Jumat, 15 September 2017

Mata Tuhan Menjelajah Ke Seluruh Bumi

MATA TUHAN MENJELAJAH KE SELURUH BUMI

Yesaya 59:21
Adapun Aku, inilah perjanjian-Ku dengan mereka, firman TUHAN: Roh-Ku yang menghinggapi engkau dan firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu tidak akan meninggalkan mulutmu dan mulut keturunanmu dan mulut keturunan mereka, dari sekarang sampai selama-lamanya, firman TUHAN.

Ditengah kondisi gereja Tuhan yang "pada masa sekarang ini firman TUHAN jarang; penglihatan-penglihatan pun tidak sering (1 Samuel 3:1), ketika Tuhan datang dan memberikan pernyataan firman bahwa Dia akan sekali lagi mencurahkan Roh & firmanNya dan hal tersebut akan menetap dalam hidup kita - bahkan sampai keturunan kita yang selanjutnya - hal ini betul-betul memberikan kesegaran baru.

Seakan-akan tanaman yang sudah layu karena kemarau yang berkepanjangan, mendapatkan siraman air yang menyegarkan; memberi pengharapan baru dan sekaligus membukakan masa depan baru yang gilang gemilang bagi gereja Tuhan.

Sungguh, masa depan dunia ini ditentukan oleh gerejaNya !

~~ 1. Dilepaskannya Roh & firman dari ruang tahta adalah merupakan wujud jawaban doa yang Tuhan berikan atas seruan dari umatNya yang selama sekian waktu lamanya terus berseru-seru meminta terjadinya kebangunan rohani.

Sudah selama sekian waktu lamanya gerrja ada dalam kesuaman.
Pertemuan ibadah mulai menjadi rutinitas; tidak ada lagi suara Tuhan yang di perdengarkan - sementara di satu sisi lain, ada kelompok yang mengklaim mengikuti tuntunan suara Tuhan malah 'tergelincir' menjadi 'semacam sekte yang menjadi batu sandungan' bagi banyak orang percaya lain karena berbagai ritual yang melahiriahkan berbagai dimensi rohani yang ada.

Suara Tuhan sudah tergantikan oleh berbagai khotbah motivasional maupun kesaksian (yang terlalu dini) dari para publik figur.
Belum lagi kehidupan jemaat yang terus dibuat mabuk dalam kesuksesan / keberhasilan & berkat lahiriah sehingga justru mengkondisikan mereka hidup dalam cinta akan uang, cinta diri sendiri & cinta dunia ini.
Pendek kata, gereja telah menjadi 'kotor & tercemar' - jauh dari kemuliaan sorga yang seharusnya bermanifestasi disana.

Tapi puji Tuhan, terlepas dari banyaknya kehidupan duniawi yang merangsek masuk ke dalam gerejaNya, masih tetap ada orang-orang yang menjagai hatinya tetap murni; hidup dalam kematian daging & memastikan kehausan-kelaparan akan kekudusan serta kebenaranNya tetap menjadi satu-satunya yang menggerakkan kehidupannya.

Merekalah yang terus berseru-seru di hadapan Tuhan meminta untuk sekali lagi Roh & firmanNya dilepaskan atas gerejaNya. Dan untuk menjawab seruan hati merekalah maka Tuhan sekali lagi berkenan untuk mencurahkan firman & Roh dan mengubahkan, memulihkan kondisi gerejaNya.

~~ 2. Mata Tuhan menjelajah ke seluruh bumi untuk mencari, mengambil, mempersiapkan & mengutus orang-orang yang hatinya selalu mengejar kebenaran & realita hadiratNya.

Tuhan memberitahukan kepada saya bahwa ada banyak orang yang saat ini selalu di salah mengerti oleh gereja-gereja agamawi, selalu merasa tidak cocok dengan sistem keagamawian yang ada didalam gereja, dengan penuh passion selalu rindu untuk melakukan sesuatu bagi Tuhan tapi sepertinya terkendala oleh berbagai sistem keagamawian yang ada.

Orang-orang seperti itu sedang Tuhan tarik untuk mengalami pekerjaan firman & Roh dalam hidupnya; di beri kesempatan untuk menerima penyingkapan pewahyuan firman tentang rancangan yang Ia miliki dengan gerejaNya di akhir jaman ini dan di posisikan untuk dapat terhubung, melebur dan berfungsi sebagai Tubuh Kristus melalui gereja-gereja yang sedang Ia bangun sesuai dengan blueprint sorga.

Dari dalam hati mereka tidak pernah ada penolakan untuk bekerja bagi kerajaanNya tapi memang selama ini selalu terkendala untuk bisa ikut menghadirkan kerajaanNya karena kondisi gereja Tuhan yang masih belum di selaraskan dengan blue print sorgawi.

Tapi ada kabar baik yang bisa saya sampaikan melalui media ini: Tuhan sedang membangkitkan gereja-gereja lokal yang Ia bangun sesuai dengan blue print sorga.

Dan melalui gereja-gereja lokal tersebutah manifestasi pelayanan Tubuh Kristus akan dimulai.

Bersiaplah hai orang-orang yang haus lapar akan realitaNya... Tuhan sedang bergerak dengan cepat dan Dia ingin mengikut sertakan dirimu....!

AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar