DOA MOHON BERKAT TUHAN

6 Oktober

DOA MOHON BERKAT TUHAN

Diberkatilah aku di Kota, dan diberkatilah aku di ladang.

Diberkatilah buah kandunganku hasil
bumiku, dan hasil ternakku

yakni anak lembu sapiku dan kandungan kambing dombaku.

Diberkatilah bakulku dan tempat adonanku.

Diberkatilah aku pada waktu masuk dan

diberkatilah aku pada waktu keluar.

Tuhan akan membiarkan musuhku yang maju berperang melawan aku

terpukul kalah olehku.

Bersatu jalan mereka akan menyerang aku, tetapi bertujuh

jalan mereka akan lari dari depanku.

Tuhan akan memerintahkan berkat ke
atasku di dalam

lumbungku dan di dalam segala usahaku.

Ia akan memberkati aku di negeri yang diberikan

kepadaku oleh Tuhan Allahmu.

Tuhan akan menetapkan aku sebagai
umat-Nya yang kudus,

seperti yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepadaku,

jika aku berpegang pada perintah Tuhan Allahku,

dan hidup menurut jalan yang
di tunjukan-Nya.

Maka segala bangsa di bumi akan melihat bahwa nama Tuhan

telah disebut atasku, dan mereka akan takut kepadaku.

Tuhan akan melimpahi aku dengan kebaikan dalam buah kandungku

dalam hasil ternakku dan dalam hasil bumiku- di tanah yang

dijanjikan Tuhan dengan sumpah kepada nenek moyangku

untuk memberikannya kepadaku.

Tuhan akan membuka bagiku perbendaharaan-Nya
yang melimpah,

yakni langit, untuk memberi hujan pada tanahku
pada masanya

dan memberkati segala pekerjaaanku, aku
memberi pinjaman

kepada banyak bangsa,tetapi aku sendiri tidak
meminta pinjaman.

Tuhan akan mengangkat aku menjadi kepala
dan bukan menjadi ekor,

aku akan tetap naik dan bukan turun.

Di dalam nama Yesus termeterai. Amin!

Disalin  dari Renungan Harian "Dari Hati Sang Raja" oleh Pdt. Petrus Agung Purnomo

Komentar

Postingan Populer