KEDALAMAN

KEDALAMAN

Orang Benar akan tumbuh seperti pohon Kurma (Mazmur 92:13)…

Pohon kurma adalah satu-satunya jenis pohon buah-buahan yg bisa tumbuh di tengah gurun pasir dg hawa panas yg amat sangat, juga satu-satunya tanaman yg bisa bertahan & tidak tumbang meskipun diterpa badai sekalipun. Kenapa?

KARENA AKARNYA…

Biji kurma ditanam di tengah gurun dengan cara dibenamkan ke dlm tanah sedalam 2-3 meter, lalu DITIMBUN DENGAN BATU. Mau tidak mau, kurma akan bergerak ke bawah, akarnya tumbuh ke dlm tanah karena pertumbuhannya tidak bisa ke atas...sampai ia menemukan sumber air, baru biji kurma akan menumbuhkan tunas & memecahkan bebatuan yang menimbunnya hingga tunasnya tumbuh & hidup.

Mungkin dulu saat saudara memutuskan untuk ikut Yesus, keadaan hidupmu tampaknya memburuk, atau kehidupan kekristenanmu tampaknya penuh dengan tekanan dan masalah… Atau saudara2mu, anak2 Tuhan yg lain mengalami pertumbuhan yg ajaib tapi tampaknya engkau mengalami kebalikannya, sepertinya engkau tidak tumbuh, malah makin buruk keadaanmu. Tetap percaya kepada Yesus & bersyukurlah... karena Tuhan mau kita MEMILIKI KEKUATAN UNTUK MENEMBUSI PENGHALANG APAPUN, Tuhan mau kita KUAT dengan melatih kita sejak dini…

Pohon Kurma tumbuh di tengah gurun pasir, bukan dg menumbuhkan tunas terlebih dahulu seperti pohon buah pada umumnya, tapi dia akan MENUMBUHKAN AKARNYA terlebih dahulu ke dlm tanah sampai menemukan air, tak peduli berapa dalam sumber air itu ada… Dan sedalam itulah akar kurma akan tumbuh. Akar pohon kurma bisa tertanam & tumbuh hingga ratusan meter ke dlm tanah sampai akarnya MENEMUKAN SUMBER AIR.

Ada kalanya Tuhan terus membiarkan kita dalam tekanan, dalam kondisi tidak enak, sepertinya tidak ada jalan keluar, tidak ada breakthrough… Itulah saat Ia sedang melatih kita supaya akar kita makin dalam, supaya kita makin mencari Dia, sampai kita bertemu dengan Sumber Air Hidup itu…

Buah pohon kurma sangatlah manis, kaya energi dan kehidupan sekalipun kondisi lingkungannya tidak mendukung pertumbuhannya, dan sepertinya mustahil untuk menghasilkan buah yg manis…. karena kondisi yg panas & kering. Bahkan setiap penjelajah yg letih & haus, akan kembali disegarkan & dikuatkan saat mereka makan buah pohon kurma, dan pohon ini juga pertanda bahwa ada sumber mata air di dekatnya.

Pilihan di tangan kita… Apakah dengan tekanan dan persoalan membuatmu pahit, marah dan apatis…atau justru di saat seperti inilah engkau memilih untuk TETAP MANIS, dengan tetap melayani Tuhan dan sesama, tetap menjadi berkat untuk sesama, tetap berbuat baik sekalipun tampaknya tidak ada alasan untuk tetap berbuat kebaikan?

Mari tumbuh kuat & kokoh di atas Kebenaran…
Mari menghasilkan buah-buah Kebenaran yang manis setiap saat…
Dan tidak pernah kering…
Karena akar-akar kita selalu terhubung dengan SUMBER AIR HIDUP yaitu YESUS sendiri.

- HCE-

Komentar

Postingan Populer