TEKUN MEMBANGUN POLA ILAHi

MESSAGE INI ADALAH KELANJUTAN DARI MESSAGE KEMARIN...

4. Ketika seorang anak meresponi dan mengerjakan (meng-out work) setiap firman yang diberikan bapak rohani, pasti akan memunculkan sebuah pola ilahi (Yes 61:4)

Di ayat ke 4 ini, alkitab menulis beberapa istilah sebagai berikut :
~ 'Reruntuhan yang sudah berabad-abad'
berbicara tentang pola yang lama yang bercokol dalam kehidupan kita
~ "Tempat-tempat yang dahulu sunyi", berbicara tentang areal-areal kehidupan lama yang tidak akurat sehingga ditinggalkan orang, orang menjauh dari hidup kita karena tidak melihat faedah/manfaat dari hidup kita.
~ "Kota-kota yang runtuh" bicara tentang kehidupan orang yang sudah rusak atau hancur.
~ "Tempat-tempat yang telah turun temurun sunyi" berbicara tentang kehidupan yang rusak yang diwariskan dari satu keturunan ke keturunan berikutnya. Istilahnya jika sang bapak pencuri, anaknya seringkali akan dicap sebagai pencuri juga.

Perhatikan di sini, alkitab menulis banyak kata seperti:

#Membangun (build)
#Mendirikan kembali (raise up)
#Membaharui (repair)

Tuhan menghendaki kehidupan kita dapat DIBANGUN ULANG menjadi kehidupan baru yang akurat.
Belajarlah membuang mentalitas yang hanya ingin sekedar diberkati, atau hanya ingin menikmati belaka.
Tapi mulai tumbuhkan mentalitas ingin dibangun atau diperlengkapi.

A. Sebuah proses pembangunan tidak terjadi dalam semalam, selalu membutuhkan waktu. Seperti sebuah investasi waktu...
Bisa berhari-hari, berminggu, berbulan-bulan atau bertahun-tahun....
Disinilah dibutuhkan adanya KETEKUNAN dan KEKONSISTENAN untuk mewujudkan sebuah pola.

B. Membangun artinya harus merobohkan sesuatu yang sudah permanen berdiri, sesuatu yang sudah kau hidupi bertahun-tahun atau berpuluh-puluh tahun untuk rela dihancurkan.
Kita harus belajar untuk rela keluar dari zona nyaman yang selama ini kita miliki

C. Membangun selalu membutuhkan biaya yang besar.
Kita harus siap membayar harganya demi mewujudkan sebuah pola. Jangan berpikir mengharapkan sesuatu yang besar, tanpa adanya pengorbanan.
Inilah jalan salib yang harus kita lalui. Namun saya percaya pengorbanan kita dalam membangun pola, pasti tidak akan sia-sia
Ingat selalu, kalau belum Happy....artinya belum Ending

D. Membangun pasti akan menarik Mata Tuhan tertuju pada kita.
Dalam proses membangun, pastilah 'sang pemilik rumah' akan datang untuk meninjau proses pembangunan - untuk melihat apakah sudah sesuai dengan keinginanNya.
Ketika kita membangun dengan tekun, pastilah hadirat dan Realita Tuhan akan turun semakin intens dan kuat dalam hidup kita.
Saya percaya, tidak peduli seberapa rusak atau hancur kehidupan pribadi yang engkau miliki, ada kabar baik yang bisa saya sampaikan: Ada pengharapan bagimu...!
Masa perubahan sudah tiba!
Ada firman Tuhan yang datang dalam hidupmu. Tuhan akan datang dan merombak kehidupanmu. Pastikan engkau tidak mengeraskan hatimu, biarlah hatimu tertuju pada kebenaran. Dan terus arahkan mata hatimu hanya kepada Kristus!!!
Tuhan akan mengirim seorang Bapa rohani bagimu, yang akan menjadi pengayom, yqng akan menolong engkau bangkit dari segala keterpurukanmu, menolong engkau merombak dan merobohkan setiap pola lama yg engkau miliki dan lewat kehidupan bapak rohani, Aku, Tuhan akan menyatakan DiriKu kepadamu....
Aku akan membangun kembali pola yang baru, sebuah pola ilahi yang akan menarik turun anugerah dan perkenananKu bekerja secara permanen di dalam hidupmu sehingga lewat hidupmu akan menjadi pola ilahi dan inspirasi bagi orang-orang lain disekelilingmu.
Terjadilah di dalam nama Yesus..! #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer