Selamat Jalan Rev John Hartman

[ Rest in Peace Rev. John Hartman ]

Copas Elisa Edwin


Rev. John Hartman adalah pendiri Gospel Overseas Studio atau GO Studio (pelayanan media televisi kristen pertama di Indonesia), sebuah pelayanan yang dibangun bukan oleh kekuatan manusia, melainkan dimulai dengan visi dari Tuhan. Kesetiaan Rev. Hartman pada visi yang Tuhan berikan membuat GO Studio tetap dapat melayani Tuhan.

Rev. John Hartman memulai pelayanannya di Placerville, California sejak tahun 1976. Selain aktif dalam pelayanan lewat media Televisi, dengan mendirikan beberapa Stasiun Televisi lokal, beliau juga aktif mengadakan KKR-KKR, baik dalam gereja maupun lapangan-lapangan di seluruh Indonesia, Amerika, dan negara-negara lain.

Sebelum pertobatannya, Rev. Hartman bekerja sebagai seorang detektif di LBPD (Long Beach Police Department, California), serta menjadi bodyguard dari penyanyi-penyanyi terkenal masa itu, yang satu di antaranya adalah Elvis Presley dan Michael Landon. Dalam pekerjaannya sebagai detektif, banyak hal-hal berbahaya yang beliau alami. Latar belakang beliau inilah yang membuatnya menjadi seorang pribadi yang keras. Tetapi setelah Tuhan menjamah hatinya, dan menyembuhkan beliau dari Kanker paru-paru, beliau berubah menjadi seorang pribadi yang baru dan menyerahkan sepenuh hidupnya untuk melayani Tuhan.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Rhema Bible College, beliau mulai melayani ke berbagai daerah di Amerika Serikat. Namun, sebelum Tuhan mengirimnya ke Indonesia, Tuhan terlebih dahulu mempersiapkan Rev. Hartman di training-ground-Nya, di daerah pemukiman/reservasi masyarakat Indian (Indian Reservation) di Amerika.

Setelah 8 tahun menerima dan menunggu penggenapan visi untuk memulai pelayanan media di Indonesia, secara ajaib Tuhan mempertemukan beliau dengan Pdt. H. L Senduk ( Om Ho) yang adalah pendiri Sinode GBI. Pdt Senduk kemudian mengundang Rev Hartman untuk datang dan melayani di Indonesia. Akhirnya, pada tahun 1991, barulah Rev. dan Mrs. Hartman menginjakkan kaki di Indonesia dengan membawa visi pelayanan media dari Tuhan.

Rest in Peace 🙏
Beliau meninggal sore ini jam 17:07 di GO Studio, Cikarang.

2 Timotius 4:7
Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer