Latihan Deklarasi

Latihan Deklarasi




Saat kita berdoa, deklarasi, dan bernubuat seturut dengan frekuensi surgawi (mendengar suara Tuhan) maka hal tersebut sesungguhnya pasti terjadi. Tapi seringkali butuh waktu untuk bisa terealisasi. Ada yang butuh waktu lama ada juga yang singkat.
Pagi ini Roh berkata dalam hati saya ; teruslah berlatih deklarasi, berdoa, dan bernubuat. Semakin sering dan penuh semangat engkau melakukannya, maka jeda waktu penggenapannya akan semakin singkat. Ketekunan akan hal tersebut memainkan peranan penting dalam terwujudnya firman yang dilepaskan melalui mulut kita.

1 Raj 18:44-45  Pada ketujuh kalinya berkatalah bujang itu: "Wah, awan kecil sebesar telapak tangan timbul dari laut." Lalu kata Elia: "Pergilah, katakan kepada Ahab: Pasang keretamu dan turunlah, jangan sampai engkau terhalang oleh hujan."

Maka dalam sekejap mata langit menjadi kelam oleh awan badai, lalu turunlah hujan yang lebat. Ahab naik kereta lalu pergi ke Yizreel.

1 Raj 17:21-22  Lalu ia mengunjurkan badannya di atas anak itu tiga kali, dan berseru kepada TUHAN, katanya: "Ya TUHAN, Allahku! Pulangkanlah kiranya nyawa anak ini ke dalam tubuhnya."
 TUHAN mendengarkan permintaan Elia itu, dan nyawa anak itu pulang ke dalam tubuhnya, sehingga ia hidup kembali.

Saat saya membaca ayat - ayat diatas, maka saya mendapati, bahwa hamba Tuhan sekaliber Elia (manusia biasa yang sama seperti kita) saja berdoa berkali - kali (tekun) untuk melihat apa yang ia doakan dapat terjadi. Sudah sewajarnyalah untuk saya juga mencontoh dirinya!! Saya yakin, suatu saat nanti saat saya berdoa, deklarasi, dan bernubuat maka hal tersebut akan seketika terjadi!!

Yesus, ketika dia berkata - kata, maka apa yang Ia katakan seketika bisa terjadi. Dia mengucap syukur atas roti dan ikan, maka saat itu juga multiplikasi terjadi!! Sangat cepat.

Unsur rohani yang ada di alam roh langsung berubah menjadi material padat.

Luk 9:16-17  Dan setelah Ia mengambil lima roti dan dua ikan itu, Ia menengadah ke langit, mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikannya kepada murid-murid-Nya supaya dibagi-bagikannya kepada orang banyak.

Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian dikumpulkan potongan-potongan roti yang sisa sebanyak dua belas bakul.

Saya percaya akan tiba waktunya gereja Tuhan akan berdoa sama seperti  Yesus berdoa. Kita akan menjadi sangat berkuasa. Surga dan bumi akan menyatu. Apa yang kita deklarasikan di langit atas kota dan bangsa akan seketika terjadi di bumi!! Kuncinya adalah KETEKUNAN untuk terus BERLATIH berdoa, bernubuat, dan melakukan deklarasi!!

Luk 8:24-25 Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Guru, Guru, kita binasa!" Ia pun bangun, lalu menghardik angin dan air yang mengamuk itu. Dan angin dan air itu pun reda dan danau itu menjadi teduh.

Lalu kata-Nya kepada mereka: "Di manakah kepercayaanmu?" Maka takutlah mereka dan heran, lalu berkata seorang kepada yang lain: "Siapa gerangan orang ini, sehingga Ia memberi perintah kepada angin dan air dan mereka taat kepada-Nya?"
Saya yakin, setiap kegoncangan dan badai yang terjadi atas bangsa akan berhenti saat ada anak Allah yang memerintahkannya untuk berhenti!! Dan itu suatu saat akan terjadi secara seketika!! Sebab hanya yang tidak tergoncangkan (firman) yang mampu menghentikan segala yang bergoncang!!#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer