Ananias dan Safira

Ascension Day Worship Service
GBI Shekinah Temanggung
Kamis, 25 Mei 2017

Pdt Petrus Hadi Santoso


2 Petrus 3:11-12 (TB)  Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup
yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya.

http://www.bibleforandroid.com/v/6b81ff9b491c

Minggu yang lalu kita sudah membahas Yesaya 60:1-7, Janji Tuhan atas kita yang terdapat dalam Yesaya 60 ini belum terjadi, kita baru mencicipi sedikit Lawatan, sedikit kekayaan, sedikit gempa, sedikit bencana alam, kita baru setapak awan mencicipi apa yang baik dan apa yang jelek.

Kemarin Terjadi Gempa Di Blitar, banyak kejadian yang terjadi disekitar kita. Kita jangan berkata itu jauh dr kita.

2 Petrus 3 : 11 Firman Tuhan mengatakan Jika Bumi ini akan hancur, kita harus hidup saleh dan suci.

Kehidupan di dunia ini orang-orang sudah kehilangan kasih dan kasihnya sudah menjadi dingin, kita harus Kembali Kepada Kasih Yang Mula-Mula.

Hidup Kita harus penuh Gelora CintaNya. Setan Mencuri Iman kita, pengharapan kita sehingga kita tidak mempunyai Gelora Cinta kepada Tuhan dan kita tidak sampai kepada Destiny yang Tuhan tetap kan.

Minta Roh Yang Haus dan Lapar akan Tuhan, Lapar mendengar Firman Tuhan, jika cinta kita sudah menjadi dingin minta supaya Api CintaNya menyala kembali dalam hidup kita.

Yesaya 60:5-7 terjadi bila kita mempunyai Gelora CintaNya. Kita lihat kehidupan Ayub, setan berkeliling di dunia ia melihat kehidupan Ayub yang diberkati Tuhan. Setan berkata sama Tuhan jika Ayub tidak diberkati semua miliknya hancur apakah Ayub tetap mengasihi Tuhan ?

Setan dapat menahan Berkat Tuhan, kita lihat Daniel pernah terhalang berkat Tuhan selama 21 hari. Dia berdoa dan memerangi sehingga tidak ada yang menghalangi lagi.

Seringkali setan mencuri start, kita harus menjaga kota dan bangsa kita. Kita harus sepakat dengan Tuhan.

Kisah Para Rasul 5:1-11 (TB)  Ada seorang lain yang bernama Ananias. Ia beserta isterinya Safira menjual sebidang tanah.
Dengan setahu isterinya ia menahan sebagian dari hasil penjualan itu dan sebagian lain dibawa dan diletakkannya di depan kaki rasul-rasul.
Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
Ketika mendengar perkataan itu rebahlah Ananias dan putuslah nyawanya. Maka sangatlah ketakutan semua orang yang mendengar hal itu.
Lalu datanglah beberapa orang muda; mereka mengapani mayat itu, mengusungnya ke luar dan pergi menguburnya.
Kira-kira tiga jam kemudian masuklah isteri Ananias, tetapi ia tidak tahu apa yang telah terjadi.
Kata Petrus kepadanya: "Katakanlah kepadaku, dengan harga sekiankah tanah itu kamu jual?" Jawab perempuan itu: "Betul sekian."
Kata Petrus: "Mengapa kamu berdua bersepakat untuk mencobai Roh Tuhan? Lihatlah, orang-orang yang baru mengubur suamimu berdiri di depan pintu dan mereka akan mengusung engkau juga ke luar."
Lalu rebahlah perempuan itu seketika itu juga di depan kaki Petrus dan putuslah nyawanya. Ketika orang-orang muda itu masuk, mereka mendapati dia sudah mati, lalu mereka mengusungnya ke luar dan menguburnya di samping suaminya.
Maka sangat ketakutanlah seluruh jemaat dan semua orang yang mendengar hal itu.

http://www.bibleforandroid.com/v/c555df7c08df

Ananias dan Istrinya Safira adalah contoh dari kehidupan jemaat mula-mula, mereka adalah keluarga yang diberkati Tuhan, namun mereka bersepakat dalam hal yang negatif.

Ananias mentalnya tidak siap saat hidupnya akan diberkati Tuhan.

Masa Kemuliaan Tuhan akan datang oleh sebab itu siapkan minyak, belilah minyak.

Ananias artinya TUHAN TELAH MEMBERIKAN

Safira artinya CANTIK, JELITA.

Minyak Pengurapan Tuhan turun saat kita menyembah Tuhan.

1 Tim 6:10 Mengkhawatirkan adalah Jerat Mamon. Cinta akan Uang adalah Hidupnya dikontrol dengan uang.

Siap artinya lakukan segala sesuatu dengan CINTA.

Ada orang-orang yang mati secara Jasmani dan Orang mati secara ekonomi.

Keledai Ishakar muncul pada saat-saat penting. Ishakar bisa melihat peluang kesempatan.

2 Korintus 9:6-7 Prinsip Firman Tuhan, ini merupakan Spirit dari Ishakar.

Persembahan bukan berbicara tentang jumlah uangnya tetapi berbicara tentang Hati kita.

Ananias tidak memberikan dengan sukacita, hatinya dikuasai oleh Mamon.

Masa Kemuliaan pasti Tiba
Masa Kejayaan Pasti Datang.

Amin

Writer : Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer