Be Ready Deep Calls Unto Deep

SHRK CHRISTMAS
6 Desember 2017
Ev. Indriati Tjipto

Saat berdoa untuk thema akhir tahun Tuhan menunjukkan warna Toska dan Tuhan berkata itulah 'deep calls unto deep'. Itulah perjumpaan air dg garam. Dan kita adalah garam dunia.

Dunia ini akan gonjang - ganjing, namun kita yg memiliki  Perjanjian Garam akan membawa lawatan. Karena Perjanjian Garam berkata : selama ada Perjanjian Garam Tuhan tidak akan pernah berlalu. Sekali-kali Tuhan tidak akan meninggalkan dan membuang mu selama ada Perjanjian Garam dalam hidup mu.

Perjanjian Garam ini bersama-sama dengan Lawatan tahun depan. Karena itu miliki kedalaman. Dan bersiap untuk tahun depan, tahun penuaian.

Yeremia 30:21 (TB)
Orang yang memerintah atas mereka akan tampil dari antara mereka sendiri, dan orang yang berkuasa atas mereka akan bangkit dari tengah-tengah mereka; Aku akan membuat dia maju dan mendekat kepada-Ku, sebab siapakah yang berani mempertaruhkan nyawanya untuk mendekat kepada-Ku? demikianlah firman TUHAN.

Tahun depan tampil penguasa2 dan pemimpin2. Saat Musa lahir banyak yg dibunuh. Saat Tuhan Yesus lahir banyak bayi dibunuh bersamaan dengan lahirnya penguasa dunia.

Apakah kita Generasi yg dilahirkan itu?

Kesaksian : pesawat bisa mendarat di Solo, adalah satu-satunya pesawat yg pertama yg bisa mendarat hari itu, karena ada badai. Sedang pesawat2 yg lain mendarat nya di Jogja.

Demikian juga saat ada badai di Belanda, setelah beberapa hari tidak ada pesawat mendarat, hari itu bisa mendarat dengan baik bahkan dengan cuaca yg cerah dengan kondisi yg diperintahkan (suhu 9 derajat).
• Karena Tuhan sudah berikan Kuasa kepada setiap orang percaya.

• Be Ready Masuk Kedalaman

Tuhan mau setiap kita masuk lebih dalam lagi, jangan pernah berhenti di level tertentu. Karena Tuhan tidak pernah puas kalau kita tidak masuk ke ruang Maha Kudus.

Seperti orangtua tidak puas melihat anaknya hanya di dalam ruangan kaca. Orangtua itu pengen peluk, cium dan ada dalam dekapannya. Demikian juga dengan Tuhan atas kita.

Seperti orang yang sedang jatuh cinta, tidak akan pernah puas hanya duduk di ruang tamu sambil minum dan senyum2 saja.

Tuhan juga berkata : Nak, aku menunggumu di ruang Kudus, mari masuk lebih dalam. Menikmati cinta Tuhan. Karena cinta inilah yang membuat dunia bertobat. Karena ada sebuah cinta yg tak berujung.

• Namun siapa yg mau berketetapan dan mempertaruhkan nyawanya untuk mendekati Tuhan?

Karena untuk mendekat itu butuh perjuangan dan butuh berketetapan.
Orang yg berketetapan dan berani lebih dalam.

Lukas 1:37-38 (TB)
Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.
Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia.

Bila Tuhan mengajak kita masuk lebih dalam, berapa banyak diantara kita yg berkata : Aku mau karena sesungguhnya aku ini Hamba Tuhan.

Seperti Maria berkata : Jadilah padaku ... karena aku ini Hamba Tuhan.

Ada seseorang yg hidup mewah di Afrika diajak Tuhan ke Afrika dan tinggal ditempat yg sulit air. Namun mau tinggal disana dan membawa ribuan jiwa bagi Tuhan.

20 Tahun lalu Tuhan tawarkan membuang Ijazah dan melayani Tuhan. Dan sangat bersyukur atas tawaran Tuhan.

Seandainya Maria tidak berkata ya Tuhan, orang tidak pernah tau namanya ...

Matius 1:20, 24 (TB)
Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya.

Orang mungkin berpikir Yusuf tidak bisa menahan diri, sehingga sampai tidak sempat membuat pesta pernikahan. Namun kita tau Natal itu adalah lahirnya sebuah Generasi.

Yusuf berkata : kalau aku boleh menanggung penderitaan demi bangsaku, maka itu adalah kehormatan.

Seorang Anak muda yg punya motor butut menjualnya karena Tuhan suruh buat retret untuk anak-anak muda. Setiap hari mendoakan anak-anak itu. Bahkan sebelum khotbah, Tuhan sudah melawat semua anak muda itu. Walaupun anak muda itu berkhotbah.

Demikian Yusuf tidak pernah terdengar khotbah, namun menangkap hati dan kerinduan-Nya Tuhan.

Amos 9:13 (TB)
"Sesungguhnya, waktu akan datang," demikianlah firman TUHAN, "bahwa pembajak akan tepat menyusul penuai dan pengirik buah anggur penabur benih; gunung-gunung akan meniriskan anggur baru dan segala bukit akan kebanjiran.

Bersiap masa penuaian, masa percepatan. Karena jiwa2 baru akan melejit dan menjadi penginjil-penginjil.

di UK Sedang dilanda kesulitan dan kesusahan karena susah mendapatkan pekerjaan.

Namun saat Stephen sudah mau lulus, karena masih ada 2 bulan sebelum wisuda maka Tuhan suruh ikut kontes Manager Muda. Dan dari ratusan peserta Stephen masuk jadi 3 besar, padahal pengumumannya nti masih bulan Februari tahun depan. Dan Stephen adalah orang asing satu2nya.

Tuhan memberi kemurahan buat setiap anak-Nya. Tuhan buat perbedaan dimanapun kita berada. Inilah waktunya menuai.

Blessings

AMIN.

Komentar

Postingan Populer