Sabtu, 04 November 2017

PW 48 Jam 3 November 2017

PW48JAM
Firman Tuhan oleh
Pdt. Ir. Lukas Yoesianto
3 November 2017, 18.00
Kemah Daud Ministries Jogja

Markus 9:15-22

Sejak lahir keadaan anak itu seperti itu; orang tuanya minta tolong pada ahli agama, orang farisi bahkan ke murid-muridNya. Orang tuanya sudah tidak punya pengharapan; tidak kunjung membaik.

Dia alami itu sejak kecil.

Mungkin kita mengatakan, memang nasibku seperti ini.

Seperti Yabes. Sejak kecil susah karena namanya penderitaan.

Sesuatu yang sudah lama tertanam; susah mencabutnya. Kalau kita sudah terbiasa hidup susah dan murung; prihatin dan kita dengar bahwa kita disuruh bersuka cita maka kita tidak ada bayangan sama sekali.

Kita disuruh 48JAM supaya lepas dari jerat masa lalu dan masuk dalam dimensi yang berbeda!

Orang tua si anak ini berseru kepada Yesus! Dan akhirnya dia berteriak, "aku percaya dan tolong aku yang tidak percaya."

Tuhan mau level iman kita naik melalui PW48JAM.

Saat kita melihat hidup kita yang lama (study, pekerjaan, keluarga, keuangan). Kita harus seperti ayah itu, "aku percaya kepadaMu - tolong aku yang tidak percaya."

Tidak mudah bagi si ayah untuk percaya bahwa anaknya bisa berubah. Dia tiap hari melihat keadaan yang buruk atas anaknya - kenyataannya; bukankah itu yang seringkali kita alami; iman kita gugur saat lihat kenyataannya.

Orang tua dari anak ini sudah minta tolong pada murid-muridNya. Dan Yesus katakan, "tidak ada yang mustahil." Orang tua itu katakan, "aku percaya, tolong aku yang tidak percaya ini."

2 Petrus 1:3-4

Setiap kali kita melihat dengan destiny dan janji-janji Tuhan; setiap kali kita diberi pengharapan besar - namun kenyataan hidup kita jauh dari pencapaian itu seringkali membuat lemah.

Namun Tuhan mau naikkan level iman. *Pandang seluruh bagian dari hidup kita; apakah kita tetap mau disitu atau kita katakan kepada Tuhan, "tolong aku."*

Tuhan ingin kita naik melalui PW48JAM. Tuhan mau seluruh bagian di dalam hidup kita menjadi naik - kerohanian, pernikahan, keluarga, anak-anak, keuangan, pekerjaan dan pelayanan.

Ijinkan Roh Kudus menolong kita membawa ke level pengharapan dan iman yang lebih lagi ... membuat rekayasa ilahi, membuat perkara-perkara ilahi bahkan perjumpaan-perjumpaan ilahi.

Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar