Unity

Hananeel Cinta
Minggu, 26 Nov 2018.
Ev Samuel Kristianto


DIRAGUKAN... TETAPI TETAP  PERCAYA; DIBENCI...NAMUN DICINTAI.

Seringkali kita sebagai orang Kristen mendapatkan sesuatu yang dahsyat. Kita mendapat mujizat yang luar biasa bukan?

Kalau mau jujur apakah hal itu sudah terjadi dalam hidup kita?

Kita mulai meragukan apakah bener tidak  yang aku ikutin ini?

Yeremia 15:18.* *Mengapakah penderitaanku tidak berkesudahan, dan lukaku sangat payah, sukar disembuhkan? Sungguh, Engkau seperti sungai yang curang bagiku, air yang tidak dapat dipercayai.

Sebenarnya Yeremia ini percaya tidak  sama Tuhan?

Dia percaya sama Tuhan namun mulai timbul keraguan di hatinya.

Elia,  seorang nabi yang membantai nabi2 baal, tapi disaat yang sama dia melakukan yg luar biasa, dia lari dan minta mati sama Tuhan.

Apakah Elia kurang bergaul sama Tuhan?
Hanya karena perkataan seorang wanita, dia lari.

Yeremia dan Elia walaupun nabi tetapi  mereka tetap manusia biasa,  yang penuh dengan kelemahan.

-> Disaat saya dalam lembah baka, Tuhan mengubahkan-Nya menjadi TAMAN EDEN.

Dimanapun saya berada ada fasilitas Tuhan, bukan saya yang berubah,  lingkunganlah sekitar yang  berubah.

Kita adalah manusia biasa, tetapi ada pengurapan Tuhan yang turun dalam hidup kita.

Misalnya;  ketika Presiden datang ke penjara, maka lingkungan penjara akan berubah.

Kita ini adalah orang2 yang sangat dihormati oleh Kerajaan Surga. Kita bisa memerintahkan malaikat.

Mungkin Tuhan tidak  sesuai dengan yang kita bayangkan.

Tuhan janji sama kita, di lain hal  Tuhan menyertai dan  membawa istri saya pulang.

Pada waktu itu anak saya yg kecil, bilang : "Tuhan itu sayang ngak sih? Kenapa DIA ambil mamaku?"
Kalau anda dalam posisi saya,  jawaban apa yg kau berikan?

Sekarang setelah melewati semuanya itu, dari mulut yg sama dia berkata : "Andaikan Tuhan datang dan berkata kamu bisa mengubah sejarah, kamu mau gimana?

Anak saya yang ke 2, berkata:  :saya tahu ini yg terbaik dimana Tuhan sebagai Bapa dan Mama ku."

Dia berencana mau study keluar negeri ambil S2, dia berkata bolehkah saya minta ke Tuhan buat biaya aku sekolah S2 di Inggris.

Sejujurnya saya merasa sakit ketika dia bicara seperti  itu, sebab  saya merasa sebagai ayah tidak bisa berbuat apa2.

Dia dapat beasiswa ke London,  bahkan sampai sekarang saya tidak pernah kirim uang. Dia sampai kasih saya uang 25jt buat pegang di rumah.

1. Kita manusia biasa tp luar biasa. Yang belum alami hujan berkat. Kita bisa minta sama Tuhan, hujan akan terjadi.

2. Pada saat kita percaya, semua akan berubah dan pasti akan menerima.

3. Unity, iman sekitar kita akan membangkitkan dan menerima kemuliaan Tuhan.

Lingkungan yg ada sekarang harus berubah sebab  kita adalah anak2 Allah.

Yakobus 5:17
Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan.

Kunci supaya kita mau menerima semua mujizat hanya PERCAYA. Mudah diucapkan namun susah dilakukan.

Yudas 1:5
Tetapi, sekalipun kamu telah mengetahui semuanya itu dan tidak meragukannya lagi, aku ingin mengingatkan kamu bahwa memang Tuhan menyelamatkan umat-Nya dari tanah Mesir, namun sekali lagi membinasakan mereka yang tidak percaya.

Percaya itu sebenarnya susah. Adakah kita saat ini yang sungguh2 percaya?

Kenapa Tuhan mau makan di rumah Zakheus? Karena dia naik ke atas pohon =  tindakan percaya.

Kalau kita percaya itu seperti sebuah kunci yang membuka semua pintu. Sebaliknya, jika tidak  percaya,  maka itu akan membinasakan kita.

Lebih baik jujur sama Tuhan. Saya ini anak hamba Tuhan, saya ingin kelihatan kuat. Pada saat saya terima pencobaan / pergumulan,  saya tidak kuat. Kita butuh teman / unity.

Iman untuk memulihkan kita ada iman unity.

Iman Unity :
Ketika orang lumpuh  diturunkan oleh   4 orang dari atap rumah, Tuhan melihat iman teman2nya dan orang lumpuh tsb disembuhkan.

All by HIS love, mercy, grace and kindness :  HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer