Pertemuan dan Ketepatan

Pertemuan dan Ketepatan
Ev. Indriati Tjipto Wenas
Sumber : Bahtera Media Network



Amos 9:13
"Sesungguhnya, waktu akan dtg," demikianlah firman TUHAN, "bahwa pembajak akan tepat menyusul penuai dan pengirik buah anggur penabur benih"

Saat kita membajak atau menabur kita seringkali berfikir kita akan langsung menuai.
Tapi yg namanya menuai pasti bisa dipercepat walau ttp ada waktunya karena dunia punya hukum alam.
FirmanNya berkata saat kita membajak kita akan langsung menuai dan waktunya tdk ada jeda, artinya kita hrs punya 3-4 ladang, sehingga saat kita sedang bajak menuai maka sampai kepada lagi bajak menuai di ladang yg berbeda karena kita punya banyak ladang.
Ini waktu kita hrs cepat menangkap, jgn istirahat terlalu lama, Ladang kita hrs banyak itu ada ladang bisnis, ladang pengajaran, ladang pemuritan.

Amos 9:13
"gunung-gunung akan meniriskan anggur baru dan segala bukit akan kebanjiran."

Tuhan punya target utk kita, targetnya sampai setiap gunung, setiap puncak tertinggi akan dilanda yg namanya anggur baru.
Ada cinta dan kekuatan yg baru, karena Tuhan menaruh setiap kita melakukan hal-hal yg ajaib dan mulia.

Amos 9:13 (terj lain)
"Akan tiba waktunya, gandum tumbuh begitu cepat sehingga musim menuai tdk putus-putusnya, pohon anggur akan tumbuh sgt besar sehingga org-org trs membuat air anggur, air anggur akan menetes dari gunung-gunung dan mengalir dari bukit-bukit."

Artinya, waktunya diperpendek, Tuhan sedang bicara dan latih kita, belajar mendengar Tuhan dan mulai praktekan.
Kenapa seperti ini, karena kalau kita dengar Firman dan dlm waktu cepat kita tdk praktekan maka kita cuma pendengar dan bkn pelaku.
Kalau kita tdk praktekan, Firman itu tdk akan bekerja karena kita tdk punya daya juang, daya terobos dan kita tdk bisa latih hidup kita.
Kalau kita dengar Firman mari hari-hari ini renungkan sampai 3 hr dan lakukan sampai itu berbuah di ladang-ladang kita, sampai itu jadi berkat.
Biar Tuhan tanam kita mungkin di tanggung jawab, ditanam di bisnis atau proyek dan biar kita berbuah dan bertumbuh sgt besar.
Ini masa yg ajaib, setiap kita hrs tertanam.
Daud butuh 30th diproses Tuhan, org lain boleh bertahun tahun diproses lama, tp kalau kita sungguh-sungguh dan kejar Tuhan, kita bisa jd seperti Daud lbh cepat.
Tuhan akan bawa kita msk  percepatan, Tuhan akan bawa kita jd besar tp itu semua tdk lepas dari sebuah proses, tp proses itu bisa dipercepat.
Proses dipercepat itu artinya kita hrs mau dipaksa ditanam, dipaksa lewati didikan dan makan yg murni. Mari miliki ladang dan kerja keras.

Amos 9:13 (terj MSG)
"Ya sekarang waktunya tdk lama lg, ketetapan Tuhan"

FirmanNya bkn lg berkata akan terjadi tp ini sdh menjadi bagian ketetapan Tuhan.
Masuk ketetapan Tuhan artinya masuk Sidang Ilahi artinya org yg memegang perjanjian masuk hadiratNya.

Amos 9:13 (terj MSG)
"Seperti kepalamu berenang, mecebur air pada tumit yg lain"

Artinya ada dua hal.
Pertama, dlm Yehezkiel dikatakan dlm tahta Tuhan mengalir air, dari tumit, pinggang sampai ke dengkul dan dada. Artinya seluruh hidup kita utk Tuhan, kalau kita sgt serius maka dari kaki sampai kepala membuat kita bertumbuh akan sgt cepat.

Arti kedua ialah jd jembatan, kita jd jembatan bagi banyak jiwa.

Amos 9:13 (terj MSG)
"engkau tdk akan dapat mengejar, semuanya berlangsung bersamaan"

Berkat itu akan datang tiba-tiba karena semua sgt terbuka.

Amos 9:13 (terj MSG)
"Kemanapun engkau memandang, berkat seperti anggur dituang dari gunung dan bukit"

Kemanapun kita memandang kita lihat semua sgt terbuka.
Jgn ada satu yg diam, persoalannya apa pilihan kita, apa kita berkata aku percaya ada di masa itu atau aku pilih diam dan tdk akan dpt menikmati apa-apa.
Alkitab berkata bagi yg tdk percaya dia sdh ada di bawah hukuman, apapun yg tanpa iman itu adalah dosa.

Nehemia 4:17
"yg membangun di tembok. Org-org yg memikul dan mengangkut melakukan pekerjaannya dgn satu tangan dan dgn tangan yg lain mereka memegang senjata."

Satu tangan yg bekerja di tubuh tp kita jg bergerak di Roh dan berperang, karena ini masa iblis tdk pernah bisa diam.

Nehemia 4:18
"Setiap orang yang membangun bekerja dengan berikatkan pedang pada pinggangnya, dan di sampingku berdiri peniup sangkakala."

Saat kita kerja dan berperang kita jg hrs mendengar setiap aba-aba, karena apa yg kita lakukan hrs karena dengar-dengaran dgn Tuhan itu akan sgt menentukan.

Nehemia 4:19
"Berkatalah aku kepada para pemuka dan para penguasa dan kepada orang-orang yang lain: "Pekerjaan ini besar dan luas, dan kita terpencar pada tembok, yang satu jauh dari pada yang lain.

Nehemia 4:20
"Dan kalau kamu mendengar bunyi sangkakala di suatu tempat, berkumpullah ke sana mendapatkan kami. Allah kita akan berperang bagi kita!"

Pekerjaan masing-masing  kita hari-hari ini sgt besar sgt luas, tp saat kita ada di satu titik menyatukan hati berdoa sepakat untuk apapun maka Tuhan yg akan berperang bagi kita.
Terompet sdg dibunyikan mari unity kita jebolkan Kings Altar, kita jebolkan House of Favor.
Waktunya dimanapun, pasukan dimanapun, saat terompet ditiupkan mari satukan kekuatan maka Tuhan lah yg akan berperang.

Doa Pagi, Senin 27 Februari 2017.

Komentar

Postingan Populer