GELORA PASSION

7 KELAS MEMASUKI DEEP CALLS UNTO DEEP
Ev Indriati Tjipto

7. GELORA PASSION
Yohanes 20:1, 13, 16
"Pada hari pertama minggu itu, pagi2 benar ketika hari masih gelap, pergilah Maria Magdalena ke kubur itu dan ia melihat bahwa batu telah diambil dari kubur.
Kata malaikat2 itu kepadanya: "Ibu, mengapa engkau menangis?" Jwb Maria kpd mereka: "Tuhanku telah diambil org dan aku tdk tahu di mana Ia diletakkan." Kata Yesus kepadanya: "Maria!" Maria berpaling dan berkata kpd-Nya dlm bahasa Ibrani: "Rabuni!", artinya Guru.  Kata Yesus kpdanya: "Jgnlah engkau memegang Aku, sebab Aku blm pergi kpd Bapa, ttpi pergilah kpd saudara2-Ku dan katakanlah kpd mereka, bahwa skg Aku akan pergi kpd Bapa-Ku dan Bapamu, kpd Allah-Ku dan Allahmu." Yesus adalah org yg mengerti protokuler.
Saat Yesus memberikan hidupNya yg pertama kali Dia hrs menghadap adalah Bapa.

Yesus mengerti aturan Imam, Dia terlebih hrs bawa darahNya sendiri menghadap Tuhan.

Tp ada yg lebih kuat bicara dari semua hukum, ada yg lebih kuat bicara dari semua protokuler, ada yg lebih kuat bicara dari semua kebutuhan dunia, ada yg lebih kuat dari itu sampai sepertinya Tuhan berkata Protokuler boleh berubah, karena GELORA akan bersahutan dgn sebuah GELORA.

Panggilan GELORA lebih kuat dari magnet apapun yg ada di dunia ini. Yesus tdk tahan ada seorang yg mencintaiNya, Maria Madgalena tdk datang utk minta berkat, bahkan Maria tdk punya iman Yesus bangkit, tp Gelora Cintanya mengatasi semua ketidakmengertiannya.

Buat Maria, dia lihat lubang dan batu yg tergulir dia tdk peduli, dia hanya butuh Tuhan. Dia tdk takut dgn pasukan yg berjaga, dia tdk takut ditangkap dan dituduh.
Dia tdk peduli, Cinta lebih kuat dari maut, Cinta lebih kuat dari semua ancaman, Cinta lebih kuat dari semua pesona dunia dan pesona surga, dan ada sebuah Cinta yg Geloranya lebih kuat dari apapun juga dan ini yg membuat Tuhan tdk tahan dan berkata "Aku harus menyatu dgn geloranya". Maria tdk pernah memanggil Yesus kekasih, Maria panggil Yesus "Rabuni, Guru", karena di dlm Gelora Maria yg ada hanya Hineni, Pengabdian dan Cinta.

Murid2 Yesus tdk berani mendekat, tp yg ada tepat di bawah Salib adalah Maria.
Maria tdk pernah mundur, Maria berkata dmn DIA ada aku ada.
=BMN Nations=

Komentar

Postingan Populer