Ibadah dan Hati Tuhan

Ibadah dan Hati Tuhan




1 Samuel 16:23 (TB)  Dan setiap kali apabila roh yang dari pada Allah itu hinggap pada Saul, maka Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman, dan roh yang jahat itu undur dari padanya.

http://www.bibleforandroid.com/v/c4a12bd361ab

Ketika Saul kerasukan roh jahat, Daud mengambil Kecapi. Ia memainkan Kecapi itu, Ia menaikkan Penyembahan.

Daud sebelum mengalahkan Goliat orang Filistin itu, Dia dilatih Tuhan di padang rumput. Ia sendiri bersama Tuhan. Daud berkomunikasi dengan Tuhan.

Daud mempunyai Level Relationship Yang Sangat Intim dengan Tuhan.

Ketika Daud menjadi Raja, Dia yang mengatur dan membagi tugas untuk ibadah. Daud melakukan tugas panggilan Raja, dia di bantu oleh para Jenderal nya.

1 Tawarikh 25:1-3, 5-6 (TB)  Selanjutnya untuk ibadah Daud dan para panglima menunjuk anak-anak Asaf, anak-anak Heman dan anak-anak Yedutun. Mereka bernubuat dengan diiringi kecapi, gambus dan ceracap. Daftar orang-orang yang bekerja dalam ibadah ini ialah yang berikut:
dari anak-anak Asaf ialah Zakur, Yusuf, Netanya dan Asarela, anak-anak Asaf di bawah pimpinan Asaf, yang bernubuat dengan petunjuk raja.
Dari Yedutun ialah anak-anak Yedutun: Gedalya, Zeri, Yesaya, Simei, Hasabya dan Matica, enam orang, di bawah pimpinan ayah mereka, Yedutun, yang bernubuat dengan diiringi kecapi pada waktu menyanyikan syukur dan puji-pujian bagi TUHAN.
Mereka ini sekalian adalah anak-anak Heman, pelihat raja, menurut janji Allah untuk meninggikan tanduk kekuatannya; sebab Allah telah memberikan kepada Heman empat belas orang anak laki-laki dan tiga orang anak perempuan.
Mereka ini sekalian berada di bawah pimpinan ayah mereka pada waktu menyanyikan nyanyian di rumah TUHAN dengan diiringi ceracap, gambus dan kecapi untuk ibadah di rumah Allah dengan petunjuk raja. Demikianlah keadaan bani Asaf, Yedutun dan Heman.

http://www.bibleforandroid.com/v/7b490f827c99

Persiapan Ibadah yang dilakukannya begitu detail dan lengkap mulai dari Penjaga Pintu, Imam, para pelihat, pemain musik, penari dan lain-lain. Kita bisa melihat Ibadah yang dilakukannya begitu Dinamis dan mengikuti Aliran Roh Tuhan.

Hati Tuhan adalah supaya ibadah kita tidak terjebak liturgi, memang semua harus dipersiapkan namun kita harus ingat bahwa Tuhan mempunyai Hati dan Kerinduan. Dia nyatakan saat ini kepada orang-orang yang mempunyai karunia jawatan Nabi.

Tuhan rindukan Tarian yang mempunyai Intimacy dengan Tuhan. Pujian, Penyembahan, Musik dan Tarian adalah satu kesatuan kita bisa lihat dalam Alkitab.

Kita harus ngerti hati Tuhan. Ibadah kita harus mengikuti Aliran Tuhan dan membawa Jemaat bertemu secara pribadi dengan Tuhan. Amin

By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer