Taman Keintiman (Hadirat Tuhan)

Taman Keintiman (Hadirat Tuhan)

Ibadah Bahtera

Selasa, 7 Mei 2013 (TAMAN TUHAN)


MASUK TAMAN TUHAN

 

———————————————————————————————————

Ev. Yusak Tjipto

Tuhan ingin ajak kita masuk ke tamanNya karena Dia mau kita rileks, karena selama ini kita seperti pohon kurma yang ditanam di padang pasir..
Kenapa Tuhan ajak bangsa Israel ke Kanaan tapi muter-muter dulu di padang belantara? Bukan maksudNya untuk buat engkau sengsara, tapi Dia mau engkau kenal Tuhan secara pribadi. Pohon kurma yang ditanam di padang pasir selalu ditaruh batu/beban yang besar di atasnya, supaya akarnya masuk dengan dalam sekali karena di padang pasir itu susah airnya. Kalau akarnya tidak masuk dengan dalam, dia tidak akan tahan dan tidak akan berbuah.. Bagaimana supaya bisa punya akar yang dalam? Mengalami segala sesuatu tekanan atau penderitaan. Tuhan sudah membayar secara global, tapi bagian manusia harus tetap terima dan alami secara daging dan jiwa.

Ada penglihatan pohon kurma, ada badai, buahnya rontok, daunnya rontok.. Kita seringkali mengukur apa yang terjadi menurut pikiran dan pengetahuan manusia.. Lalu anginnya juga hingga mengelupas kulit pohon.. Tapi pohonnya tidak mati, karena akarnya dalam sekali dan bersumber pada air.. Pada akhirnya kulitnya tumbuh, daunnya tumbuh, buahnya tumbuh, dan lebat sekali.. Tapi siapa yang kuat? Tidak ada yang kuat.. Tapi Tuhan sudah mengukur semua yang akan terjadi dalam hidupmu.. Kita harus punya percaya sedemikian rupa agar kita tidak menggerutu, menilai, berkata kalau tidak kuat.. Ngucap syukur.. Makin ngucap syukur, makin beban tinggi, itu tandanya masalah sudah mau selesai.. Ngucap syukurrr.. Setan selalu nuntut hingga langkah terakhir manusia, yaitu mati jasmaninya.. Kita ikut Tuhan harus penuh percaya dan punya iman yang yakin kalau Tuhanmu itu luar biasa..
Berjalan dengan Tuhan itu butuh kejujuran, terus terang, terbuka, jangan disimpan-simpan.. Tuhan itu unik, antik.. Ikut Tuhan itu yang penting “nggelindin wae”, nurut.. Sikap hatimu menetapkan, kalau sikap hatimu berserah total, ngucap syukur, percaya kalau semuanya baik, itu baru Tuhan senang.. Alami sendiri..
Cawanmu sudah penuh dengan kuk dan penderitaan, Tuhan mau cawanmu dikosongi, dan masuk ke taman Tuhan, rileks, dan Tuhan isi dengan kekuatan yang baru.. Jangan takut, jangan kuatir, ngucap syukur, karena semua sudah diatur oleh Tuhan..

Pengurapan di hati, supaya layak menghadap Tuhan di taman dan berkenan kepada Tuhan, semua akal ditanggalkan, yang penting hatinya..
———————————————————————————————————

Ev. Nany Susanty

Cupcake, air minum, bolpen..
Semua pusatnya ke Tuhan, bukan ke yang lain..
Taman yang kita akan masuki itu taman yang penuh dengan bunga..
Keitka kita masuk ke taman Tuhan yang di surga, bunganya seperti “senyum” menyambut kedatangan kita.. Suasananya berbeda, harumnya pun berbeda. Yakin dan percaya secara roh kita akan dibawa masuk ke taman Tuhan..
Jangan melihat tarian yang bagus, tapi fokusnya tetap ke Tuhan.. Engkau bebas untuk ikut ambil bagian dalam menari.. Kita disembuhkan dengan daun yang Tuhan berikan, Dia berikan buah untuk dimakan.. Akan ada kelopak yang diturunkan..
Secret place dan taman Tuhan itu berbeda, tempatnya berbeda..
Di taman Tuhan itu taman keintiman dimana kita benar-benar intim dengan Tuhan, kita menari, menyanyi, menikmati bunga-bunga bersama dengan Tuhan..
Secret place itu dibawa ke ruangan rahasia, ruangan pribadi dimana ada rahasia-rahasia yang diceritakan, harus memakai jubah seorang hamba dan siap untuk menerima perintah apapun agar Indonesia diselamatkan.. Tuhan akan berikan perkara rahasia, tiap orang berbeda, mungkin tentang keluarga, hidup, masa depanmu..

Ada angin dari barat, timur, selatan, dan berhembus ke Sion, maka di situlah Tuhan akan hadir, dan di situlah kelopak-kelopak akan turun, dan itulah tanda cinta Tuhan ke kita.. Saat angin berhembus, saat itulah Tuhan hadir.. Ketika Adam dan Hawa berjalan di taman Eden, dan ketika ada angin sepoi-sepoi, mereka tahu dengan persis kalau Allah Bapa hadir, dan tersungkur.. Ini yang harus kita tahu..
———————————————————————————————————

Pdt. Petrus Hadi


Mazmur 137:1-2
1: Di tepi sungai-sungai Babel, di sanalah kita duduk sambil menangis, apabila kita mengingat Sion.
2: Pada pohon-pohon gandarusa di tempat itu kita menggantungkan kecapi kita.

Betapa Tuhan cinta pada umat pilihanNya bangsa Israel.. Apa yang sudah Tuhan tetapkan, bagaimana Dia memilih, mengasihi, mencintai bangsa itu, dan cintaNya sungguh kekal. Seringkali kita mengintepretasikan bahwa sesuatu yang di dalamnya ada cinta, khsusnya dari Tuhan, akan membawa kita setiap hari mengalami hal yang enak dan cocok dengan apa yang kita mau, yang menyukakan hati kita.. Kita ini sudah banyak “diracuni”, terkontaminasi oleh pengertian dunia tentang cinta.. Kalau engkau memperhatikan bagaimana cinta Tuhan kepada bangsa Israel, di dalam cintaNya ada tujuan yang lebih dalam bagaimana hari demi hari Tuhan ingin menemui bangsa ini sehingga bangsa ini bisa mencintai Tuhan seperti Tuhan mencintai Israel. Ada banyak cara Tuhan menyatakan cintaNya. Kalau di alkitab, anak yang dicintai justru itu yang dihajar, kalau anak-anak gampang tidak.. Kalau perlu, Alkitab berkata pakai rotan.. Bangsa Israel berkali-kali Tuhan gunakan rotan melalui bangsa-bangsa lain. Tuhan tidak memukul dengan tanganNya, Tuhan pakai rotan, tujuannya bukan karena yang lain, tapi karena cinta, karena Tuhan merindukan sebuah bangsa yang merindukan hati Tuhan, mengasihi Tuhan tanpa pamrih seperti Yesus.. Itu sebabnya pendidikan dari sebuah cinta itu mahal. Salah satu pendidikan paling mahal di bangsa Israel adalah ketika mereka jadi tawanan bangsa Babel. Dalam kondisi ini, mereka berkata “di tepi-tepi sungai Babel, disitulah kita duduk sambil menangis”.. Sejak kita berjumpa dengan Tuhan, ada banyak jamahan-jamahan Tuhan yang ajaib yang kita alami, mujizat-mujizat yang kita nikmati.. Tapi saat pembentukan terpaksa Tuhan izinkan, harus ada hal-hal yang dibersihkan, dibentuk, dikerjakan seperti tanah liat di tangan pejunan..
Dengan kecapinya di tengah kesulitan, Daud tetap bisa berjumpa dengan Tuhan.. Dengan kecapi yang Tuhan beri di tangannya, dia mengenal siapa Allahnya yang sesungguhnya.. Sejak itu kehidupan Daud mewarnai bangsa Israel.. Betapa pentingnya menyembah Tuhan, bersyukur untuk anugrahNya.. Pada saat panca indra kita melihat sebuah kegagalan yang dialami, kerugian, sakit, keadaan yang tidak baik, kita bisa berkata Tuhan tidak adil, Tuhan tidak mengasihi.. Apa yang kita alami sudah dialami oleh Daud, dia ditolak oleh keluarganya, tapi dia tidak pernah buang kecapinya dari hidupnya, itu yang membuat namanya terlukis di hati Tuhan hinga lakitab berkata Daud melakukan kehendak Allah pada zamannya.
Tuhan mau pulihkan segala sesuatu, tapi yang lebih penting adalah apa yang ada di dalam.. Ada banyak yang diberikan oleh Tuhan kecapi-kecapi di hidup kita.. Di tengah pembentukan, tetap ada yang harum dinaikkan ke surga.. Ada banyak yang lebih baik dari kita, lebih layak dari kita.. Tidak sulit bagi Tuhan buat mujizat-mujizat dalam hidup kita, tapi di sisi yang lain Tuhan ingin menemukan hati yang murni, tulus, dan yang makin diberkati tidak terikat dengan berkatnya..
Cinta Tuhan luar biasa pada kita, Dia bisa berikan lebiiiih dari yang kita pikirkan dan harapkan.. Itu Yesus!
Orang Gadara tidak menyadari dengan Tuhan mengizinkan dua ribu babi mati, Dia sedang memotong ikatan cinta uang, sehingga ketika mereka diberkati, mereka tidak cinta uang..

Ada banyak orang tidak bisa menyembah Tuhan, tidak bisa mengucap syukur buat setiap yang sudah Tuhan kerjakan..

Wahyu 15:1-2
1: Dan aku melihat suatu tanda lain di langit, besar dan ajaib: tujuh malaikat dengan tujuh malapetaka terakhir, karena dengan itu berakhirlah murka Allah.
2: Dan aku melihat sesuatu bagaikan lautan kaca bercampur api, dan di tepi lautan kaca itu berdiri orang-orang yang telah mengalahkan binatang itu dan patungnya dan bilangan namanya. Pada mereka ada kecapi Allah.

Miliki kecapi itu dalam hatimu..
Bawa kecapimu untuk menyukakan hati Tuhan.. Kalau malaikat memainkan semua alat musik, Tuhan tidak bergetar hatinya, karena Tuhan tau malaikat tidak seperti kita. Ketika kita ada masalah, pembentukan, perkara yang tidak enak, saat engkau mengucap syukur, itu yang paling menyentuh hati Tuhan..
Engkau tidak pernah sendirian, engkau aman di dalam hadirat Tuhan.. Apapu n yang engkau alami, tetap ada Tuhan yang tidak pernah tinggal diam, dan kita akan lihat pembelaan Tuhan yang ajaib. Masuk ke tamanNya dengan sukacita yang ajaib.. Tuhan ingin memberi anggur sukacita yang akan membuat mata kita terbuka, bisa bersukacita..

Mazmur 37:1-41: Dari Daud. Jangan marah karena orang yang berbuat jahat, jangan iri hati kepada orang yang berbuat curang;
2: sebab mereka segera lisut seperti rumput dan layu seperti tumbuh-tumbuhan hijau.
3: Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia,
4: dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

Sungai sukacita mengalir di roh dan hati kami, membuat mata kami terbuka.. Buka mata rohani kami.. Anggur ini membuat kita bersukacita.. Anggur sukacita penuh dalam hidup kami.. Anggur yang baru..
———————————————————————————————————

 Ev. Iin Tjipto

Yeremia 2:2
2: “Pergilah memberitahukan kepada penduduk Yerusalem dengan mengatakan: Beginilah firman TUHAN: Aku teringat kepada kasihmu pada masa mudamu, kepada cintamu pada waktu engkau menjadi pengantin, bagaimana engkau mengikuti Aku di padang gurun, di negeri yang tiada tetaburannya.

Periksa hatimu hari-hari ini..
Jangan sampai engkau kehilangan cintamu yang mula-mula.. Tuhan tidak akan pernah berhenti memberkatimu, tapi tunjukkan cintamu dengan apa yang engkau miliki.. Ingat cintamu mula-mula, caramu dulu menari, menyembah, memberi.. Ingat cintamu yang mula-mula.. Basuh semua yang membuat aku berubah.. Basuh semua dosaku, kesalahanku.. Dia rindu kita kembali di taman itu. Di taman itu cuma ada engkau dengan Tuhan.. Di taman itu Dia nantikan cintamu, pujianmu, kecapimu, pengorbananmu..

———————————————————————————————————

Ev. Daniel Krestianto

 

Tidak ada waktu untuk berpikir.. Kembali.. Kembali..
TanganNya terbuka.. Bangkit dan kembali ke Tuhan..
Lakukan dengan passion..
Lari ke Tuhan.. Lari ke Tuhan.. Lari ke Tuhan..
Kasihi Tuhanmu tanpa pamrih.. Dapat Dia, engkau dapat segalanya..
Ini waktunya kesempurnaan itu terjadi, dikembalikan pada porosNya, pada passion yang benar..
Semua kerutinitasan dan kebekuan dihancurkan!
Bebaskan dirimu untuk menyembah Tuhan..
Biar kepenuhan Tuhan masuk..
Tidak ada yang tercecer.. Tidak ada yang tercecer..


Setiap pribadi yang dengar, Tuhan beri seperti benih, Tuhan kasih macam-macam hari ini.. Tuhan katakan, itu bukan untuk disimpan, detik engkau menyembah Tuhan, pada waktu engkau menyembah Tuhan, apa yang Tuhan kasih itu akan muncul. Pada waktu engkau menyembah Tuhan, mengambil kecapimu, engkau menyembah, maka sesuatu yang Tuhan beri itu akan makin besar hingga menguasai hidupmu, dan engkau akan next level dimana engkau akan hidup dalam alam supranatural, yang tidak ada jadi ada, yang tidak mungkin terjadi, setiap janjinya digenapi..  Tuhan cari, tetapkan, Tuhan sedang memilih bendahara-bendaharaNya.. Jangan terikat dengna apapun, hidup dalam ketepatan.. Tuhan akan melipatkaligandakan jikalau engkau tangkap dengan iman dan percaya, maka sejak malam ini engkau akan dilipatkaligandakan.. Engkau akan hidupdalam suasana surga, engkau tarik ketidakmungkinan dan kemustahilan itu dan engkau hidup di dalamnya.. Rindukan terus hidup bertemu dengan Tuhan.. Rindukan.. Rindukan.. Dalam waktu-waktu yang di depan, janji-janji itu akan digenapi, janji-janji yang Tuhan pernah katakan dalam hidupmu akan digenapi.. Yang namanya apapun kerinduan dan janji Tuhan turun.. Tapi semua yang turun itu ada capnya Mawar Sharon, ada uang, barang, dan semua capnya Mawar Sharon.. Ada beberapa orang yang Tuhan kasih dari perkataannya, maka engkau dapat merubah keadaan, bahkan engkau menguasai iklim.. Jangan terikat.. Jangan terikat.. Ingat semua karena anugrah.. Seperti dibagikan sesuatu.. Percaya!!! Jangan pernah menoleh ke belakang, maju terus.. Apapun yang engkau alami, tidak akan lebih dari kekuatanmu dan Tuhan katakan kalau Tuhan sudah menuggumu di depan dan engkau keluar sebagai pemenang! Terima kasih Tuhan.. Terima kasih Tuhan..

Dan biarlah semuanya ini dimateraikan oleh Pak Yusak karena Tuhan berkata dia pribadi yang punya segel itu..


Pak Yusak: Kami semuanya mengucap syukur akan kasih sayang dan setiaMu.. Kami bersyukur dan kami materaikan semuanya.. Jadi! Dalam nama Tuhan Yesus, jadi! Amin..
Bu Nany: Selain semua bunga-bunga, harus minum wine, dan Tuhan juga ingin kita makan buah dari taman itu.. Ada buah anggur dan apel.. Sebelum terima, beri persembahan cinta.. Kalau untuk orang yang dicintai, tidak mungkin akan pakai perhitungan ketika memberi.. Karena cinta.. Rencana Tuhan yang jadi..

– ALL BY HIS GRACE – TO GOD BE THE GLORY –

Komentar

Postingan Populer