SUKACITA KARENA TUHAN

SUKACITA KARENA TUHAN
Ev Hadassah Gloria Purnomo
Jurnalis : Hendy Ferdiantantama
Ibadah Minggu Pagi
Minggu 19/03/2017
JKI Higher Than Ever


"November 2017 Hadassah akan pergi ke Israel bawa pujian dan tarian di jalan-jalan"

Sukacita punya kuasa dlm hidup kita.
Kisah Para Rasul 16:23-26
Setelah mereka berkali-kali didera, mereka dilemparkan ke dalam penjara. Kepala penjara diperintahkan untuk menjaga mereka dengan sungguh-sungguh.
Sesuai dengan perintah itu, kepala penjara memasukkan mereka ke ruang penjara yang paling tengah dan membelenggu kaki mereka dalam pasungan yang kuat.
Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka.
Akan tetapi terjadilah gempa bumi yang hebat, sehingga sendi-sendi penjara itu goyah; dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua.

Mereka memberitakan injil dan mereka dipenjara lalu apa yg mereka melakukan dlm hidup yg tdk jelas?? Dibeberapa negara akan dilakukan hukuman mati. Disaat dititik yg paling rendah mereka berdoa dan menyanyikan puji pujian. Ada kuasa dalam pujian. Keadaan disekitar mereka tdk mendukung tapi mereka tetap memuji Tuhan.

Puji pujian bisa kluar klo kita mengalami sukacita Tuhan. Disituasi kita terpuruk kita tinggal memilih kita mau merengek rengek atau kita mau bangkit dan berkata aku mau bersukacita karna aku tau aku punya Tuhan yg baik dlm hidup kita.

Sukacita sprti apa yg punya kuasa??

Mazmur 37:4-6 dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.
Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak;
Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang.

Akibat kita bersukacita karena apa Tuhan. Itu sukacita yg penuh dgn kuasa. Sukacita yg penuh dgn pribadi Tuhan bukan karena berkat ataupun kuasa.

Kita masih punya 1 alasan untuk bersukacita karena kita punya Tuhan dan itu lebih dari cukup. Maka apa yg diinginkan hatimu akan diberikan secara utuh.

Jng pernah bersukacita hanya karena ingin berkat mujizat Tuhan saja. Bersukacitalah karena Tuhan kita tdk pernah meninggalkan kita dan ingin memberkati hidup kita. Dia Tuhan yg sanggup menyelesaikan masalah kita. Bersukacitalah karena hatiNya.

Kalau kita bersukacita bahkan didlm titik terbawah kita akan mengalami mujizat dlm hidup kita. Jng pernah menangis dan merengek rengek. Mari bersukacita didlm Tuhan.

Yoel 2:23-26 Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu.
Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.
Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu.
Maka kamu akan makan banyak-banyak dan menjadi kenyang, dan kamu akan memuji-muji nama TUHAN, Allahmu, yang telah memperlakukan kamu dengan ajaib; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya.

Kalau kita bersukacita itu sebagai tanda kita percaya kepada Tuhan.
Mari bersukacita.

Amin

Tuhan memberkati.

Komentar

Postingan Populer