Gerutuan menutup segala sesuatu. Ngucap syukur mrmbuka segala sesuatu. Dalam segala hal bersyukur.

Pada saat kita sedan kekurangan sesuatu itu ucapan syukur yg plg tepat maka sesuatu yg kosong/kurang itu akan dialiri Tuhan dan hidup kita berubah.

2 Tawarikh 20:1-4 Setelah itu bani Moab dan bani Amon datang berperang melawan Yosafat bersama-sama sepasukan orang Meunim.
Datanglah orang memberitahukan Yosafat: "Suatu laskar yang besar datang dari seberang Laut Asin, dari Edom, menyerang tuanku. Sekarang mereka di Hazezon-Tamar," yakni En-Gedi.
Yosafat menjadi takut, lalu mengambil keputusan untuk mencari TUHAN. Ia menyerukan kepada seluruh Yehuda supaya berpuasa.
Dan Yehuda berkumpul untuk meminta pertolongan dari pada TUHAN. Mereka datang dari semua kota di Yehuda untuk mencari TUHAN.

Yosafat raja yg benar dan taat dihadapan Tuhan namun moab dan amon dtg menyerang. Kenapa dikisah ini Yosafat diijinkan diserang?
Tuhan punya rencana yg hebat buat yosafat. Diawal mereka berat dan tdk tahu tapi diakhir mereka tahu.
Respon yosafat ketika dia takut itu bagus yaitu mencari Tuhan. Bnyk org dari kita takut dan timbul respon yg salah muncul.
Mari belajar dari yosafat disaat takut mari kita mencari Tuhan.

Mencari Tuhan = mencari jejak jejak kaki Tuhan.
Ada jalur dari telapak kaki Tuhan. Waktu kita menemukan ikutin jejaknya dan kita akan sampai dan tdk tersesat sampai ketemu apa yg kita inginkan bersama Tuhan.

Org yg takut muncul panik.
Seperti Alm pak Petrus Agung. Klo diserang manamun passworsnya ndlosor k Tuhan. Tiba tiba buka keajaiban dan berkatnya. Setiap hamba Tuhan punya pasword masing masing.
Kong Yusak passwordnya hineni.
Itu password yg menghasilkan keajaiban.
2 Tawarikh 20:7  Bukankah Engkau Allah kami yang menghalau penduduk tanah ini dari depan umat-Mu Israel, dan memberikannya kepada keturunan Abraham, sahabat-Mu itu, untuk selama-lamanya?

Abraham sahabat Tuhan dan yosafat mengingatkan Tuhan. Ada perjanjian dan kita hidup diatas perjanjian. Setiap kali kita kepepet mari dtg k Tuhan dan ingatkan perjanjian kita dgn Tuhan jng biarkan musuh menekanmu,  dan kita akan menjadi kuat. Kita harus peka dan punya kecerdasan rohani. Minta k Tuhan genapi perjanjianMu.

2 Tawarikh 20:12  Ya Allah kami, tidakkah Engkau akan menghukum mereka? Karena kami tidak mempunyai kekuatan untuk menghadapi laskar yang besar ini, yang datang menyerang kami. Kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan, tetapi mata kami tertuju kepada-Mu."

Yosafat tdk punya kekuatan untuk mengalahkan lawan,  tapi matanya tertuju kepada Tuhan. Pandang Tuhan maka pertolongan Tuhan akan dtg dgn ajaib. Saat kita tdk tau harus ngapain lihat ke Tuhan.

2 Tawarikh 20:21 Setelah ia berunding dengan rakyat, ia mengangkat orang-orang yang akan menyanyi nyanyian untuk TUHAN dan memuji TUHAN dalam pakaian kudus yang semarak pada waktu mereka keluar di muka orang-orang bersenjata, sambil berkata: "Nyanyikanlah nyanyian syukur bagi TUHAN, bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!"

Yosafat nyanyi dlm kondisi dikepung. Nyanyian syukur. Ucapkan syukur klo belum terjadi mujizat dlm hidupmu. Masuk dgn ucapan syukur.

2 Tawarikh 20:22  Ketika mereka mulai bersorak-sorai dan menyanyikan nyanyian pujian, dibuat TUHANlah penghadangan terhadap bani Amon dan Moab, dan orang-orang dari pegunungan Seir, yang hendak menyerang Yehuda, sehingga mereka terpukul kalah.

Saat mereka menyanyikan nyanyian dan ngucap syukur, raja yosafat dan pasukannya menang dan musuh terpukul kalah. Mereka menikmati keajaiban Tuhan.

2 Tawarikh 20:25 Lalu Yosafat dan orang-orangnya turun untuk menjarah barang-barang mereka. Mereka menemukan banyak ternak, harta milik, pakaian dan barang-barang berharga. Yang mereka rampas itu lebih banyak dari pada yang dapat dibawa. Tiga hari lamanya mereka menjarah barang-barang itu, karena begitu banyaknya.

Mereka tdk hanya menang tapi sangat banyak jarahan yg mereka dapat.

2 Tawarikh 20:26  Pada hari keempat mereka berkumpul di Lembah Pujian. Di sanalah mereka memuji TUHAN, dan itulah sebabnya orang menamakan tempat itu Lembah Pujian hingga sekarang.

Mereka trus bersyukur. Dilembah pujian mereka bersyukur. Waktu limpah dan waktu kurang dia sembah Tuhan.

Masukkan password dan hidup kita akan diberkati.

Matius 7:21-23 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Tuhan mau bilang kita ini hidup di akhir jaman. Jng mencuri kemulyaan Tuhan. Karena smuanya Tuhan yg buat dan bukan kita. Tuhan mau kita kembalikan ucapan syukur dan pujian kepada Tuhan.
Smua yg kita trima karena Tuhan.
Setan sering menjebak dlm hidup kita saat Tuhan buat keajaiban dlm hidup kita merasa itu punya kita dan milik kita. Itu tdk bagus.

Matthew 7:21 "Knowing the correct password - saying 'Master, Master,' for instance - isn't going to get you anywhere with me. What is required is serious obedience - doing what my Father wills.

Kalau kita melakukan kehendak Tuhan maka dibuka pintunya. Passwordnya betul. Mari kerjakan kehendak Tuhan.
Kehendak Tuhan itu kita ikuti apa yang Tuhan katakan dan kita percaya. Tuhan cari yang terbaik buat hidup kita. Jng kita panik dan cengeng. Ikuti kehendakNya.
Jng takut Dia mereka reka yg baik dlm hidup kita. Sedang ada jarahan besar buat kita.

Tuhan memberkati.

Writer : Hendy Ferdiantantama

Komentar

Postingan Populer