Mewarisi Negeri

MEWARISI NEGERI
DAILY DEVOTION

Kel 33:11 dan TUHAN berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka seperti seorang berbicara kepada temannya; kemudian kembalilah ia ke perkemahan. Tetapi abdinya, Yosua bin Nun, seorang yang masih muda, tidaklah meninggalkan kemah itu.

Bil 27:18 Lalu TUHAN berfirman kepada Musa: "Ambillah Yosua bin Nun, seorang yang penuh roh, letakkanlah tanganmu atasnya,

Bil 13:30 Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: "Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!"

Bil 14:24 Tetapi hamba-Ku Kaleb, karena lain jiwa yang ada padanya dan ia mengikut Aku dengan sepenuhnya, akan Kubawa masuk ke negeri yang telah dimasukinya itu, dan keturunannya akan memilikinya.

Bil 32:12 kecuali Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu, dan Yosua bin Nun, sebab keduanya mengikut TUHAN dengan sepenuh hatinya.

Renungan :
Yosua dan Kaleb adalah Dua Orang Pemimpin Bangsa Israel ya masuk Tanah Perjanjian dan Mewarisi Negeri.

Mazmur 37:9 b “….tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN akan mewarisi negeri.”
Kaleb Mendapatkan Hebron. WARISAN / MILIK PUSAKA (Ibrani, נָחַל - NAKHAL, atau נַחֲלָה - NAKHALAH). Kata ini terdapat terutama dalam Bilangan dan Ulangan mengacu pada tanah Perjanjian yg ditetapkan bagi tiap keluarga Israel. (Kadang-kadang disalin 'warisan', umpamanya di Kejadian 31:14, artinya bagi dari milik keluarga yang diwariskan kepada orang.)

Kata Ibrani יָרַשׁ - YARASH juga sering dipakai dalam arti "Milik Pusaka/ Warisan". Kadang, kata יָרַשׁ - YARASH juga sering dipakai dalam arti "Milik Pusaka/ Warisan", diterjemahkan 'menduduki' dalam konteks memiliki Kanaan, tapi kadang-kadang disalin lain, umpamanya 'memiliki' dalam Obaja pasal 17.

Kita adalah Anak-anak Tuhan yang mempunyai Hak Untuk Menduduki Negeri. Setiap Kita Mempunyai Tanah Perjanjian masing-masing.

Mari Kita Menerima Warisan Dari Tuhan untuk Mewarisi Negeri ini. Amin.

By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

  1. Amin .. siap ,
    Mewarisi negeri perjanjian .. sangan memberkati. Terimakasih .. gbu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer