Wadah Hidup Untuk Menerima Kuasa

● Wadah Hidup utk Menerima Kuasa
    Ibu Lisa Sanusi

Matius 9:1-8

Matius 9:1
Sesudah itu naiklah Yesus ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri.

• Apa yg dimaksud dgn "kota Nya" - kota Kapernaun (kota dimana Tuhan selalu membuat mujizat). Kota Kapernaun ialah kota yg nyaman / dinikmati. Kota dimana terang terbit, kegelapan sirna. Kalau Tuhan datang ke kota tsb ber-kali2 artinya kota tsb tidak bagus, banyak kegelapan, banyak keterikatan. Tuhan menyatakan kuasaNya. Banyak orang2 yg tdk percaya Tuhan melihat akan kedahsyatan Tuhan.

Ayat 2. Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."

• Yg membuat Tuhan Yesus tergerak dlm segala hal ialah :

1. "IMAN" mereka.
Kalau kita berkata kita punya IMAN tapi hidup tdk berubah maka itu  .... Siang dan malam Renungkan Firman. IMAN itu penggerak motor yg ajaib. Iman membuat cara pandang berbeda, sebuah mata yg akan membuat kita melihat dari kacamata Tuhan melihat / memandang. Kalau kita lakukan ini maka kita akan mengalami perubahan iman dari level 1 ke 2 dan selanjutnya. Kalau kita mau tetap berdiri tegak, pada saat badai yg hebat, IMAN lah yg memampukan kita. Dalam kenyamanan itu ada kegelapan.

2. Apa yg menggerakkan mujizat terjadi ?
KUASA PENGAMPUNAN. Bukan karena pertobatan. Kalau orang bertobat ciri2nya matanya tertunduk, mulut nya diam. Waktu Tuhan bergerak maka kuasa pengampunan itu dilepaskan.

3. BANGUNLAH
Ayat 3-6. Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: "Ia menghujat Allah." Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" -- lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu -- :"Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"

●  Mendengarkan perintahNya. BANGUNLAH : saat dengar perintahNya. Dibutuhkan KEBERANIAN utk mengambil KEPUTUSAN. Dibutuhkan KEBULATAN HATI utk mau bangun. Dibutuhkan utk MEMOTONG setiap keraguan. Dibutuhkan DORONGAN dari dalam yg mendesak.

• Tuhan itu bicara dari suara hati yg terdalam. Kalau kita melatih maka kita akan melihat pintu2 terbuka, ide2 briliant. Banyak orang membanggakan hidup kalau miskin. Kita harus menikmati di bumi seperti di Surga. Setiap iman mulai rontok, omongin ke jiwa (BULATKAN HATI). Potong setiap keraguan / kemalasan / kebekuan. Proses pemotongan ini tidak cukup hanya cuma 1 hari, tapi bisa setiap hari dan bertahun2.

● ANGKATLAH tempat tidurmu
Angkatlah disini artinya : sukacita, lihat kedahsyatan, kekuatan yg baru, mengambil langkah awal, bergerak di tubuh atau kenyamanan, mengerjakan yg ditugaskan.

●  PULANGLAH ke rumah mu
Pulanglah disini artinya : melangkah, bertujuan, menjadi pelaku Firman, menjadi orang yg menceritakan kemuliaan Tuhan, membawa orang kepada Tuhan Yesus, menyelesaikan lawatan.

• Proses kehidupan kita dlm Tuhan sebenarnya dari ulat --》kepompong --》 kupu2.

• Ulat : dimana kita bikin gatal orang.
• Kepompong : dimana kita seakan2 dibikin habis.
• Kupu2 : kita membawa kemuliaan Tuhan.

Matius 9:4-8
• Kata kuncinya MENGERJAKAN.
Menjadi pelaku Firman. And the man did it - the message bible.
Telah mengerjakannya, dg percaya, telah menyelesaikannya.

• The crowd was awestruck, amazed and pleased that God had authorized Jesus to work among them this way. - the message bible.
Memuliakan Allah yg telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia - Allah telah memberikan kuasa.

Blessing

@DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer