MAKNA KEBANGKITAN NASIONAL

MAKNA KEBANGKITAN NASIONAL

20 Mei adalah hari Kebangkitan Nasional. Sudah lebih dari 100 tahun Kebangkitan Nasional. Ada Lima Tokoh dari 10 Tokoh Kebangkitan Nasional yaitu :

1. Dr. Sutomo
Beliau pendiri Budi Utomo yang mana hari didirikannya diperingatkan sebagai Hari Kebangkitan Nasional. 20 Mei 1908, beliau bersama rekan-rekan lulusan STOVIA mendirikan Budi Utomo, organisasi yang membuat Indonesia menghadapi suatu zaman, yakni pergerakan nasional.

2. Ki Hajar Dewantara
Beliau selain menjadi tokoh pergerakan nasional dan pendiri Taman Siswa, beliau juga menjadi tokoh pendidikan Indonesia. Tanpa beliau, bangsa kita tidak akan pernah menikmati indahnya masa-masa sekolah dan mengenyam pendidikan.

3. Douwes Dekker
Tokoh ini masih juga berdarah Indonesia. Namun tidak sepenuhnya. Tetapi keberadaanya bagi Indonesia sangat bermakna. Beliau mendirikan Nationale Indische Partij pada tahun 1912, Nationale Indische Partij merupakan sebuah partai politik.

4. Dr. Cipto Mangunkusumo
Beliau merupakan dokter profesional yang cenderung lebih dikenal sebagai tokoh pergerakan nasional. Bersama dengan Ki Hajar Dewantara dan Douwes Dekker, beliau mendirikan partai politik Nationale Indische Partij. Pada awalnya Dr. Cipto Mangunkusumo bergerak sebagai dokter pemerintahan dibawah Belanda.

5. Ir. Soekarno
Soekarno berjasa besar bagi bangsa Indonesia. Perjuangannya menjelang detik-detik proklamasi tidak dapat dilupakan.

Ir Soekarno adalah Bapak Proklamator bersama dengan Drs. Muhamad Hatta. Dia yang menjadi pemimpin bangsa ini.


Dari lima tokoh KEBANGKITAN NASIONAL ini terdiri dari latar belakang yang berbeda, suku yang berbeda, mereka disatukan menjadi Satu dan lahirlah NKRI.

Indonesia adalah seperti tali tiga lembar yang di satukan tidak mudah putus. Semua yang ada di Indonesia disatukan oleh Dasar Negara yaitu PANCASILA.

Filipi 3:10 (TB)  Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,

http://www.bibleforandroid.com/v/f08d008d2923

Hari ini kita sebagai Umat Kristiani adalah salah satu komponen bangsa Indonesia, kita tidak bisa diam saja, kita sudah mengalami Kuasa Kebangkitan Nya.

Kita menjadi orang-orang yang bangkit menjadi pilar-pilar bagi Indonesia tercinta. Walaupun kita berbeda-beda tetapi disatukan dalam Bhineka Tunggal Ika.

Mari kita Bekerja dan Terus Menjalin Kerja Sama dan mengisi Kebangkitan Nasional yang sudah diletakkan oleh Tokoh Kebangkitan Nasional seperti Dr. Sutomo, Ki Hajar Dewantara, Dr Wahidin Sudiro Husodo, Dr Douwes Dekker, Ir Soekarno dan lain-lain.

Kebangkitan Nasional ini Kita Percaya bahwa Indonesia Masuk Dalam Masa Keemasan dan Kejayaan, Penduduknya Unity dan bersatu membangun negeri.

God Bless Us

Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer