MENGENAL DIRI SENDIRI

_*MENGENAL DIRI SENDIRI*_
*Ev. Drg Yusak Tjipto Purnomo*


Mengenal Diri Sendiri itu memang bukanlah hal yang gampang, amat susah. Oleh sebab itu hidup dengan Tuhan, kalau saudara sudah merasa benar, langsung kamu katakan, "pasti aku tidak benar." Demikian engkau merasa dirimu benar, pasti salah.

Maka kita harus selalu hari demi hari menghadap Tuhan, berkomunikasi dengan Tuhan, Bergaul Karib, ngomong apa adanya, terus terang, jujur sama Tuhan nanti kamu akan hidup dekat dengan Tuhan dan seperti seorang sahabat.

Saya berani mengatakan seperti itu karena Dia sudah bicara, kalau Dia belum bicara saya tidak berani. Beberapa tahun yang lalu, Dia Selalu berkata : *"Engkau adalah SahabatKu."*

Itupun cara menangkap mu jangan salah, diterima seperti sahabat, namun sikapmu tetap adalah sebagai *Seorang Hamba* Karena dari permulaan Tuhan sudah bicara kepada saya.

"Yusak, Aku berikan Firman yang setiap kali engkau melakukan tugasmu, pelayanan mu, bagian mu dengan semua karunia yang Aku beri, kamu harus bilang kepada dirimu sendiri."

*Lukas 17:10 (TB)  Demikian jugalah kamu. Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan."*

http://www.bibleforandroid.com/v/09fae31d88e5

*"Aku seorang hamba yang Tidak Berguna, Aku hanya melakukan apa yang ditugaskan oleh Tuan kepadaku."* Tapi seringkali tidak sadar bisa mengatakan, Aku adalah hamba yang tidak berguna." Tapi kenyataannya kita masih merasa bisa dan merasa berguna.

Amin

*Sumber : Berkenan*
*‎Re Write : Joshua Ivan Sudrajat*

Komentar

Postingan Populer