Penguasaan Itu Sedang Datang

Sabtu, 20 Mei 2017
Doa Pagi
Ps. Jedidiah Tam


Penguasaan  itu sedang datang dan terjadi sekarang..
Pelayanan MH ini akan menggenapkan

Daniel 12:3-4 (TB)  Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.
Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah."

Ketika saya tanya Tuhan, apa yg Engkau mau disampaikan ditempat ini?
Kemudian saya melihat banyak bintang seperti Abraham melihat keluar tenda.
Tuhan akan memberikan banyak anak2 Rohani seperti bintang dan menerima kehidupan yg kekal ditempat ini.

Ditempat ini ada pengkhotbah kebenaran. Ada banyak bintang ditempat ini yg hidup dalam kebenaran dan berjalan dalam kebenaran.
Pengetahuan turun ditempat ini.

Ini adalah jatah yg Tuhan berikan ditempat ini Dan 12:2-4
Pengetahuan dibuka dan diberikan ditempat ini. Perluasan ada disini.
Strategy Tuhan berikan, dan kita harus mengalir dalam hikmat yg baru.
Tempat ini bertumbuh dan berkembang. Pelipatgandaan dan pelayanan ini berkembang di seluruh Indonesia.

Saya melihat sekolah pelatihan Misionaris diseluruh Indonesia.
Sekolah baru, pelatihan baru dibuka dan sedang terjadi ditempat ini.
Tuhan yg akan memakai dan mengurapi setiap kita melakukan pekerjaan Tuhan.

Ada Pelayanan pelepasan yg dahsyat dibangkitkan disini, mujizat banyak terjadi.

2 minggu lalu saya tanya Tuhan apa harus dibagikan.

Tuhan memberikan penglihatan.
Kita adalah bagian dari tempat ini.
Jadi saya berkhotbah berdasarkan penglihatan yg saya lihat ditempat ini.

Kebaikan yg positif bernilai emas
Amsal 10:4

Amsal 10:4 (TB)  Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.

Tangan orang rajin itu menjadikan kaya.
Ini adalah bentuk kelimpahan yg paling sederhana.
Kerja keras membawa kemakmuran.
Siapapun yg mau kaya dalam Tuhan harus bekerja keras.

Efesus 5:21 (TB)  dan rendahkanlah dirimu seorang kepada yang lain di dalam takut akan Kristus.

Efesus 6:6-9 (TB)  jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang, tetapi sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah,
dan yang dengan rela menjalankan pelayanannya seperti orang-orang yang melayani Tuhan dan bukan manusia.
Kamu tahu, bahwa setiap orang, baik hamba, maupun orang merdeka, kalau ia telah berbuat sesuatu yang baik, ia akan menerima balasannya dari Tuhan.
Dan kamu tuan-tuan, perbuatlah demikian juga terhadap mereka dan jauhkanlah ancaman. Ingatlah, bahwa Tuhan mereka dan Tuhan kamu ada di sorga dan Ia tidak memandang muka.

Para hamba itu berbicara tentang pekerjaan, karena mereka focus pada pekerjaan mereka.
Karena pekerja atau karyawan harus punya sikap hati yg benar.
Ingat kita tidak bekerja untuk manusia tetapi untuk Tuhan.

Seperti kalau kita ke kantor sikap hati kita bekerja sangat penting. Karena kalau salah sikap hati akan kehilangan jatah.
Karena itu banyak orang mengeluh ditempat kerja mereka.

Demikian juga banyak orang komplain diladang Tuhan. Mengeluh kepada Tuhan maupun pemimpin.
Seorang murid komplain kepada guru, padahal guru itu adalah tuan pelajar di sekolah.

Apakah tuan kita adil atau tidak, kita harus menghormati mereka.

Miliki sikap kerja keras yg rajin.
Karena setiap usaha yg rajin menghasilkan berkat.

Seperti murid kalau sudah selesai sekolah masuk ke dunia kerja, dan kalau tidak tau sikap hati yg kerja, akan gagal.
Apakah bekerja sekuler atau di kerajaan sorga tetap sama.
Karena harus mengerti arti kata *Kerja*

Kalau kita mengerti Kerja kita mengerti Amsal 10:4 dan akan berhasil di masyarakat.

Saya beryukur pada Tuhan karena saya menikahi wanita yg rajin. Selama menikah tidak pernah saya melihat istri saya malas. Istri saya seorang yg sangat rajin, karena itu Tuhan memberkati dia.
Karena itu pahami Kerja.
Karena Kerja menghasilkan kerja.

Ketika kerja di sekuler memulai dari bawah, namun saya pekerja keras dan Tuhan promosikan jadi pimpinan. Dan para bos menghormati saya.
Saya selalu memecahkan rekor baru dalam pemasaran.
Dan mereka bertanya bagaimana kamu melakukanya?
Saya berkata Tuhan yang menolong saya!

Kemudian saya mulai berkhotbah, dan setelah 2 tahun mereka menonton, dan melihat apa yg Tuhan buat, mereka bertobat dan ikut Tuhan.

Karena itu kita harus mengerti kerja dan rajin.

*Kerja/Work*

1. Kerja Menyingkapkan Vitalitas kita
Artinya kita punya kekuatan fisik
Kalau kita sakit tidak bisa kerja, hanya kalau kita sehat kita bisa bekerja dan disingkapkan dalam pekerjaan.
Kalau kita kita capek kita kerja sangat lambat seperti latihan taici.

2. Kerja menunjukkan karakter kita
Kalau bos kita meminta kita melakukan sesuatu dan lakukan sekedarnya, itu menyingkapkan karakter kita.

Ketika saya meminta seseorang melakukan suatu pekerjaan, saya perhatikan seberapa dia bisa menangkap instruksi saya.

Beberapa orang bekerja dengan sangat cepat, namun melupakan detailnya.
Itu kelemahan karakter.

Ada juga juga orang yg selalu menunda.
Orang yg seperti ini tidak pernah mengalami promosi karena selalu besok, bukan hari ini.

Karena itu kalau dapat tugas lakukan hari ini. Bukan besok. Tanpa alasan.

3. Kerja menyingkapkan harga diri kita.

Beberapa orang memiliki harga diri yg rendah.
Beberapa orang harga diri rendah atau tidak kerja.
Banyak orang walaupun sudah tua, mereka tetap bekerja, karena kerja itu menunjukkan kita berharga.
Orang yg tidak bekerja merasa tidak berharga.

Karena pekerjaan mengerjakan harga diri.

Karena itu kalau belum punya pekerjaan datang kepada Komandan Anda dan minta pekerjaan

4. Kerja menyingkapkan Produktivitas kita.

Karena kita diminta untuk berbuah dalam hidup. Cara menunjukkan buah adalah dengan bekerja. Tanpa bekerja tidak bisa menunjukkan buah kita.

Banyak orang bermimpi tentang kerajaan sorga dan ingin jadi pemimpin.
Tapi kita harus bekerja supaya produktif dalam kerajaan Tuhan.

Orang-orang kudus yg sudah meninggal, disurga mereka sibuk bekerja.

Banyak orang datang ke Gereja, hanya untuk tidur. Karena mereka tidak punya pekerjaan. Lakukan sesuatu dan kerja.

Kalau tidak tau harus kerja apa datang ke pemimpin dan minta diberikan pekerjaan.

Banyak orang datang hanya ingin menghadiri kebaktian. Tapi itu tidak cukup, harus lakukan sesuatu.

5. Kerja menyatakan keberhasilan kita.
Semakin kita disibukkan dengan pekerjaan. Semakin kita percaya diri.
Karena kita berguna bagi kerajaan sorga.
Orang yg tidak punya kerajaan dalam kerajaan sorga, percaya dirinya rendah.

Kita akan menjadi seseorang saat kita mengerjakan pekerjaan Tuhan.
Kalau mau percaya diri temukan pekerjaan dirumah Tuhan.

6. Pekerjaan menyingkapkan Identitas kita.

Kalau kita bekerja di IT bagian perangkat lunak, atau perancang. Pekerjaan itu menunjukkan siapa kita.
Sehingga tidak perlu bagi kartu nama.
Karena pekerjaan itu menunjukkan siapa kita. Identitas kita.
Tanpa kerja, tidak ada Identitas!

_Orang minder, secara rohani pengangguran_

7. Kerja menyingkapkan berkat2 kita, tuaian kita.

Ketika kita kerja seperti petani yg menabur benih akan menerima tuaian.
Tuaian hanya diberikan kepada yg kerja. Kalau tidak kerja, tidak ada tuaian.

Banyak orang mimpi terima banyak berkat, tapi mimpi saja tidak jadi kenyataan.
Banyak kerja banyak berkat.
Karena kerja menghasilkan berkat.

Tuain hanya datang saat kita bekerja.

8. Kerja adalah bentuk magang atau Pelatihan.

Kita sedang belajar dalam pekerjaan kita. Pekerjaan itu membentuk karakter kita.
Pekerjaan itu mengembangkan sikap hati.
Ef 6:9 pekerjaan itu seharusnya menghasilkan sikap hati yg benar. Tunduk dan taat.

Ketika bos kita kasih tugas, bagaimana kita merespon tugas itu.
Itu menyingkapkan penundukan diri dan ketaatan kita.
Tanpa ketaatan dan penundukan tidak dapat menukmati ef 6:9.

Mau takut akan Kristus? Tunjukkan sikap hati yg benar terhadap pekerjaan!

1998 bos saya kasih tugas dan bertanya bagaimana menghasilkan penjualan lebih besar?
Saya ambil tugas itu, dan saya berdoa dan tanya Tuhan.
Kemudian saya balik dan beritau kepada bos saya.

Saya berkata, saya akan memberikan metode baru dan akan diajarkan keseluruh Karyawan di Perusahaan saya bekerja.

Kemudian saya demonstrasikan dan saya buktikan kepada mereka bahwa motode saya berhasil.

Saya buktikan dan tunjukkan kepada mereka bahwa saya akan berhasil dan menuai. Kemudian saya keluar dan salam sekejap dapat 3 PO Kontrak.

Dan mereka bertanya bagaimana kamu melakukanya?
Saya bilang karena saya melakukan apa kata bos saya.

9. Kerja adalah Panggilan

Pekerjaan itu bukan tugas, atau sesuatu yg harus dilakukan. Tetapi sebuah panggilan.

Kejadian 2:5 (TB)  belum ada semak apa pun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apa pun di padang, sebab TUHAN Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu;

Tuhan menyiapkan sebelah timur taman eden dan berkata kamu harus mengerjakan dan merawat taman itu.
Ketika Tuhan menciptakan Adam bukan dibuat untuk menganggur, tapi ada pekerjaan yg harus dilakukan.

Adam disuruh Tuhan mengelola taman Eden. Kita temukan bahwa pekerjaan adalah panggilan.

Kalau kita sikapi pekerjaan sebagai panggilan maka pekerjaan itu menjadi tujuan ilahi.

Setiap pria dan wanita dipanggil untuk bekerja.

Istri saya dipanggil menjadi semua yg saya butuhkan. Jadi sektretaris saya, jadi bendahara dan pendoa saya.

10. Pekerjaan adalah kudus
Pekerjaan itu bukan duniawi, tetapi pekerjaan itu adalah kudus.

Efesus 6:8 (TB)  Kamu tahu, bahwa setiap orang, baik hamba, maupun orang merdeka, kalau ia telah berbuat sesuatu yang baik, ia akan menerima balasannya dari Tuhan.

Banyak orang gagal dalam pekerjaan, karena mereka menyikapi pekerjaan mereka untuk dunia.
Tapi kita harus menyadari kita bekerja untuk Tuhan Yesus setiap waktu.

Semua kita bekerja buat Yesus, dan pekerjaan itu adalah kudus.

Pekerjaan adalah benih yg saya tabur.
Kerja adalah tuaian yg saya tuai.
Pekerjaan itu tentang menabur dan menuai. Tidak ada tuaian tanpa taburan.

Pekerjaan adalah Citra diri untuk menunjukkan 9 buah Roh dalam hidup kita.
9 buah Roh yg harus kita expresikan dalam pekerjaan bukan 9 buah daging.

Setiap kita bekerja, kita melatih 9 buah Roh.

Walaupun kita hanya diberikan 1 tugas, lakukan dengan baik.
Ikuti teladan pemimpin kita yg kerja keras, dan menunjukkan keunggulan.
Teladani hidup pemimpin kita.

Pekerjaan kita itu latihan mengerjakan 9  buah Roh. Kita melatih buah Roh walaupun terkadang pekerjaan itu tidak kita sukai.

Upah pekerjaan 1Tim 5:17-18

1 Timotius 5:17-18 (TB)  Penatua-penatua yang baik pimpinannya patut dihormati dua kali lipat, terutama mereka yang dengan jerih payah berkhotbah dan mengajar.
Bukankah Kitab Suci berkata: "Janganlah engkau memberangus mulut lembu yang sedang mengirik," dan lagi "seorang pekerja patut mendapat upahnya."

Jangan memberangus lembu yg sedang mengirik. Biarkan dia memakan buahnya. Dengan kata lain, kalau tidak bekerja jangan makan.

Kerajaan sorga tidak men-sponsori yg malas.

Matius 11:29-30 Kuk Tuhan Enak

Yesus berbicara Kuk, kuk itu adalah kayu yg ditaruh di punuk lembu.
Disini Tuhan Yesus sedang memberi gambaran Tuhan Yesus sebagai Pekerja.

Tuhan Yesus jadi Lembu Senior dan kita lembu junior.

Karena di Israel dalam membajak, mereka membuat Lembu Senior dan lembu muda bekerja dengan berpasangan.
Apapun yg dilakukan lembu senior, lembu muda akan ikut.
Saat lembu senior belok, lembu junior juga belok. Dan saat lembu senior makan, baru lembu junior makan.

Dalam kitab Markus, Tuhan Yesus digambarkan sebagai Pekerja yg rajin.

Yohanes 5:17 (TB)  Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Aku pun bekerja juga."

*Tuhan Yesus melakukan pekerjaan yg Bapa lakukan, dan kita melakukan pekerjaan yg Tuhan Yesus lakukan*

Be  Blessed
Sis Lanny Gabriella

Komentar

Postingan Populer