Kesaksian Hari Purim

Kesaksian Hari Purim
11 Maret 2017


Setelah Tiga Hari Melakukan Puasa dalam rangka Menyambut Hari Purim, sejujurnya hari ini saya hanya bisa membagi satu paket makanan dan sejumlah rupiah.

Ester 9:20-22, 26-28 (TB)  Maka Mordekhai menuliskan peristiwa itu, lalu mengirimkan surat-surat kepada semua orang Yahudi di seluruh daerah raja Ahasyweros, baik yang dekat baik yang jauh,
untuk mewajibkan mereka, supaya tiap-tiap tahun merayakan hari yang keempat belas dan yang kelima belas bulan Adar,
karena pada hari-hari itulah orang Yahudi mendapat keamanan terhadap musuhnya dan dalam bulan itulah dukacita mereka berubah menjadi sukacita dan hari perkabungan menjadi hari gembira, dan supaya menjadikan hari-hari itu hari perjamuan dan sukacita dan hari untuk antar-mengantar makanan dan untuk bersedekah kepada orang-orang miskin.
Oleh sebab itulah hari-hari itu disebut Purim, menurut kata pur. Oleh sebab itu jugalah, yakni karena seluruh isi surat itu dan karena apa yang dilihat mereka mengenai hal itu dan apa yang dialami mereka,
orang Yahudi menerima sebagai kewajiban dan sebagai ketetapan bagi dirinya sendiri dan keturunannya dan bagi sekalian orang yang akan bergabung dengan mereka, bahwa mereka tidak akan melampaui merayakan kedua hari itu tiap-tiap tahun, menurut yang dituliskan tentang itu dan pada waktu yang ditentukan,
dan bahwa hari-hari itu akan diperingati dan dirayakan di dalam tiap-tiap angkatan, di dalam tiap-tiap kaum, di tiap-tiap daerah, di tiap-tiap kota, sehingga hari-hari Purim itu tidak akan lenyap dari tengah-tengah orang Yahudi dan peringatannya tidak akan berakhir dari antara keturunan mereka.

Sekitar Tahun 2010 saya mengalami Namanya Keajaiban Purim, Setelah Saya Membagi Kue Pukis Ke Panti Jompo GBI, saya juga memberikan uang lebih kepada Tukang Becak, kemudian langsung Tuhan mengganti dengan sejumlah uang yang cukup besar. Saya Tercengang Tuhan mengganti taburan dalam ketepatan dengan berlipat kali ganda.

Itulah kesaksian saya, saya rindukan ada pengalaman yang baru di Hari Purim Ini.

Kesaksian yang baru di Hari Pembalikan Keadaan. Satu Hal yang saya pegang adalah memberikan walaupun dalam jumlah minim dalam hari membagi bagi makanan.

Tuhan Yesus Memberkati Kita Semuanya. Amin

By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer