PANGGILAN UNTUK BERDIRI BAGI BANGSA

=PANGGILAN UNTUK BERDIRI BAGI BANGSA=
Table 39.
Senin 26 Febuari 2018.
Ev Lisa Sanusi


Panggilan berdiri untuk bangsa

1. Panggilan Esther. Esther 4:8-14.

Dlm hdp kita ada kesempatan sekali, jd org yg dipanggil org. Spt Hadassha ditawarkan kesempatan menjadi ratu. Harus lewatin banyak proses. Banyak org melepaskan tawaran tsb, krn ngak mudah, ada proses didikan

Panggilan itu datang pd waktu yg tepat. Ester 4:1-8 Setelah Mordekhai mengetahui segala yang terjadi itu, ia mengoyakkan pakaiannya, lalu memakai kain kabung dan abu, kemudian keluar berjalan di tengah-tengah kota, sambil melolong-lolong dengan nyaring dan pedih.Dengan demikian datanglah ia sampai ke depan pintu gerbang istana raja, karena seorang pun tidak boleh masuk pintu gerbang istana raja dengan berpakaian kain kabung.Di tiap-tiap daerah, ke mana titah dan undang-undang raja telah sampai, ada perkabungan yang besar di antara orang Yahudi disertai puasa dan ratap tangis; oleh banyak orang dibentangkan kain kabung dengan abu sebagai lapik tidurnya. Ketika dayang-dayang dan sida-sida Ester memberitahukan hal itu kepadanya, maka sangatlah risau hati sang ratu, lalu dikirimkannyalah pakaian, supaya dipakaikan kepada Mordekhai dan supaya ditanggalkan kain kabungnya dari padanya, tetapi tidak diterimanya. Maka Ester memanggil Hatah, salah seorang sida-sida raja yang ditetapkan baginda melayani dia, lalu memberi perintah kepadanya menanyakan Mordekhai untuk mengetahui apa artinya dan apa sebabnya hal itu.Lalu keluarlah Hatah mendapatkan Mordekhai di lapangan kota yang di depan pintu gerbang istana raja, dan Mordekhai menceritakan kepadanya segala yang dialaminya, serta berapa banyaknya perak yang dijanjikan oleh Haman akan ditimbang untuk perbendaharaan raja sebagai harga pembinasaan orang Yahudi.Juga salinan surat undang-undang, yang dikeluarkan di Susan untuk memunahkan mereka itu, diserahkannya kepada Hatah, supaya diperlihatkan dan diberitahukan kepada Ester. Lagipula Hatah disuruh menyampaikan pesan kepada Ester, supaya pergi menghadap raja untuk memohon karunianya dan untuk membela bangsanya di hadapan baginda.

Dlm hdp Esther ada panggilan menjadi ratu. Dlm hdp kita, dimana iblis mencoba menghabisi hdp kita. Waktu kita terima sebuah mandat / usaha baru, tiba2 kita menjadi org yg bahagia. Waktu kesulitan datang, hadapi banyak hal, bahagia ngak? Esther baru jd ratu dlm wkt 30hari, dia berhadapan dgn haman (mau apa2 buat dirinya dan menghalalkan segala cara, termasuk mengorbankan org lain). Haman / iblis selalu mereka2 gimana caranya menghabiskan semua janji Tuhan dlm hdp kita.

Kita dr ngak kenal Tuhan lalu dipanggil Tuhan utk mengerjakan mandat besar. Panggilan Tuhan dlm hdp kita selalu tepat pd waktu nya.

2. Panggilan Yehezkiel. Yehezkiel 2:1-10

Yehezkiel 2:1-10 Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, bangunlah dan berdiri, karena Aku hendak berbicara dengan engkau." Sementara Ia berbicara dengan aku, kembalilah rohku ke dalam aku dan ditegakkannyalah aku. Kemudian aku mendengar Dia yang berbicara dengan aku.Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, Aku mengutus engkau kepada orang Israel, kepada bangsa pemberontak yang telah memberontak melawan Aku. Mereka dan nenek moyang mereka telah mendurhaka terhadap Aku sampai hari ini juga. Kepada keturunan inilah, yang keras kepala dan tegar hati, Aku mengutus engkau dan harus kaukatakan kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH. Dan baik mereka mendengarkan atau tidak -- sebab mereka adalah kaum pemberontak -- mereka akan mengetahui bahwa seorang nabi ada di tengah-tengah mereka.Dan engkau, anak manusia, janganlah takut melihat mereka maupun mendengarkan kata-katanya, biarpun engkau di tengah-tengah onak dan duri dan engkau tinggal dekat kalajengking. Janganlah takut mendengarkan kata-kata mereka dan janganlah gentar melihat mukanya, sebab mereka adalah kaum pemberontak. Sampaikanlah perkataan-perkataan-Ku kepada mereka, baik mereka mau mendengarkan atau tidak, sebab mereka adalah pemberontak.Dan engkau, anak manusia, dengarlah apa yang Kufirmankan kepadamu; janganlah memberontak seperti kaum pemberontak ini. Ngangakanlah mulutmu dan makanlah apa yang Kuberikan kepadamu." Aku melihat, sesungguhnya ada tangan yang terulur kepadaku, dan sungguh, dipegang-Nya sebuah gulungan kitab,lalu dibentangkan-Nya di hadapanku. Gulungan kitab itu ditulisi timbal balik dan di sana tertulis nyanyian-nyanyian ratapan, keluh kesah dan rintihan.

Yehezkiel dipanggil utk berdoa buat sebuah bangsa.

2 hal yg datang dlm hdp kita :
1. Spt ratu Esther, dipanggil, menjadi ratu, melewati proses
2. Yehezkiel sebelum menjadi nabi besar, disuruh memakan gulungan2 kitab

Purim adalah hari pembalikkan keadaan. Kalau kita sedang melewati masa yg mustahil dihadapi, butuh Tuhan, masuk berdoa, ada pintu gerbang yg ajaib terbuka. Tergantung kita percaya apa ngak? Butuh org2 yg berdoa dan berpuasa. Tdk tau caranya gimana tp ada pintu anugerah yg dibuka. Utk mendapatkan janji Tuhan dibutuhkan kegilaan tekad, iman yg kuat, percaya yg penuh.

Pd waktu kita terima Tuhan Yesus secara pribadi maka kita secara otomatis dicangkokkan secara rohani menjadi Israel rohani, maka kita berhak menerima janji Abraham.

Setiap anak2 Tuhan harus berubah karakter nya.

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer