SHRK 14 Maret 2017

SHRK, Day 1, Selasa, 14 Maret 2017
Ev. Daniel Cipto Purnomo
Ditulis oleh: lannygabriella


LAKUKAN BAGIANMU . . .
TUHAN AKAN MELAKUKAN BAGIAN-NYA.

PROLOGUE:
GLORIFY THY NAME . . . HALELUYAH.
Mari Tuhan Roh Kudus, mari ketemu sendiri dengan Tuhan, inilah saatnya, inilah waktunya, Roh Kudus tolong mampukan setiap kami untuk melakukan bagian kami dan Tuhan yang melakukan bagian Tuhan untuk menggenapinya bagi kami. Penuhi kami Tuhan. . . . Dia, Tuhan yang sangat pengertian, apapun kerinduan hatimu, apapun beban hidupmu,  Tuhan sudah sediakan jalan keluar, mari datang ke Tuhan sendiri, katakan kepada Tuhan dengan apa adanya. Jangan datang dengan jubah orang lain, datang pada Tuhan siapa dirimu. Dia Tuhan yang sangat mengerti, Dia Tuhan yang sangat merindukanmu..., Mari Roh Kudus berbicara, kami siap mendengar,  didalam nama Tuhan Yesus , penuhi kami Tuhan, terima kasih Tuhan . . . Amen.

UBAH KEBIASAAN:
Seringkali, sejujurnya, banyak dari kita hidup tidak sadar, bahwa kita sudah pada rutinitas, pattern/patroen dari  kebaktian yang sudah tidak berubah;  “penyembahan, nyanyi, penyembahan, kotbah” dan ini adalah rutinitas. Keluarlah dari rutinitas supaya kita tidak bosan dan jenuh. Tuhan mau kita sadar, keluar dari rutinitas seperti itu. Cari Tuhan dengan kerinduan dan ingini hati Tuhan.
Terus mencari,  mencari dan mengenal siapa Tuhan, bahkan lebih dan lebih lagi. Di Kitab Hosea dikatakan bahwa Umat-Ku binasa karena tidak mengenal siapa Allahnya. Saya berdoa supaya bukan saja tahu, tetapi kenal siapa Tuhan kita.
Hosea  4
4:6 Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah, . . . .

VISION Pak Daniel Cipto:
Suatu kali Tuhan bawa saya untuk melihat  ada satu jalan besar. Disitu ada banyak orang sedang berjalan, orang sedang berjalan, ada yang berjalan pelan, cepat, ada yang care dengan orang lain, ada yang tidak perduli dengan orang lain, tetapi semuanya jalan.

Nah di sebelah jalan itu, ada jalan lagi,  yang lebih besar  dari jalan yang pertama. Jarak antara jalan yang pertama dan kedua itu hanya 2cm. Jadi jalannya sama jenis tapi kelihatannya beda. Dan disana juga ada banyak orang berjalan, bahkan lebih banyak lagi.

Yang lebih luar biasa pada waktu saya melihat dua duanya, yang satu bisa menikmati hadirat Tuhan luar biasa, yang satu benar2  menikmati  urapan, berkat, benar2 menikmati semuanya. Banyak hamba Tuhan, pelayan2 Tuhan, anak2 Tuhan juga disitu.

Yang disebelahnya itu, ya seperti itu juga. Bahkan mereka mulai berkata, Hey, tidak ada bedanya khan, kita juga  ternyata  disini bisa menikmati, yang namanya hadirat, urapan;  dan waktu saya lihat itu saya berkata, wow hebat. . . Tuhan berkata  kepada saya, Jangan senang dulu, ayo kita lihat ujungnya.

Memang waktu saya dibawa ke ujungnya, saya kaget. Ada satu jalan utama, jalan yang PERTAMA UJUNGNYA SURGA; sedangkan jalan sebelahnya yang hanya beda 2cm UJUNGNYA NERAKA!

Saya tidak main2, dan tanya Tuhan, Koq bisa? Menikmati hadirat Tuhan, mujizat, tidak ada bedanya? Tapi ujungnya berbeda?

Tuhan bilang bahwa mereka hidup dengan kehendaknya sendiri, mereka orang2 yang tidak mau masuk dalam proses, mereka orang2 yang TIDAK PERNAH MERINDUKAN TUHAN,  mereka hanya menginginkan tangan Tuhan. Tangan Tuhan berbicara,  mujizat, kekayaan, segala sesuatu yang spektakuler,  kalau tidak ada bukti spektakuler, itu bukan dari Tuhan. Mereka tidak menyukai yang namanya proses. Mereka punya satu teori harus hidup kaya raya.

Saya katakan itu tidak salah, karena didalam Tuhan dikatakan  Yohanes 10:10b . . . Yesus datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Tetapi kalau sdr sampai berubah, bukan  cari Tuhan dan bukan inginkan Tuhan, tetapi inginkan manifestasi Roh Kudus, itu yang salah.

Hari hari ini sejujurnya, pada waktu hadir disini (SHRK) saya berdoa dan Tuhan berkata, Banyak yang hatinya kecewa.  Saya bertanya kecewa apa? Mereka inginkan glorious, mereka inginkan yang luar biasa dan bertanya mana kenyataannya, yang menikmatinya koq sedikit.
Kecewa yang lain lagi bahwa aku sudah korbankan/persembahkan  ini dan itu dan mana hasilnya?  Dengar baik2, bahwa saya tidak kenal siapa sdr, tetapi Tuhan kenal engkau secara pribadi.

Engkau bisa membohongi siapapun, tetapi didalam hatimu  yang terdalam engkau kecewa dengan Tuhan dan Tuhan tahu itu.

Setan itu paling suka hal itu, dia akan dorong pelan2 supaya sdr keluar dari rencana Tuhan. Tidak jauh2, bedanya cuma 2cm. Setan akan berkata, tuh buktinya engkau tetap  merasakan lawatan, hadirat, mujizat.
Hati hati, intropeksi diri, jangan sampai kecewa, kedatangan Tuhan sudah sangat dekat. Sudah diujung maranatha dan bukan kiamat. Sudah diujung daripada semuanya, Tuhan datang di awan2.

DOMBA VS KAMBING:
Awalnya, saya pikir masuk surga dan kambing tidak masuk surga. Ternyata keliru.

Lima gadis bodoh dan lima gadis bijaksana. Kenapa angkanya 5? Karena Tuhan berkata, Keselamatan itu diberikan dengan cuma cuma. Jadi baik kambing dan domba semuanya bisa selamat. Tetapi beda pembayaran harganya.

Pembayaran harga Proses:
Domba: mematikan kedagingan;
Kambing: di siksa

Kalau kambing persepsinya, aku tidak mau ikut proses, bukankah Tuhan sudah lunaskan di kayu salib? Tuhan sudah bayar semua, sudah lunas. Ini waktunya menikmati.

Apakah karaktermu sudah sejalan dengan karakter Yesus? Diperlukan yang namanya proses, Yesus juga melalui proses.
Yesus, Raja diatas segala raja; tetapi pada waktu datang ke bumi, Dia lahir di kandang domba. Dia bukan lahir di istana, Dia bukan lahir di suatu keluarga yang punya rumah, Dia lahir di kandang domba. Pada waktu itu mereka sebenarnya mengalami suatu ketakutan. Jadi bukan sesuatu yang ngampang. Yesus  masuk juga dalam proses, sebab segala sesuatunya harus belajar. Engkau disuruh belajar tidak mau, Yesus juga belajar.

Yesus belajar dari usia 12 tahun adu argument dengan ahli taurat, hafal Taurat. Saya pernah masuk di suatu tempat  (Israel), senang dan juga kaget, tempatnya itu tertutup, disana ada anak kecil2  usia antara 7-9 tahun duduk di kursi sedang belajar. Dan mereka berkata, bahwa umur 12 tahun mereka sudah harus hafal kitab Taurat.
Bagaimana dengan sdr dan saya? Disuruh belajar, malas, buat apa belajar.

Kesembuhan, karunia, kesempatan dapat terjadi untuk selamanya, tetapi untuk masuk kedalam Kerajaan Sorga, engkau harus terbuka, mau jadi domba atau kambing? Terserah pribadi demi pribadi yang menentukan.

Sebaiknya jadilah domba. Sebab penyiksaannya akan terjadi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dari awal dunia ada sampai hari ini. Entah apa itu, tidak tahu penyiksaannya seperti apa, tetapi yang selamat harus darah tercurah.
Matikan daging sungguh2, belajar, hidup berkenan dihadapan Tuhan. Yesus datang di awan2 dan kita bersama-Nya.

Penglihatan itu benar2 menggerikan, sebab di jalan kedua itu yang hanya beda 2cm, disitu banyak pelayan2 Tuhan, hamba2 Tuhan. Bukan orang biasa, justru orang yang sudah pelayanan di ladang Tuhan itu, masuk menuju ke neraka.
Sebab mereka melakukan apa yang mereka suka, tidak sesuai dengan yang Tuhan mau. Manusia bisa ditipu, tetapi Tuhan melihat hati yang terdalam. Kita harus masuk dan mengenal Tuhan secara utuh.  Jangan cuma rindukan tangan Tuhan, tapi rindukan Yesus, maka kita dapat semuanya.

Kerinduan yang tidak pernah puas dan terus mencari, kecuali ketemu Tuhan. Orang yang tidak ada artinya, di surga justru dapat kedudukan luar biasa.
Mereka, para pelayan dan hamba2 Tuhan sudah dapat upah di dunia. Hati hatilah.

1Raja 17: 1-6 tentang Elia di tepi Sungai Kerit.

Firman ini jika direnungkan, aneh juga. Tuhan menyuruh Elia berkata kata kepada Ahab; tetapi sesudah itu Tuhan juga menyuruh Elia bersembunyi. Seakan akan Tuhan tidak berkuasa, karena disuruh sembunyi. Tuhan itu maha kuasa, bukankah jika belum waktunya mati, tetap saja tidak akan mati.

Untuk menikmati mujizat ada harga yang harus dibayar. Ini mujizat. Yang memberi makan Elia itu burung gagak.  Bukankah burung gagak juga suka daging, suka makanan?  Tetapi mengapa makanan itu diberikan kepada Elia? KETAATAN.  Tanggap atas yang Tuhan suruh, maka mujizat akan terjadi didalam hidup kita.

Banyak orang bertanya bagaimana untuk mendapatkan mujizat? Pada waktu kita merespond apa yang Tuhan katakan, lakukan dalam ketaatan,  mujizat terjadi.
Dengar dan lakukan bagian kita dan Tuhan lakukan bagian-Nya. Setiap kali dengar apa yang Tuhan katakan, lakukan saja.  Ikut Tuhan itu simple, jangan buat rumit dan berbelit belit, oleh karena itu setiap kali kita dengar apa yang Tuhan katakan, lakukan dan mujizat terjadi.

Kesaksian pak Daniel mengalami mujizat untuk melakukan perjalanan dan  kewajiban pembayaran yang cukup besar. . . Tuhan bicara, tanggal berapa suruh bayar?
Tanggal 10.
Aku tidak akan pernah terlambat. Lakukan saja bagianmu.
Tanya Roh Kudus, apa yang dimaksudkan. Roh Kudus menjelaskan bahwa lakukan terus pelayanan itu dan Tuhan yang menggenapi semuanya. Tuntas.
Hati harus murni dan jangan pelayanan untuk cari uang.

Kesaksian berikutnya: disuruh ke Israel lagi, Tuhan yang menggenapinya dalam waktu sekejap 3 bus penuh. Ajaib. Taat saja dan nurut.

Beriman dan seberapa besar iman itu? Jangan ragu ragu. Jika ragu2 tidak akan jadi.
Apa tolok ukurnya iman itu? Jika tidak ada masalah, bisa fine saja. Tapi jika ada masalah besar, masihkah kita bisa berkata, aku percaya.

Kenalilah Tuhan secara pribadi. Tahu dan kenal itu dua hal yang berbeda. Dari raut muka itu bisa dilihat.
Pikirkan sudah berapa tahun kita jadi anak Tuhan dan jangan kalah dengan petobat2 baru.

Kita bisa lakukan sesuatu yang besar yang sudah Tuhan lakukan. Terbukti ketika di bukit Zaitun terjadi mujizat didalam penyembahan, dan ybs sadar dan ia berkata, Tuhan tidak sekarang. Dan yang kedua kalinya, ia berkata, Pengangkatan itu nyata, tetapi jangan sekarang. (terbang dan turun lagi).
Firman yang awal dan yang akhir. Dan jangan cepat puas, jika Tuhan didik berarti Tuhan sayang dengan kita.  Sebab ada firman-Nya, Karena Tuhan menghajar orang yang di kasihi-Nya . . . ,   Ibrani 12:6a

Inginnya jadi anak, tetapi ketika dihajar Tuhan, jangan marah; sebab kita sudah berbuat salah. Justru jika tidak dihajar, semua fine2 saja, hati2 itu bisa2 engkau sejalan dengan setan.

Thema bulan ini: HUJAN KELIMPAHAN, HUJAN KEMULIAAN. . .

Hujan Kemuliaan adalah alami semuanya yang dari Tuhan, jika punya masalah akan diselesaikan bersama dengan Tuhan. Sebab didalam Tuhan tidak ada yang mustahil, semuanya bisa. Never give up. Sebab Tuhan itulah jalannya.
Jangan jadi kambing, mari jadilah domba.

Tuhan berkata, Penyiksaan yang datang yang belum pernah terjadi. Tidak tahu penyiksaan seperti apa. Tuhan sebentar lagi datang, kenalilah Tuhan secara utuh. Jangan senang karena lihat kemujizatan saja, kenali Tuhan.
Bicaralah, aku percaya bisa buat mujizat.  Roh Kudus yang melakukannya, jangan pernah ragu, mujizat terjadi , jika tidak ada pertimbangan.
Matikan kedagingan itu, jangan bicara yang sia sia. Hidup bagi Kristus, mati adalah keuntungan. Tuhan sendiri yang akan membuktikannya. Sadar dan bangkitlah. Jangan kecewa, pasti rugi. Jangan buka celah bagi iblis. Alami dan lakukan dengan iman, itu akan terjadi. Lebih besar lebih dahsyat.

Di Amrik, turun debu emas, lantainya semuanya emas, rest roomnya juga ada taburan emas. Kenapa di Amrik? Padahal Indonesia adalah kekasih Tuhan. Ayo berbuat sesuatu untuk Tuhan, jika di Amrik bisa pasti di Indo juga bisa.

Kesaksian berikutnya: seorang staf ditugaskan pelayanan di Nias. Jalannya sangat jauh 4 jam, dan ia baru kembali pelayanan menjelang subuh, jam 02.30; sementara besok pagi harus balik. Ia begitu letih, kembali ke hotel hanya berdoa dan terus tidur.
Esok pagi, ketika kopernya ingin dimasukkan ke mobil, Tuhan bicara, jangan dulu dimasukkan ke mobil. Ketika ia akan mengangkat koper itu, tiba tiba ada batu permata sebesar 1 karat. Dan itulah mujizat dari Tuhan.

Terlalu banyak mujizat yang terjadi jika kita melayani seperti yang Tuhan mau. Begitu pula dengan pelayanan di Aussie, mujizat terjadi, MULTIPLIKASI, dolar bertambah seperti yang Tuhan suruh lakukan. Its real. Di dalam Tuhan semuanya mungkin, terlalu banyak mujizat.

Mari percaya dan tetap percaya. Jangan batasi Tuhan. Mujizat sedang dibuka oleh Tuhan saat ini dan kita akan alami, terbuka dengan Tuhan, maka Tuhan akan bekerja dengan iman kita.

Begitu pula dengan perjalanan, minta pelayanan malaikat untuk buka jalan, sehingga terhindar dari kemacetan.

Kesaksian berikutnya: bayar kontrakan tempat. Untuk setahun saja belum sanggup dan Tuhan berkata, Tulis untuk tiga tahun. Dan terjadilah mujizat itu dalam waktu satu minggu, selesai and done it well.

Jangan cari mujizat, cari Tuhan, lakukan bagian kita dengan setia, signs and wonders akan mengikuti kita. Luar biasa.

Kesaksian berikutnya: pelayanan ke Melbourne, cuaca 33-35 . Summer. Ketika akan pelayanan bisa 37. Perkatakan dingin. Dan terjadilah sesuai dengan iman kita. Tuhan buka AC. Luar biasa. Tuhan kita dahsyat! Amen.

Semua bisa alami dan lakukan apa yang Tuhan suruh dengan ketepatan. Mujizat pasti terjadi.

By His love & grace. . . all the best.

Komentar

Postingan Populer