Interaksi Dengan Sion

INTERAKSI DENGAN SION

Message ini adalah merupakan kelanjutan dari message kemarin.

~~ 4. Saat kita mulai berinteraksi dengan Sion, ada pasukan malaikat - sebagai makhluk yang melayani, yang akan terus mendampingi & mengelilingi kehidupan sehari-hari kita (Ibr 1:14)

Ada banyak orang kristen yang bertanya-tanya mengapa ada orang-orang tertentu yang sepertinya sering mengalami interaksi dengan makhluk surgawi - para malaikat, sementara mereka sendiri hampir dapat dikatakan jarang/ tidak pernah alami pengalaman supernatural tersebut...?

Bagi orang percaya yang mulai berinteraksi dengan Sion, mereka akan alami secara begitu saja akan ada banyak interaksi
/ perjumpaan Ilahi dengan para malaikat.
Saat kita mulai berinteraksi dengan Sion, Roh Kudus membawa manusia roh kita untuk hidup dalam dimensi/ dunia yang berbeda, yang membuat kita jadi lebih mudah berinteraksi dengan para malaikat.

~~ 5. Interaksi dengan Sion memposisikan kita untuk menjadi anggota dewan Kerajaan di bumi ini.

Kita menjadi 'orang-orang yang terpilih' untuk menjadi perantara: Perantara bagi Tuhan untuk umatNya dan perantara Umat bagi Tuhan.
Apa yang Tuhan rencanakan, kita komunikasikan dengan masyarakat sekitar dan kita wujudkan sesuai dengan apa yang Ia mau; pada saat yang sama, kita terus menegosiasikan keberadaan umat di hadapan hadirat Tuhan.
Apa yang Tuhan firmankan tentang umat / kota & bangsa dimana kita berada, itulah yang kita deklarasikan, kita komunikasikan kepada umat. Kita menjadi penyambung lidah Tuhan dan pada saat yang sama menjadi pensyafaat/ negosiator bagi umat di hadapan Tuhan.

~~ 6. Interaksi dengan Sion akan menumbuhkan kerinduan untuk hidup akurat dalam segala aspek kehidupan - keakuratan inilah yang memberikan otoritas (Exousia - kuasa dari pengaruh yang membuat orang banyak menjadi tunduk & taat. Rom 8:23, Luk 10:20)
Gereja Tuhan yang hidup dalam keakuratan jadi memiliki otoritas & kekuasaan untuk memimpin masyarakat luas. Gereja memimpin bukan dengan mempergunakan ayat-ayat Alkitab tapi dengan memberikan keteladanan.

~~ 7. Interaksi dengan Sion akan memperhadapkan kita dengan keberadaan Tuhan sebagai Hakim (Maz 75:6-7)

Seluruh jerih lelah, pengorbanan, kesungguhan hati bahkan motivasi yang tersimpan dalam hati akan menerima ganjaran yang sepatutnya dari Tuhan.
Dia yang menyelidiki hati, Dia yang mengamat-amati kehidupan manusia,
Dia memiliki penilaian tersendiri dalam menimbang & membuat berbagai keputusan bagi umatNya.

Mereka yang selama ini sepertinya terus mengalami penderitaan karena bertekun / bertahan dalam kebenaran, akan mendapati bagaimana sang Hakim Agung tersebut akan menetapkan keputusan-keputusan yang bakal mengubahkan kehidupan mereka secara drasti dan dramatis.
Dia adalah Hakim yang adil! Setiap manusia akan menerima ganjaranNya sesuai dengan apa yang sudah ia tabur dari hidupnya.
Ada sebagian yang akan di tinggikan secara supernatural oleh Tuhan sendiri; tapi ada juga yang secara Ilahi akan di turunkan...

~~ 8. Interaksi dengan Sion akan mengakibatkan manusia batiniah orang percaya jadi di sempurnakan - dijadikan utuh, 'mencapai titik akhir' - dari kata Yunani Teleioō (baca: tel-i-o'-o)

Bagi orang percaya yang bersentuhan dengan Sion, tidak ada lagi ambisi untuk 'menjadi yang paling...'
Semua yang sudah bersentuhan dengan Sion akan menikmati ketenangan yang sempurna didalam batin mereka; tidak ada lagi dorongan untuk bersaing secara negatif, tidak ada lagi keinginan untuk menonjolkan diri, haus kekuasaan/ ingin di hormati dan sebagainya.
Aroma kematian daging sangat terasa; sebaliknya bau harum Kristus - kehidupan yang saleh sungguh kentara dalam kehidupan sehari-hari dari umatNya.

~~ 9. Interaksi dengan Sion membawa setiap orang percaya dapat hidup seperti Yesus hidup saat Ia ada di atas bumi ini.

Ada roh Ketaatan yang bekerja dalam hidup setiap orang percaya; roh ketaatan tersebut bersumber dari firman yang sudah tercetak, tertulis didalam batin mereka.
Taat yang mutlak, yang dilakukan dengan penuh sukacita, dengan segera/ tanpa bertanya-tanya.
Bukan taat karena takut terhadap ancaman; tapi taat karena memang mencintai Bapa dan selalu rindu menyukakan hati Bapa (Yer 31:31-34, 2 Kor 3:3-6)

Ketaatan terhadap setiap firman, rencana & kehendak Bapa akan memposisikan orang-orang percaya, gereja Tuhan menerima peninggian yang datang secara supernatural dari ruang Tahta sendiri (Fil 2:8-11)

~~10. Interaksi dengan Sion akan membawa hati nurani, manusia batiniah orang percaya terus di tahirkan; di jagai dari berbagai pola pembentukan dari dunia ini.

Darah Habel berseru-seru menuntut pembalasan karena apa yang di lakukan oleh Kain. Tapi berbeda dengan Darah Yesus; Darah Yesus selalu menyerukan pendamaian & penerimaan kembali atas semua orang yang walau sudah berdosa tapi memberi dirinya untuk percaya...

Tidak bisa di pungkiri, interaksi yang kita lakukan dengan orang-orang di sekitar kita, berbagai peristiwa negatif yang sengaja di setting oleh musuh demi untuk menahan laju pengaruh kehidupan yang kita miliki (berbagai tantangan hidup) bisa dengan mudah membuat kita jadi frustasi & tawar hati.
Dan memang justru itulah yang di harapkan oleh musuh untuk melanda kehidupan kita.
Tapi melalui interaksi dengan Sion, Darah Yesus akan selalu bekerja dalam hidup kita.
Membuat batin kita terus di penuhi dengan pengharapan baru dan kasih Ilahi.

Melalui Darah Yesuslah kita akan selalu dapat berinteraksi dengan Bapa di ruang kasih karunia sehingga setiap kekuatan, pengharapan baru maupun takaran anugerah yang kita butuhkan untuk bisa terus bertahan dan bahkan berkemenangan dalam segala hal akan selalu kita nikmati...

Saya ucapkan selamat datang di Sion - rumah tempat tinggal Tuhan sendiri, sumber dari keselamatan & pemulihan umatNya, puncak keindahan Allah dan sekaligus pusat pemerintahan Tuhan di bumi ini...

Welcome to the Zion....!

AkuCintaTuhan
(Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer