RESTORASI 3

RESTORASI 3

Ps Joseph Hendrik Gomulya



Restorasi atau pemulihan yang Tuhan berikan itu sangat luar biasa. Kasih Tuhan untuk memulihkan kehidupan anak-anak-Nya sangat besar sehingga oleh sebab itu jangan pernah memberi tempat kepada iblis untuk membuat anda menjadi putus asa tetapi justru tetaplah percaya kepada pemulihan yang Tuhan janjikan sekalipun hari-hari yang mungkin anda lewati semakin buruk dan untuk pemulihan terjadi itu sepertinya tidak masuk akal tetapi itu bukan berarti bahwa restorasi itu tidak terjadi, pemulihan itu pasti terjadi.

"Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami." (2 Korintus 4 : 7 TB)

Harta yang sangat bernilai itu adalah Yesus Kristus dan bejana tanah liat adalah diri kita. Selama kita berada di bumi pasti masih menginjak bumi, Tuhan seperti berkata bahwa kita mungkin mempunyai kekurangan atau mungkin kita tanpa sengaja membuat kesalahan, jadi seperti kita sedang membumi. Harta yang tidak ternilai itu yang adalah Yesus Kristus di taruh didalam kita  untuk membuat kita semakin menyadari bahwa ada harta yang tidak ternilai didalam kita. 

Dia menyatakan kekuatan-Nya yang melimpah-limpah didalam hidup setiap kita, ini adalah kekuatan yang tidak terbatas. Harta yang tidak ternilai yang adalah Yesus Kristus di taruh dalam tanah liat, jadi selama kita berada di bumi ini, kita tetap membumi dan hidup pada kenyataan-kenyataan tetapi ada harta yang tidak ternilai yang di taruh didalam hidup kita sehingga kita mempunyai pengharapan karena Yesus yang didalam kita akan membawa kita untuk terus di sempurnakan, yang membawa kelimpahan dan kekuatan-Nya dalam diri kita. Sebagai manusia kita terbatas tetapi Dia yang di dalam kita adalah Tuhan yang tidak terbatas.

Yesus Kristus harta yang tidak ternilai itu yang tinggal di dalam kita sangat mengasihi dan ingin merestorasi kehidupan setiap kita. Apa pun yang anda alami, jangan pernah frustasi, takut dan putus asa karena restorasi pemulihan yang akan terjadi atas hidup anda adalah restorasi yang luar biasa  karena anda dipulihkan lebih baik dari sebelumnya.

Dahulu setiap kali iblis mencuri sesuatu dalam hidup Ps Hendrik, beliau jadi putus asa, terpuruk serta sepertinya beliau tidak mempunyai hari depan karena iblis mencuri kepercayaan akan Tuhan. Terkadang kita hanya percaya kepada Tuhan apabila kita melihat keadaan yang baik, ketika matahari masih bersinar dengan terang, keadaan hidup yang terus di berkati dan seperti yang kita inginkan, tetapi percayalah bahwa sesungguhnya walaupun dalam keadaan sulit atau iblis mencuri sesuatu dari hidup anda, mungkin itu keuangan anda tetapi tetaplah percaya bahwa restorasi pemulihan itu akan datang dan hidup anda dipulihkan lebih baik dari sebelumnya. Ketika anda kehilangan pekerjaan jangan pernah berputus asa karena Tuhan sanggup untuk memberi anda pekerjaan yang jauh lebih baik. Jadi mari datang kepada Tuhan, andalkan Tuhan dalam setiap langkah hidup anda  maka anda akan melihat pembelaan Tuhan yang luar biasa.

Pemulihan yang dari Tuhan itu sungguh luar biasa, Ps hendrik dahulu mempunyai sebuah restaurant atau rumah makan yang keadaannnya tidak terlalu baik, keadaannya biasa-biasa saja tetapi Tuhan berjanji kepada Ps Hendrik untuk memberi sebuah rumah makan yang akan terus berkembang dan sangat ramai. Hari ini Ps Hendrik melihat pemulihan itu sungguh-sungguh terjadi karena beliau memegang firman Tuhan, memegang setiap janji-Nya. Di saat restaurant atau rumah makan yang lain sepi tetapi rumah makan beliau begitu ramai bahkan rumah makan ini sudah terdapat dibeberapa kota. Jadi sewaktu anda menantikan pemulihan Tuhan, Tuhan akan memberikan yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. 

Jangan pernah takut, jangan membiarkan kebimbangan, ketakutan dan kecemasan itu menghinggapi anda tetapi mari tetap percaya kepada Tuhan karena kita tidak hidup dengan apa yang kita lihat tetapi dengan apa yang kita percayai dan itu akan membangkitkan iman kita bahwa kita akan mengalami pemulihan dari Tuhan atas hidup kita.

Amin, Tuhan Yesus memberkati…

Writer : Untung Bongga Karua T

Komentar

Postingan Populer