BERKAT AWAL TAHUN

BERKAT AWAL TAHUN
ARK OF CHRIST
Senin, 26 February 2018
Ev Indriati Tjipto

Bilangan 13 : 17 - 22

Kaleb mendapatkan Hebron. Hebron adalah Tempat Pertama kali Abraham masuk dan melakukan sesuatu. Hebron merupakan lambang Hak Kesulungan.

Nama "Hebron" berasal dari nama bahasa Ibrani untuk kota ini, yang aslinya berasal dari kata חבר (habar 598), yang artinya "dipersatukan, digabungkan, dipertautkan." Nama "Hebron" dapat ditelusuri ke akarnya yang sama dengan "Heber."

Tahun ini kita akan mendapatkan Berkat double Porsi. Apakah Kita Siap Menerima BERKAT dan Tanggung Jawab satu paket.

=ESKOL=

Eskol, Ibrani: אֶשְׁכֹּל - 'ESKOL, artinya: Tandan (Buah Anggur)

Eskol juga bisa berarti Buah anggur, lembah penentuan.

Lembah Eskol tempat tinggal raksasa-raksasa, disana ada prang enak, sesai, talmai dan ahiman.

Di Lembah Eskil ada banyak BERKAT
Kita sudah sangat rohani, tapi kita masih belum bisa meletakkan hidup seperti Heidi Baker.

Kesaksian Heidi Baker :

Heidi Baker mendirikan Iris Global pada tahun 1980 dengan suaminya Rolland, dan mulai melayani bersama di Asia. Pada tahun 1995 mereka dipanggil ke negara termiskin di dunia saat itu, Mozambik, dan menghadapi ujian ekstrim terhadap Injil. Mereka memulai dengan mencurahkan hidup mereka di antara anak-anak jalanan yang ditinggalkan, dan saat Roh Kudus bergerak secara ajaib dalam banyak hal, gerakan kebangkitan menyebar kepada orang dewasa, pendeta, gereja dan kemudian di seluruh hutan di seluruh sepuluh provinsi di Mozambik.

Heidi sekarang "Mama Heidi" kepada ribuan anak-anak, dan mengawasi sebuah pelayanan holistik yang luas yang mencakup sekolah-sekolah Alkitab, klinik medis, perawatan yatim piatu berbasis gereja, pengeboran sumur, sekolah dasar, penginjilan dan penyembuhan di desa-desa terpencil dan jaringan ribuan gereja. Dia memiliki gelar BA, MA dan PhD, telah menulis empat buku dan menjelajahi dunia sebagai pembicara konferensi.

Pada tahun 1995, orang-orang Baker pindah ke Mozambik untuk memulai sebuah pelayanan baru yang berfokus pada perawatan anak-anak yatim piatu dan anak-anak terlantar. Setahun kemudian, Baker sakit karena tuberkulosis dan pneumonia, namun terlepas dari rekomendasi dokternya, dia pergi ke pertemuan penyembuhan Toronto Blessing di Toronto, Kanada. Heidi Baker jika merasakan Hadirat Tuhan yang Kuat ia merangkak ke depan mimbar. Ia mengikuti Retreat selama 12 jam tanpa makan. Kemudian Ia mendapat Nubuatan dari Hamba Tuhan di Toronto.

Di sana, dia memiliki sebuah visi di mana Yesus menunjukkan kepadanya ribuan anak untuk diberi makan; Ketika dia berseru bahwa tidak mungkin untuk membantu mereka semua, dia berkata "Akan selalu ada cukup, karena saya meninggal dunia." Setelah itu, dia sembuh.

Dia setiap hari mengunjungi rumah sakit di Afrika, ia mendoakan orang-orang sakit, ia mendoakan orang mati, sampai Akhirnya Mujizat terjadi.

Dan dalam perjalanan pulang dari mengunjungi seorang mama bernama Tina, saya melihat wanita tua yang kecil ini. Dan dia benar-benar miskin, Anda tahu, pakaiannya robek, dan yang aneh adalah dia sedang duduk di bawah terik matahari. Dan saya berpikir: "Mengapa wanita ini duduk di bawah sinar matahari di Mozambik?" Panas sekali! Paling tidak dia harus berada di tempat teduh.

Dan saya berkata "Siapa namamu?" Dalam dialek lokal kami. Dan dia menjawab saya kembali dan berkata: "Saya tidak punya nama." Dan saya dibatalkan olehnya. Saya pikir, bagaimana bisa seseorang di bumi tidak diberi nama?

Dan saya melihat seorang wanita duduk di tepi meja darinya, dan saya berkata "Siapa namanya?" Dan dia berkata, "Dia tidak punya nama, dia buta dan dia tidak punya nama."

Dan saya sering berpikir tentang bagaimana orang-orang percaya mengatakan bahwa orang tidak bernama dan tidak berwajah, tapi Tuhan selalu memberi nama kepada orang-orang. Ayah Tuhan tidak akan pernah mengatakan bahwa Anda tidak bernama atau tidak berwajah atau buta, Anda tidak masalah, Anda miskin dan Anda tidak penting. Tuhan melihat kita masing-masing dan Dia mengetahui semua rambut di kepala kita.

Jadi sebelum saya berbagi keindahan Yeshua, keindahan cintanya, saya berkata "Sayang, saya ingin memberi Anda sebuah nama. Dan nama yang ingin kuberikan padamu adalah Utalia "- yang merupakan" sukacita "dan" kamu ada ".

Dan dia membuka mulutnya, dan dia menyukai empat gigi yang menggantung, dia sangat tua dan giginya menggantung, tapi dia tertawa terbahak-bahak. Dan saya meminta wanita lain untuk memanggilnya dengan nama, dan dia memanggilnya Utalia, dan dia sangat bahagia.

Dan saya mengatakan bahwa saya percaya bahwa Yesus ingin menyembuhkan matamu, dan tidak ada kamera, tidak ada bola mata, tidak ada cahaya, tidak ada selebaran. Hanya ada orang miskin dan cinta Tuhan hanya duduk di sana. Dan aku hanya memeluknya dan rahmat Tuhan memukul wanita ini dan matanya menjadi cokelat. Itu sangat indah, sangat rendah dan lamban, keindahan Yesus.

Tuhan memberikan kesembuhan kepada Uthalia seorang wanita yang tidak punya bola mata, Mama Heidi mendoakan dia, mujizat terjadi ada Bola Mata yang tumbuh kembali dan wanita itu bisa melihat kembali.

Bilangan 13:22 (TB)  Mereka berjalan melalui Tanah Negeb, lalu sampai ke Hebron; di sana ada Ahiman, Sesai dan Talmai, keturunan Enak. Hebron didirikan tujuh tahun lebih dahulu dari Soan di Mesir.

http://www.bibleforandroid.com/v/8904ed84177f

Kita harus mau naik lagi menuju Puncak Destiny, Puncak Lawatan.

=HEBRON=

Nama "Hebron" berasal dari nama bahasa Ibrani untuk kota ini, yang aslinya berasal dari kata חבר (habar 598), yang artinya "dipersatukan, digabungkan, dipertautkan." Nama "Hebron" dapat ditelusuri ke akarnya yang sama dengan "Heber."

Hebron, kita akan mengalami Puncak Lawatan, Puncak Destiny.

Saya Tidak Mau Puas sampai disini saja. Saya tidak mau mundur saat menghadapi raksasa-raksasa.

HEBRON ARTINYA UNITY, SALING MENGIKAT. GABUNGAN SEMUA KEKUATAN.

=ORANG ENAK=

Suku Enak/ Anak (Ibrani: עֲנָק - 'ANAQ, harfiah: leher). Mungkin sebutan ini ditujukan kepada suku yang memiliki karakteristik "berleher Panjang" (berperawakan tinggi).

'ANAQ adalah nama suatu suku yang terdiri dari orang-orang yang berperawakan sangat tinggi dan barangkali nama bapak leluhur mereka.

Enak = Kalung yang mencekik

KUNCI PELAYANAN BERHASIL :
# PENYEMBAHAN
# DOA
# KERJA KERAS
# TANGGUNG JAWAB
# HIKMAT TUHAN
# MANAJEMEN

INILAH SAATNYA KITA UNITY GABUNGKAN SEMUA KEKUATAN TIDAK SENDIRI-SENDIRI SUPAYA KITA SAMPAI KEPADA PUNCAK DESTINY DAN PUNCAK LAWATAN.

Memasuki tahun 2018 KITA harus Unity dan Siapkan WADAH YANG BESAR.

TUHAN BERKATA TUAIAN BANYAK LAKUKAN SESUATU.

IMAN ADALAH BISA MELIHAT AKAR KATANYA IMAJINASI.

Joshua 14:12 MSG
12 So give me this hill country that God promised me. You yourself heard the report, that the Anakim were there with their great fortress cities. If God goes with me, I will drive them out, just as God said."

Joshua 15:14 MSG
14 Caleb drove out three Anakim from Hebron: Sheshai, Ahiman, and Talmai, all descendants of Anak.

MENGHALAU BAHASA IBRANINYA YARESH ARTINYA DESTROY (Menghancurkan). To Consume : Memakan Habis

yarash or yaresh: to take possession of, inherit, dispossess
Original Word: יָרַשׁ
Part of Speech: Verb
Transliteration: yarash or yaresh
Phonetic Spelling: (yaw-rash')
Short Definition: possess
Definition
to take possession of, inherit, dispossess

Kesaksian : Seorang Ibu di Yogyakarta, ia mengajar di empat rumah singgah kecil. Untuk membiayai rumah singgahnya ia berdoa bagaimana caranya..

Kemudian Tuhan menyuruh dia bikin dompet kecil dengan tulisan Honocoroko Tuhan Yesus Memberkati, kemudian ia disuruh selalu membawa dompet itu. Kemudian ia bertemu turis dari Jepang, Tuhan suruh berikan pada Turis Jepang.

Akhirnya ia tukeran Kartu nama, kemudian ia dapat orderan dari Jepang 10.000 dompet kecil. Ia harus hadapi raksasa, tidak ada modal, ia datangi semua pengrajin dan memesan tanpa dp. Ia belajar tentang pengangkutan ke Jepang, Ia belajar ekspor impor. Akhirnya ia bisa membiayai empat rumah singgahnya.

=ORANG ENAK=

Suku Enak/ Anak (Ibrani: עֲנָק - 'ANAQ, harfiah: leher). Mungkin sebutan ini ditujukan kepada suku yang memiliki karakteristik "berleher Panjang" (berperawakan tinggi).

'ANAQ adalah nama suatu suku yang terdiri dari orang-orang yang berperawakan sangat tinggi dan barangkali nama bapak leluhur mereka.

Enak = Kalung rantai yang mencekik leher, leher, berleher panjang.

Rantai itu bisa Kelaparan, Kemiskinan, Ketakutan, Kemalasan.

Belajar Jujur terhadap diri sendiri dan Tuhan.

=SHESHAI=
SESAI = SHESHAI ARTINYA SELALU MAU DIHORMATI, DIHARGAI, SAYA INI MULIA, BANGSAWAN.

KALAHKAN DENGAN HINENI, MENGOSONGKAN DIRI.

PELAYANAN BUKAN DIDEPAN, PELAYANAN ITU MENOPANG SAUDARA MU.

Filipi 2:7 (TB)  melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

http://www.bibleforandroid.com/v/55908f861935

=AHIMAN=

Ahiman ARTINYA HADIAH, GIFT, APA YANG KITA PUNYA.

KALAHKAN DENGAN SACRIFICE, PENGORBANAN.

ADONAI = TUHANLAH PEMILIK SEGALA SESUATU

Contoh : ABRAHAM meletakkan Ishak sebagai Korban.

= TALMAI =

Talmai ARTINYA Cukup besar untuk menarik bajak.

Apa yang kita lakukan.

2 Korintus 3:5 (TB)  Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah.

http://www.bibleforandroid.com/v/9c803eb5c814

Hari Ini Siapa Yang Mau Melakukan Hati Tuhan maka Tuhan akan buat Keajaiban.

BUNGA DAN BUAH BADAM

Bilangan 17:8 (TB)  Ketika Musa keesokan harinya masuk ke dalam kemah hukum itu, maka tampaklah tongkat Harun dari keturunan Lewi telah bertunas, mengeluarkan kuntum, mengembangkan bunga dan berbuahkan buah badam.

http://www.bibleforandroid.com/v/c732bf63f7aa

KEAJAIBAN
KEBANGKITAN
BERBUAH SANGAT BANYAK
BERBUNGA DALAM KEINDAHAN

= KEIMAMAN =

Yosua 18:7 (TB)  Sebab orang Lewi tidak mendapat bagian di tengah-tengah kamu, karena jabatan sebagai imam TUHAN ialah milik pusaka mereka, sedang suku Gad, suku Ruben dan suku Manasye yang setengah itu telah menerima milik pusaka di sebelah timur sungai Yordan, yang diberikan kepada mereka oleh Musa, hamba TUHAN."

http://www.bibleforandroid.com/v/a3c4ed44026c

TERIMA WARISAN KEIMAMAN. DIMILIKI TUHAN, JADI MILIK KESAYANGAN TUHAN.

TUJUH ROH ALLAH = KAKI DIAN
Keluaran 25:33-34 (TB)  Tiga kelopak yang berupa bunga badam pada cabang yang satu — dengan tombol dan kembangnya — dan tiga kelopak yang serupa pada cabang yang lain — dengan tombol dan kembangnya —; demikianlah juga kaubuat keenam cabang yang timbul dari kandil itu.
Pada kandil itu sendiri harus ada empat kelopak berupa bunga badam — dengan tombolnya dan kembangnya.

http://www.bibleforandroid.com/v/48c342bfbc6a
1. Roh takut akan Tuhan
    takut untuk menyakiti Tuhan, takut untuk kehilangan hubungan yg intim dengan Tuhan
    takut untuk membuat Tuhan mengambil setiap apa yang sudah Tuhan percayakan atas
    hidup kita.
2. Roh pengenalan
    membuat kita dengan mudah mengenali Tuhan, mengenali orang2 di sekitar kita.
3.Roh keperkasaan
    memberi kekuatan disaat kita merasakan kelemahan atau kelelahan.
4. Roh nasehat
    ketika kita memiliki banyak persoalan jangan menggunakan pikiran dan kekuatan sendiri.
    minta kepada Tuhan untuk kita punya kebijaksanaan dari Tuhan. mengandalkan Tuhan.
5. Roh pengertian
    membuat kita saling mengerti. Pengertian akan segala hal.
6. Roh hikmat
7. Roh Tuhan

GREATER THAN MARIA ETTER REVIVAL 2018
1948 Israel Merdeka, 1 Generasi = 70 Tahun. 2018 Masuk Generasi Gada Besi yang Memerintah, Menggenapkan Segala Sesuatu.
Kita akan melihat LAWATAN TERBESAR, MENGALAMI HUJAN AWAL DAN HUJAN AKHIR
KISAH 2:18

Maria Etter 1913-1918 = 100 tahun setelah Maria Etter, HUJAN AWAL DAN HUJAN AKHIR DATANG DENGAN KEMULIAAN TUHAN YANG BELUM PERNAH TERJADI

MARIA ETTER PUNYA KEBERANIAN UNTUK PERCAYA, DOA 2-3 Jam, Bayar Harganya.

=2018 GREATER THAN AZUSA STREET=

1909 dua Hamba Tuhan Charles G Parham dan William J Seymour, dari bangsa yang berbeda, Pada Tanggal, Bulan dan Tahun Yang Sama, sama-sama bernubuat di dua tempat yang berbeda, Tentang KEBANGKITAN ROHANI SETELAH 100 TAHUN PERISTIWA KEBANGUNAN ROHANI AZUSA STREET, AKAN ADA GREAT REVIVAL.

Penulis Joshua Ivan Sudrajat



Komentar

Postingan Populer