AKIBAT BUAH TERLARANG

AKIBAT BUAH TERLARANG
GBI SHEKINAH
Minggu, 18 Juni 2017

Ev Yosef Suhardjo


Hari-hari ini saya sedang merenungkan Kotbah Ibu Iin mengenai Pleroma.

1 Korintus 6:12 (TB)  Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun.

http://www.bibleforandroid.com/v/84f7a709737f

Saya merenungkan 1 Korintus 6:12 Rasul Paulus berkata Segala Sesuatu Halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna.

Rasul Paulus tidak mau diperhamba oleh segala nya.

1 Korintus 10:23-24 (TB)  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
Jangan seorang pun yang mencari keuntungannya sendiri, tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain.

http://www.bibleforandroid.com/v/0a3fce8e2c19

1 Korintus 10 : 32-34 Kita Sebagai Pekerja Di Ladang Tuhan, kita mulai memikirkan Keselamatan orang banyak. Kita mulai memikirkan kebutuhan banyak orang.

Kita lakukan semua nya itu dengan password Hineni dan Unity.

Beberapa tahun yang lalu, ketika IPAD mulai trend dikalangan anak-anak, anak saya merengek minta IPAD, walaupun kata Tuhan belum saatnya, karena anak merengek minta dibelikan. Kemudian saya belikan. Hasilnya hanya berapa minggu IPAD itu jatuh dan rusak. Sekarang barang nya entah dimana ?

Kita harus bisa memilih dan memilah tindakan kita karena tindakan kita berdampak bagi banyak orang.

Yosua 6:17-19 setiap tindakan kita membawa efek bagi banyak orang.

Yosua 7:1 Orang Israel berubah setia. Hanya Gara-gara satu orang Akhan mengambil barang-barang yang dikhususkan maka orang Israel mengalami kekalahan di Kota Ai, 36 orang menjadi korban.

Ada dampak yang mengikat hati kita sehingga membawa kita kepada kejatuhan.

Orang Israel jatuh karena emas dan perak
Samson jatuh dalam dosa karena Rayuan Delilah

Hawa jatuh karena termakan rayuan iblis untuk makan Buah TERLARANG.

Penyebabnya adalah

1. Tidak bisa berpikir sehat lagi

Yosua 7:20-21 Kejatuhan Akhan dimulai :
Aku Melihat
Aku Mengingini
Aku Mengambil

Pola Hawa juga sama Aku Melihat, Aku Mengingini, Aku Mengambil. Proses Dalam Waktu Jangka Panjang.

Akhan adalah seorang prajurit yang luar biasa. Ia sudah banyak mengalami Mujizat Tuhan, namun akhirnya Akhabn Jatuh dalam dosa.

Kita Harus Bangun Tembok Perlindungan buat hidup kita. Harus Tetap Waspada.

2. Membawa Korban yang Banyak Yohanes 7:4-6 Yohanes 7:24-26

Kesalahan Akhan membawa 41 Korban.

3. Kehilangan Penyertaan Tuhan

Yosua 7 : 14-17 Semuanya Urusan Tuhan. Tugas Kita adalah Bereaksi dengan benar.

Penyertaan Tuhan itu ada !
Perlindungan Tuhan itu ada !

Jika kita sampai saat ini belum mengalami namanya Masa Salomo, Masa Keajaiban, Masa KELIMPAHAN, Yobel Besar.

Waktu Pertolongan Tuhan iti Tepat pada waktunya. Kita harus cari yang Tuhan mau.

Adalah dalam hidup kita ada ikatan-ikatan yang mengikat kita sehingga kita tidak bisa berserah sama Tuhan.! Amin

Writer : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer