Taklukkan Pikiran

*Taklukkan Pikiran*
*‎Ev. Drg Yusak Tjipto Purnomo*

Matius 15:19 (TB)  Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.

http://www.bibleforandroid.com/v/f7fa108bd0d6

Ilmu Kedokteran mengatakan bahwa alat pikiran kita itu secara fisik ukuran nya sangat kecil. Tetapi, dengan alat yang kecil inilah manusia dapat menjangkau seluruh alam raya ini dan sekaligus menaklukkan nya. Tak disangkal, kemajuan teknologi dewasa ini membuka kesempatan seluas-luasnya dan sebebas-bebasnya, sehingga siapapun dapat menaklukkan apapun dan dibidang manapun.

Dalam perjalanan mengikuti Tuhan, mengapa tak sedikit dari antara kita sudah sampai pada titik jenuh dalam mengendalikan pikiran ? Muncul juga pertanyaan demikian.

Sebenarnya ikut Yesus itu pada mulanya enak, pada ujung akhirnya juga enak, tetapi ditengah-tengah nya yang berbahaya. Sebab kita berada dijalan yang licin dan sempit. Dari sisi lain, kita ingat Firman Tuhan berkata :

Markus 10:31 (TB)  Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."

http://www.bibleforandroid.com/v/36a67eee86ba

Ada Ketakutan dan Kengerian di jalan itu. Itu sesuatu yang wajar. Tetapi Tuhan melihat dan memperhatikan kita. Ini merupakan peringatan dari Tuhan. Seperti yang kita singgung dalam bagian sebelumnya, biasanya orang ingin tahu dari permulaan sampai akhirnya. Hal itu tidak akan anda dapatkan. Apa yang dipikirkan Tuhan berbeda dengan apa yang kita pikirkan. Seperti perbedaan langit dan bumi, demikianlah perbedaan pikiran Tuhan dan pikiran manusia. Tuhan tidak pernah dapat dipikirkan dan tidak pernah dapat mengerti, jika Dia tidak memberi pengertian kepada kita.

Yesaya 55:8-9 (TB)  Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

http://www.bibleforandroid.com/v/b9f6af96adc5


Oleh sebab itu hidup dengan Tuhan haruslah Hati-hati, maksudnya adalah berhati-hati dengan SIKAP HATI dan PIKIRAN, supaya tetap tertuju kepada Tuhan. Jika pikiran dan hati mulai tidak tertuju kepada Tuhan, maka masalah akan timbul dalam hidup kita. Yang membuat hidup kita JATUH sebenarnya. hanya oleh karena PERKARA-PERKARA kecil, yang kita sendiri tidak ketahui.

Lukas 16:10 (TB)  "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

http://www.bibleforandroid.com/v/07023f64350f

Jangan Sampai hal itu terjadi pada kita, yakni mendengar dan melihat tetapi tidak pernah mengerti dan menangkap. Jadi jika kita tidak mengalami mujijat, itu karena TELINGA dan MATA kita masih TEBAL, karena ditutupi oleh pikiran, kepandaian, dan Pengetahuan manusiawi sehingga tidak dapat mengerti dan mengalami Mujizat.

Firman Tuhan itu Peringatan dan sekaligus Nubuatan oleh Karena Tuhan mengetahui segala sesuatu sebelum sesuatu itu terjadi. Amin

Sumber :
*Garis Akhir Sampaikah Anda ?*

*Joshua Ivan*

Komentar

Postingan Populer