Materai Ibadah 777 Ev Indriati Tjipto

• Meterai •
Kebaktian 777 @ House of Favor, Mahanaim - Jumat, 7 Juli 2017

Oleh: Mikhael IIN Tjipto

1. Wahyu 7:1-3
Kemudian dari pada itu aku melihat empat malaikat berdiri pada keempat penjuru bumi dan mereka menahan keempat angin bumi, supaya jangan ada angin bertiup di darat, atau di laut atau di pohon-pohon. Dan aku melihat seorang malaikat lain muncul dari tempat matahari terbit. Ia membawa meterai Allah yang hidup; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada keempat malaikat yang ditugaskan untuk merusakkan bumi dan laut, katanya: "Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka!"

Ada malaikat Tuhan yg bertugas memeteraikan, dan malaikat ini ikut berjalan bersama kita, untuk memeteraikan apa saja yg kita mau meteraikan.

Kita bisa bawa saudara, keluarga dan bangsa di hati kita, mendoakan mereka agar mereka menerima Keselamatan, dan kita akan melihat bagaimana malaikat2 ini bersama pasukannya akan memeteraikan supaya tidak ada yg jahat yg bisa merusak. Tapi ada satu lagi golongan malaikat, mereka adalah malaikat jatuh yg sudah menunggu masa itu untuk merusak segala sesuatunya.

Saya berdoa saudara mengerti, hari ini Tuhan mau beri meterai, dan kuasa yang menggerakkan malaikat yg akan memeteraikan apa yg saudara minta karena kita adalah hamba2 dan anak2 Tuhan.

2. Efesus 1:13-14
Di dalam Dia kamu juga, karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu, di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikanNya itu. Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaanNya.

Roh Kudus ingin berjalan bersama saudara sebagai meterai. Inilah waktu akhir daripada puncak pekerjaan Roh Kudus. Puncak daripada pekerjaan Yesus adalah keselamatan bagi semua orang. Tapi puncak daripada pekerjaan Roh Kudus adalah lawatan, membawa kita kepada jaman supranatural, membuat kita menjadi manusia2 ilahi yg berjalan dalam signs and wonders, kepada jaman hujan awal dan hujan akhir dimana semua karunia yg pernah ada dari yg ditulis di Alkitab sampai kepada jendral2 Tuhan jaman dahulu, sampai kepada orang2 yg mungkin tidak pernah ditulis karena mereka ada di pelosok dan mereka tidak dikenal. Tapi semua karunia ini sedang siap dicurahkan. Saudara tidak akan menerima satu atau dua karunia tapi seberapa saudara bisa menampungnya. Kalau saudara bisa deep calls unto deep dengan Tuhan, sampai saudara seperti lautan, mencintai dan merindukan Tuhan maka Dia siap mencurahkan. Roh Kudus tidak pilih 1-2 orang, Dia cari wadah yg bisa menampung karunia dan kuasaNya.

Tuhan sudah berseru siapa yg merindukan untuk berjalan dalam signs and wonders? Apakah Ia akan mendapati orang2 seperti Daud, seperti Elia, orang2 yg berani seperti Maria Etter, Kathryn Kuhlman, Smith Wigglesworth, Amy MacPherson?

Tuhan rindu mencurahkan bahkan berkali2 lipat dari apa yg Ia pernah curahkan ke atas mereka... Itu hanya aakan terjadi di jaman kita, puncak dari pekerjaan Roh Kudus. Biar Dia temukan kerinduan dan pengejaran dari kita, sebab tidak mungkin karunia dan kuasa tiba2 jatuh begitu saja ke atas seseorang dan dia jadi manusia lain. Benny Hinn mengejar Tuhan, berjam2 dia duduk mendengarkan dan ada jeritan di hatinya sehingga apa yg Kathryn Kuhlman punya, sebagian jatuh ke Benny Hinn. Evan Roberts menangisi bertahun2 dan di tahun2 terakhir, ia setiap Jumat berdoa dengan 3000 orang2 tua, sampai terjadi lawatan di Wales.

Adakah hari2 ini orang2 yg mengejar Tuhan sampai seperti Kathryn Kuhlman yg berkata kepada hamba2 Th yg berjalan lewat di depan rumahnya, minta dia diijinkan membersihkan kandang, memotong rumput, asalkan dia bisa ambil bagian dalam pelayanan Tuhan. Kathryn selalu mau ambil bagian yg orang mungkin tidak anggap, dia membunyikan lonceng sambil berjalan mengelilingi kota dan lorong demi lorong, sambil membawa papan pengumuman bahwa sore itu ada kebaktian karena hari itu belum ada brosur.

Pengejarannya akan Tuhan membuat Roh Kudus menemukan sebuah wadah, sebuah cawan yg siap menampung Dia dan menemukan lautan yg bersahutan dengan geloraNya.

Hari ini Tuhan bertanya apakah Dia akan menemukan Daud, apakah ada orang2 yg berkata: 'Tuhan, aku mau kerjakan sekecil apapun atau seberat apapun... Kalau ada kesempatan, aku mau krn itu adalah sebuah kehormatan, cinta, pengabdian'.

Roh Kudus yg sama ini, yg menanti saudara dan saya, adalah JAMINAN bagian kita sampai kita MEMPEROLEH SELURUHNYA.
Roh Kudus sedang menunggu dan mau jadi jaminan agar kita memperoleh SELURUHNYA. Hari ini Tuhan tidak mau kita hanya dapat sebagian. Tuhan mau kita mendapat SEMUANYA; berkat, urapan, keintiman, karakter, kekekalan, karunia dan semuanya. Karena Dia berkata: "All is yours"... Seluruhnya menjadi kepunyaanmu...

Saya berdoa pagi ini setiap kita berkata: 'Tuhan, tolong aku yg tidak layak ini! Tolong aku yg tidak percaya! Tolong aku yg tidak menginginkan! Buat aku mampu menerima seluruhnya dan tidak ada penundaan lagi.'

Kita sedang berpacu dengan waktu. Di seluruh dunia, anak2 dilatih mulai 5 tahun untuk jadi teroris. Saudara jangan berpikir itu masih jauh, itu di Suriah... Itu sudah ada di Indonesia, di Amerika bahkan di seluruh dunia. Jangan berpikir apa yg dikatakan Alkitab tentang 'tanda binatang' itu masih lama terjadinya. Amerika dan banyak negara2 sudah akan mewajibkan warganya pakai chip di tahun 2019. Kalau kita tidak menahannya, itu akan terjadi di Indonesia.

Banyak orang berkata buat apa repot2 menahan? Bukankah itu ada di Alkitab dan harus terjadi? Saya berkata justru karena itu tertulis di Alkitab, maka itu pasti terjadi. Sebab itu kita harus serius dan menahannya sampai lawatan terjadi, sampai milyaran jiwa diselamatkan, sampai kita diangkat di awan2, baru itu semua boleh terjadi.

Tahukah saudara bahwa seluruh Indonesia terletak di Ring of Fire, dan ada lebih dari 400 gunung berapi aktif di Indonesia. Itu berarti kalau ada 1 gunung meletus, itu akan memicu gunung lain untuk meletus dan kalau semua 400 gunung itu meletus, Indonesia akan tenggelam. Itu yg pernah diramalkan oleh Joyoboyo. Sebab itu, kita tahan... Selama ada Bahtera dan Mahanaim, lawatan harus terjadi terlebih dahulu.

Tahukah saudara bahwa Indonesia juga tepat berada di atas lempengan bumi yg setiap tahunnya bergeser? Tinggal tunggu waktu untuk lempengan2 ini menabrak dan gempa bumi dahsyat akan mengoyak Indonesia. Tapi kita ada untuk menahan hal ini terjadi atas Indonesia. Tidak ada satu teknologi pun atau satu cara pun yg bisa menahan atau mencegah hal ini terjadi. Hanya ada 1 tangan yg kuat yg bisa menahannya, yaitu tangan Tuhan sendiri. Tapi dibutuhkan doa, iman, tindakan profetik, kita mematok... Ada bagian yg harus kita lakukan, karena Tuhan tetap harus bertindak atas dasar keadilanNya.

Saya berdoa hari ini kita berkata kita berdiri bagi bangsa ini sampai seluruh kegenapan, sampai seluruh janji, sampai lawatan menjadi milik kita.

Saya ini berkali2 menawarkan bantuan untuk orang2 yg saya cintai, saya ajak mereka bicara dan saya bahkan menawarkan diri saya untuk mendoakan mereka, karena saya sangat ingin mereka menyelesaikan panggilan mereka. Tapi orang2 yg saya cintai seringkali berkata saya sebaiknya tidak usah ikut campur dan saya sebaiknya membiarkan mereka mengerjakan seperti yg mereka mau... Itu yg Roh Kudus rasakan... Ia sangat ingin saudara bekerja sama dengan Nya, tapi banyak anak2Nya yang tidak mau.

Pemilik Coca Cola sangat ingin mewariskan Coca Cola kepada anaknya, tapi si anak malah malu karena Coca Cola itu tidak sehat, terlalu banyak gula dan menyebabkan tulang keropos. Dan ayahnya sangat sedih dan berkata dia minum Coca Cola setiap hari dan dia hidup sampai 85 tahun, sehat2 saja tapi bagaimana mungkin dia bisa mewariskannya ke anaknya? Anaknya yang lain mau mewarisi tapi tidak pernah bergaul dengan orang-orang di pabrik, tidak pernah cek dan kontrol kondisi pabrik, tidak mau belajar... Hati ayah ini hancur karena tidak ada anak2nya yg menginginkan warisan ayahnya.

Demikian pula dengan Roh Kudus...
HatiNya sangat hancur, padahal Dia ingin berjalan denganmu setiap hari. Dia ingin ajari saudara saat saudara berbisnis, saat saudara melakukan tugasmu. Tapi anak2Nya lebih percaya dengan dunia, lebih percaya dengan cara-cara dunia daripada caraNya.
Roh Kudus ingin ajari bermain musik dan cara menyembah, tapi anak-anakNya lebih percaya dunia dengan cara penyembahannya.
Roh Kudus ingin ajari bagaimana mendoakan orang sehingga mujizat terjadi, tapi bahkan kalau kita sakit kita cari dokter.
Roh Kudus ingin ajari kita supaya kita mengalami terobosan ekonomi, tapi kita lebih memilih berhutang.

Tahukah saudara sakitNya?

3. Kidung Agung 8:6
Taruhlah aku seperti meterai pada hatimu, seperti meterai pada lenganmu, karena cinta kuat seperti maut, kegairahan gigih seperti dunia orang mati, nyalanya adalah nyala api, seperti nyala api TUHAN!

Cinta adalah kekuatan terbesar...
Mahanaim ada karena Tuhan ajarkan cinta.

Saya ingat dulu di awal, Tuhan berkata saya ini membutuhkan Dia, bukan mencintai Dia. Jutaan manusia membutuhkan Tuhan, membutuhkan berkatNya, keselamatanNya... tapi hanya sedikit yg mencintai Dia. Hari itu saya berkata: 'Ajari aku cinta, karena saya orang yg tidak tahu cinta'. Saya menjerit dan menjerit di hati saya dan saya berkata: 'Buat saya jatuh cinta, buat setiap nafasku adalah mencintaiMu, dan buat aku mencintaiMu lebih dari suami, anak, lebih dari uang, lebih dari apapun'. Dan perlahan2 Dia masukkan cintaNya. Mahanaim dan Bahtera lahir karena cinta.

Saya tidak pernah suka melayani pemulung. Tapi karena saya melihat cintaNya buat mereka, maka saya ada di situ.
Saya tidak pernah tahu tentang Indonesia, tapi setiap kali saya melihat tatapan cintaNya buat Indonesia, itu membuat saya ada di situ.

Mari hari ini minta senjata yang paling kuat yaitu CINTA. Materai yg sangat kuat yaitu CINTA. Karena di akhir zaman, cinta akan memudar, Alkitab berkata cinta akan menjadi dingin, dan mereka yg kehilangan cinta mula-mula akan dibuang bahkan di Wahyu dikatakan lihat betapa dalamnya engkau sudah jatuh karena engkau meninggalkan cintamu yg semula, seperti kejatuhan Lucifer. Kejatuhan Lucifer yg pertama adalah karena ia kehilangan cinta yg mula-mula, bukan karena ingin menjadi seperti Allah.

Saya berdoa di tengah2 upaya dunia meniupkan cinta palsu, cinta akan uang yg menjadi akar dari segala kejahatan, cinta akan diri sendiri yg kemudian berujung kepada iri dan saling membunuh, cinta akan dunia yg akan membuat orang tersesat dan bahkan kehilangan hubungan dengan Tuhan.

Meterai cinta ini tidak bisa diberikan oleh manusia, tapi seberapa saudara deep calls unto deep dengan Tuhan, untuk bisa menerimanya.

4. Kejadian 8:6
Sesudah lewat empat puluh hari, maka Nuh membuka (pathach) tingkap yang dibuatnya pada bahtera itu.

'Pathach' dalam bahasa Ibrani artinya memeteraikan, artinya juga tudung.

Persoalannya, apakah ada tudung ilahi dalam hidupmu? Apakah hari2 ini kita jalan sendiri semau kita atau ada tudung yg dimeteraikan dan kemanapun kita pergi, ada tudung. Begitu seseorang keluar dari tudung, dunia dan iblis sudah menunggu untuk menerkam dan menghabisi.

Ada sekumpulan domba yg dikelilingi oleh pagar yg melindungi mereka, dan di atas mereka ada seperti atap atau tudung dari jerami sehingga singa maupun serigala tidak bisa masuk. Tapi singa2 ini bisa memakan domba2 ini dengan auman yang membuat domba2 ini keluar dari tudung, keluar dari pagar, keluar dari meterai, karena domba2 ini berlari ke sana kemari dan mereka keluar dari atap yg menudungi mereka.

Iblis punya banyak cara untuk membuat saudara kecewa, marah, takut, panik, miskom dan membuatmu keluar dari tudung dengan sangat mudah.

Saya berdoa saudara minta meterai yg keempat dan minta Tuhan beri tudung, Tuhan beri meterai atas hidupmu, di sekeliling hidupmu.

5. Yesaya 22:22
Aku akan menaruh kunci (mapteah) rumah Daud ke atas bahunya: apabila ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.

Kata 'mapteah' di sini berasal dari akar kata 'pathach' yg berarti meterai.

Ini kunci satu2nya yg diulang di Perjanjian Baru, diberikan kepada Jemaat di Filadelfia; mereka yang tekun menantikan Dia, mereka yang mencari Dia siang dan malam.

Kata 'mencari' artinya dipilin, menjadi satu dan tidak terpisahkan. Hari ini Tuhan akan meteraikan, akan beri kunci Daud untuk mereka yang terpilin, yang menjadi satu denganNya dan mereka yang setia melayani di Rumah Daud.

Di Yesaya 22 ayat sebelumnya, Tuhan mencopot dan mengambil jabatan itu dan Dia berikan ke orang lain. Ada orang2 yang diberi kesempatan, diberi kedudukan, tapi mereka tidak pernah serius dan Tuhan terpaksa ambil dan berikan ke orang lain.

Hari ini kunci itu ditawarkan ke saudara.

Saya berdoa saudara menerima meterai, kelima hal ini.

Writer: Hana Cherry

Komentar

Postingan Populer