Mengalami Karya Roh Kudus

Mengalami Karya Roh Kudus


HMM Ministry
"Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus". Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi". (Kisah 1:5,8)
Sebelum kenaikan Tuhan Yesus ke sorga, para rasul sesungguhnya telah belajar firman langsung dari Tuhan Yesus selama 3 ½ tahun. Mereka telah praktek bersama Yesus dalam kebenaran firman yang diajarkanNya. Namun, ketika melewati masa penyaliban Yesus, iman mereka runtuh. Mereka takut dan patah semangat. Bahkan Petrus menyangakal Tuhan Yesus. Tanpa mengalami karya Roh Kudus kekristenan lemah dan kalah. Ada banyak anak-anak Tuhan hari-hari ini tidak hidup dalam Roh Kudus, mereka lemah, gampang kalah oleh perkara-perkara duniawi. Bagaimana dengan anda?
Sejak hari kebangkitanNya, Tuhan menekankan agar para murid menantikan janji Bapa, yaitu dipenuhi Roh Kudus. Tanpa itu semua, yang telah mereka pelajari akan sia-sia. Hati yang merasa butuh dan haus akan Roh Kudus, adalah sesuai dengan pengenalan kita akan Pribadi Roh Kudus. Karena itu, kita harus mengerti pentingnya Roh Kudus atas hidup kita. Kita harus menginginkan untuk mengenalNya secara pribadi semakin dalam dan mengingini dipenuhi Roh Kudus.
Roh Kudus mengubah hidup seseorang dengan perubahan yang radikal. Petrus yang semula penakut dan menyangkal Yesus tiga kali, setelah dipenuhi Roh Kudus, dia berubah menjadi seorang yang sangat berbeda.
Petrus yang penuh Roh Kudus, bangkit menjadi saksi dan berbicara dengan penuh kuasa dan gairah di hari Pentakosta. Dia menjelaskan kepada umat Israel penggenapan nubuatan nabi Yoel [Yoel 2: 28-29] ratusan tahun sebelumnya tentang pencurahan Roh Kudus. Dengan wibawa Illahi, dia menegaskan bahwa pencurahan Roh Kudus ini esensinya adalah tentang Yesus Kristus itu sendiri. Dengan gamblang Petrus menyampaikan pesan kesaksian pada hari itu: Yesus dibangkitkan dari kematian dan dimuliakan Allah menjadi Tuhan dan Mesias atas Israel dan atas bangsa-bangsa. Hari itu orang-orang yang ada memiliki piran dan pemahaman yang bertentangan dengan apa yang Petrus sedang ungkapakan secara publik. Mereka belum pernah mendengar berita tentang orang mati bangkit. Apa yang disampaikan adalah berita yang tidak masuk akal. Dampak dari khotbah Petrus bagi keselamatan orang-orang Yahudi yang tadinya tidak mau menerima Yesus menjadi sangat nyata: 3000 orang bertobat dan memberi diri dibaptis. Karya Roh Kudus begitu dahsyat atas rasul Petrus.
Kita membutuhkan pekerjaan Roh Kudus yang seperti ini pada masa sekarang.
Apakah anda mau mendoakan hal ini agar semakin dimanifestasikan di tengah bangsa kita sekarang? Pertobatan hati kita dan menginginkan kasih karunia Roh Kudus adalah sikap hati yang harus kita miliki senantiasa agar kita mengalami karya RohNya.
Karena itu milikilah hati yang haus akan Pribadi RohKudus dan bangun persekutuan yang semakin mendalam, maka karyaNya akan nyata di dalam anda.
"Dan pada hari terakhir, yaitu pada puncak perayaan itu, Yesus berdiri dan berseru: "Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup." Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan." Yohanes 7:37-39. (MG).

Komentar

Postingan Populer