Bapa Surgawi Menyediakan Segala Sesuatu

BAPA SURGAWI Menyediakan Segala Sesuatu



Pada hari ke-empat seminar di Muar - Malaysia, sedari awal session, Dr Jonathan David sudah langsung melayani dengan roh prophetis yang kuat. Beliau memberikan beberapa pernyataan Roh dan nubuatan dari kitab Hakim-hakim pasal 6:

1. Terlepas dari berbagai ketidak akuratan yang selama ini banyak kita lakukan, Tuhan tidak akan pernah menyerahkan kita ke dalam tangan

Musuh.
Apapun yang musuh coba lakukan dalam hidup kita, Tuhan sudah menetapkan 'batas akhir' bagi setiap aktivitas musuh tersebut.
Iblis tidak akan pernah memiliki kekuasaan apapun atas hidup kita selama kita tidak terkena tipu dayanya dan menyerahkan kendali atas hidup kita kepadanya!

2. Tuhan akan terus bekerja dalam hidup kita secara sedemikian rupa untuk mengubah gaya hidup & nature manusia roh kita.

Tanpa kita sadari, kondisi & keadaan di sekeliling hidup kita tidak mencetak & mempengaruhi mentalitas & gaya hidup kita secara sedemikian rupa sehingga membuat kualitas hidup yang kita miliki jadi makin merosot & bahkan mengalami kehancuran.

Tapi Tuhan akan terus mencurahkan firman & RohNya untuk mencetak ulang keberadaan kita menjadi individu seperti yang sudah Tuhan tetapkan/ rancangkan sebelum dunia ini ada.
Secara khusus Tuhan berfokus untuk mencetak ulang gaya hidup kita karena dari perubahan atas gaya hiduplah, keberadaan kita secara pribadi juga mengalami perubahan dalam kehidupan sehari-hari. Kita memang membutuhkan perubahan atas mentalitas & gaya hidup sehari-hari secara sedemikian rupa sehingga kehidupan kita jadi sejalan dengan rancangan & agenda kerja Tuhan.

3. Apapun yang sudah kita tabur, pasti akan kita tuai; kita tidak akan pernah kehilangan hasil tuaian kita.
Tuhan tidak sedang menghakimi/ menghukum kita sehingga apapun yang sudah kita tabur, tidak bisa kita tuai. Salah satu bentuk datangnya penghukuman dari Tuhan atas kehidupan umatNya adalah kita tidak akan pernah dapat menikmati tuaian atas apa yang sudah kita taburkan. Kitab Yoh 4:34-35 menegaskan bahwa dalam anugerahNya, Dia akan membuat kita menikmati ganjaran yang sepadan atas apapun yang sudah kita lakukan dalam ketaatan. Para penabur maupun para penuai akan menikmati hasil kerja mereka masing-masing.

4. Bapa Surgawi akan menyediakan segala sesuatu yang kita butuhkan untuk memastikan diri kita dapat menuntaskan 'tugas utama' yang sudah Ia tetapkan bagi diri kita dan sekaligus mencapai garis akhir dengan penuh kekuatan.

5. Cara terbaik, tercepat untuk melihat terjadinya perubahan atas kehidupan kita adalah dengan bertobat - kembali kepada Bapa & memposisikan diri untuk mentaati apapun perintah/ firman yang terakhir Dia katakan kepada kita.

Setiap ketidak taatan atas firman Tuhan akan selalu membuka celah dalam hidup kita untuk mengalami serbuan dari musuh. Apapun bentuk dari serbuan musuh tersebut hanya akan bisa dihentikan & di tanggulangi melalui tindak pertobatan kita kepada Tuhan.

6. Tuhan akan menyingkirkan segala bentuk ketakutan dari perkemahan orang-orang benar.

Ketakutan adalah musuh utama dari Iman. Orang benar yang terus hidup dalam ketakutan akan menjadi 'lumpuh rohani' - tidak mampu menjalani kehidupan Iman yang akan selalu mengkondisikan diri kita jadi selalu berkemenangan dalam segala hal & mengalahkan dunia ini.

7. Apapun yang akan engkau lakukan, lakukanlah dengan semaksimal, sebaik mungkin dan setelah itu serahkanlah sisanya kepada Tuhan.
Pastikan, sebelum kita melakukan apapun, kita telah menerima firman/ arahan dari Tuhan berkaitan dengan hal yang akan kita lakukan tersebut.

Lakukan apa yang memang menjadi porsi kita dengan sungguh-sungguh dan setelahnya, belajarlah untuk meyakini bahwa Tuhan akan melakukan apa yang menjadi porsiNya. Belajarlah untuk berserah, menikmati damai sejahtera yang dari  padaNya dan 'beristirahat didalam Dia'. Jangan menjadi 'over work'; belajarlah untuk beristirahat.

8. Sadari akan adanya standart Ilahi yang harus kita penuhi dalam kehidupan kita.

a. Kita harus bisa mengenali apa yang sedang Roh Kudus kerjakan dalam manusia roh kita

b. Kita harus bisa 'melihat' ke dalam alam roh

c. Kita harus mulai mengenali segala bentuk anugerah yang sudah Bapa sediakan bagi kita sehingga kita jadi terkondisikan untuk dapat menuntaskan agenda Tuhan atas hidup kita.

d. Pastikan adanya aliran sungai kehidupan yang mengalir dengan deras, selalu memberikan konfirmasi/ penegasan dalam batin kita

Terjadinya perubahan atas manusia roh kita akan menjadi saluran untuk bekerjanya hikmat, pewahyuan Roh & berbagai pengertian rohani lain.

Ketiga  unsur diatas (hikmat, pewahyuan Roh, pengertian rohani) akan mengkondisikan terjadinya pertumbuhan & pertambahan atas umat Tuhan di negeri. #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer