KARAKTERMU MASA DEPANMU 13

"Karakter SIMPATI" - 13 -

IKUT MERASAKAN APA YANG DIRASAKAN ORANG LAIN.

"yang walaupun dlm rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dgn Allah itu sebagai milik yg hrs dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dgn manusia. (Filipi 2 : 6,7).

Tuhan berkata jika kita ingin memiliki compassion maka kita hrs turun dan menjadi sama dgn mereka. Bahkan Tuhan sendiri tdk mempertahankan kedudukanNya sebagai Raja dari segala raja, Ia melepaskan seluruh kekuasaan, kemuliaan, kekudusan dan seluruh yang Ia miliki utk jadi sama dgn manusia. Padahal manusia itu bukan lingkungan yg mengenakkan, melainkan yg sgt hina dan kotor, tapi karena Tuhan memiliki compassion maka Ia tetap rela bahkan sampai mati utk manusia. Mungkin kita tdk dituntut sampai seperti itu, tapi bisakah sdr sedikit ikut merasakan apa yg org lain rasakan ? sampai engkau berani turun dan menjadi sama dgn mereka utk menolong mereka, membawa mereka ke luar dari keadaan mereka. Bisakah waktu sdr lihat temanmu atau keluargamu susah, saudara bisa tetap berada bersama mereka dan ikut merasakan apa yg mereka rasakan ? Ayo ikut bersimpati dlm apapun, supaya setiap kita tdk mudah utk menghakimi tapi mudah bagi kita utk turun dan jadi sama dgn mereka. Bukan utk tinggal bersama mereka tapi utk mengangkat dan membangun mereka agar bisa semakin naik.

Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan utk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa. (Matius 9 : 13).

Jika kita berbelas kasihan maka kita akan mendapat belas kasihan dari Bapa di surga, tetapi belas kasihan ini keluar dari hati kita yg belajar mengerti org lain, melihat dgn cara jika kita ada disitu, di posisi org lain. Tidak berdiam, namun melakukan sesuatu yg bisa membawa dampak bagi dia.
Disalin dari "Karakter-Mu...Masa Depanmu" oleh : Ev. Mikhael Iin Tjipto W.
Aby Dahlia Fadjarwati

Komentar

Postingan Populer