Peningkatan Hidup


Saya meyakini bahwa kehidupan kita sebagai Ciptaan Baru telah ditetapkan oleh Tuhan untuk terus mengalami peningkatan; dari kondisi hidup yang masih penuh pergumulan, hingga kehidupan yang sepenuhnya berkemenangan dan bahkan berdampak bagi kepentingan kerajaan (Ams 4:18)

1. Keputusan untuk mengikuti tuntunan hati nurani akan mengkondisikan diri kita yang baru mengalami kelahiran baru, jadi selalu haus-lapar akan kebenaran & realita Tuhan.

Ketika seseorang yang baru bertobat masih mengalami berbagai tekanan hidup & masalah, hal itu adalah sesuatu yang wajar.

Karena mungkin memang masih ada banyak ketidak akuratan dalam hidupnya - seringkali apapun jenis masalah/ tekanan hidup yang seseorang pikul, hal itu disebabkan karena didalam hidupnya masih ada gaya hidup, sikap hati & dasar keyakinan keliru yang jadi sumber permasalahan.

Saat seorang Ciptaan Baru memutuskan untuk mulai belajar lebih 'aware' dan mentaati tuntunan suara hati nuraninya - secara perlahan tapi pasti, ia akan mendapati bagaimana status sosial/ kualitas hidup & kehidupan sehari-harinya akan jadi terus meningkat. Alasannya tidak lain adalah karena dengan adanya tekad untuk mengikuti tuntunan hati nurani maka secara tidak sadar, orang yang bersangkutan sedang mengkondisikan dirinya untuk jadi selalu haus-lapar akan kebenaran. Dan itulah yang mengaktifasi untuk datang & bekerjanya Roh Kebenaran dalam hidup seseorang (Yoh 16:12-13). Saat Roh Kebenaran menuntun seseorang untuk berjalan dalam segala kebenaran, otomatis kehidupan sehari-hari orang yang bersangkutan akan mulai alami perubahan.

Penyelarasan yang terjadi atas sikap hati maupun dasar keyakinannya telah membuat seluruh pengambilan keputusan yang harus ia ambil dalam kehidupan sehari-hari jadi akurat - sesuai dengan firman! Otomatis jadi terbangun suatu gaya hidup yang Ilahi dalam kehidupan sehari-hari dan itulah yang membuat masalah/ tekanan hidup jadi makin jauh dari kehidupan kita.

2. Bertekun dalam pengajaran rasuli & kerajinan dalam merenungkan serta mendeklarasi firman akan meluruskan perjalanan hidup kita - hidup kita jadi jauh dari berbagai gangguan/ pengaruh roh-roh dunia; bahkan mulai berkemenangan dalam berbagai area hidup.
Saat seseorang memiliki hati yang terus mengejar kebenaran, ia pasti akan alami tuntunan Roh Kudus yang menghubungkan dirinya dengan suatu komunitas orang-orang yang hidup dalam takut akan Tuhan & progresifitas kebenaran. Biasanya disitulah ia akan mulai berinteraksi dengan seorang pemimpin rasuli/ bapa rohani.

Yang harus ia lakukan hanya belajar untuk mengadopsi dasar keyakinan, sikap hati & gaya hidup yang sama seperti yang ia lihat dijalani oleh sang pemimpin rasuli/ bapa rohani. Saat seseorang mengisi hidupnya dengan penyingkapan pewahyuan firman, ia sedang mengkondisikan diri untuk mengalami pekerjaan Roh yang lebih lagi sehingga akan terjadi pertumbuhan pada posisi rohaninya. Perubahan posisi rohani inilah yang mengkondisikan seseorang untuk jadi memanifestasikan kuasa & otoritas saat ia berkata-kata dan berdoa.

Melalui deklarasi firman & doa, seorang Ciptaan Baru akan dpt membersihkan atmosfir hidupnya secara sedemikian rupa sehingga berbagai roh jahat/ roh-roh dunia tidak lagi memiliki akses untuk ikut mempengaruhi pengambilan keputusan yang ia buat. Setiap pengambilan keputusan yang akurat pasti menghantarkan seseorang jadi selalu ada pada posisi yang berkemenangan.
Reputasi orang percaya yang terus hidup dalam kebenaran dan memanifestasikan kehidupan sebagai orang benar sedang terus dibangun. Akan tiba waktunya, Bapa sendiri yang mempromosikan reputasi orang benar tersebut. Didalam nama Yesus, terjadilah..! #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)


Khusus anda pengguna android.
Dapatkan aplikasi daily devotion Ps. Steven Agustinus di play store.
Klik link berikut :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bcc.dailydevotion

Atau masuk ke play store lalu search : Steven Agustinus

GBU.

Komentar

Postingan Populer