TABUT TUHAN

Tabut TUHAN
Bu Nany Susanty, SH
JKI Higher Than Ever
Ibadah Minggu Pagi
6 Agustus 2017

Writer Hendy Ferdiantamtama




Daud punya kerinduan di mana letak rahasia tabut. Ada covenant antara DAUD dan Tuhan.
Ad 3 hal dalam tabut

1. 2 loh batu perjanjian yg ditulis Bapa sendiri. Mengambarkan ada covenant kita dgn Tuhan. Daud tau hidup kita krn perjanjian.

2. Tongkat harun yg pernah berbuah dan berbunga. Itu tanda keajaiban. Itu pilihan Tuhan. Daud tau itu. Rahasia pilihan.

3. Manna
Berbicara ttg pemeliharaan Tuhan yg luar biasa. Org Israel dipelihara selama 40 th.
Demikian juga Tuhan dengan kita. Dia kan melihara hidup kita sampai slsai tuntas.

Bagaimana tabut itu sampai kpdmu? Belajar sprti raja daud.
Didlmnya ada perkara yg luar biasa.

2 Samuel 6:9-11 Pada waktu itu Daud menjadi takut kepada TUHAN, lalu katanya: "Bagaimana tabut TUHAN itu dapat sampai kepadaku?"
Sebab itu Daud tidak mau memindahkan tabut TUHAN itu ke tempatnya, ke kota Daud, tetapi Daud menyimpang dan membawanya ke rumah Obed-Edom, orang Gat itu.
Tiga bulan lamanya tabut Tuhan itu tinggal di rumah Obed-Edom, orang Gat itu, dan TUHAN memberkati Obed-Edom dan seisi rumahnya.

Obed edom diberkati. Buat Tuhan tdk ada yg mustahil. Dan kamu juga akan mengalami itu.

1. Harus punya hati hamba
Obed = mempunyai hati hamba.
Artinya apa yg Tuhan katakan kita tdk komplain. Obed edom tdk takut dan dia tau rulenya obed harusnya bisa takut karena sebelumnya dia tau uza disambar akibat menyelamatkan tabut,  tapi obed edom pny hati yg berbeda.

1 Samuel 6:19 Dan Ia membunuh beberapa orang Bet-Semes, karena mereka melihat ke dalam tabut TUHAN; Ia membunuh tujuh puluh orang dari rakyat itu. Rakyat itu berkabung, karena TUHAN telah menghajar mereka dengan dahsyatnya.

2 Samuel 6:5-7 Daud dan seluruh kaum Israel menari-nari di hadapan TUHAN dengan sekuat tenaga, diiringi nyanyian, kecapi, gambus, rebana, kelentung dan ceracap.
Ketika mereka sampai ke tempat pengirikan Nakhon, maka Uza mengulurkan tangannya kepada tabut Allah itu, lalu memegangnya, karena lembu-lembu itu tergelincir.
Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Uza, lalu Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu; ia mati di sana dekat tabut Allah itu.

Obed edom tau rule of the gamenya. Tau cara nya belajar spti obed edom. Tau legalnya u menerima akan tabut Tuhan.

2. Pny hati unity dgn pemimpin.
Unity itu pny berkah yg luar biasa. Dimana ada kesepakatan maka akan terjadi.

Mazmur 133:1-3 Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!
Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya.
Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.

Belajar spti obet edom hati dan jiwa sepikir dgn daud.  Apa yg dikatakan daud obed edom sepakat. Mari kita sepakat dgn Tuhan kita. Sekalipun apa yg dia hadapi dia tdk tau.

3. Obed edom saat menerima mandat mendadak dia mempersiapkan segenap hati jiwa dan tubuhnya untuk tabut Tuhan. Dia tau rule of the gamenya. Demikian dengan kita persiapakn segala sesuatu dgn segenap hati jangan separo hati.
Tau legalnya tdk main main. Tuhan tdk dibatasi ruang dan waktu.

Ijinkan tabut Tuhan itu tinggal dgn kita. Tiga bulan kedepan saudara akan melihat perkara perkara yg ajaib akan terjadi dlm hidupmu. Amin.

Tuhan memberkati.

Komentar

Postingan Populer