JADI PEMBAWA GAYA HIDUP ILAHI

JADI PEMBAWA GAYA HIDUP ILAHI

Berbicara tentang memiliki kehidupan yang berkemenangan dalam segala hal, tentu tidak akan lepas dari aspek memastikan untuk kita memiliki kualitas/ nature  kehidupan yang terbebas dari pengaruh cetakan roh-roh dunia yang ada atas suatu kota...

Pernahkah anda memperhatikan terjadinya perbedaan dalam kehidupan orang-orang tertentu yang baru berpindah dari suatu daerah ke daerah tertentu lainnya? Katakanlah dari suatu desa tertentu dan berpindah ke suatu kota tertentu lainnya?

Biasanya orang-orang yang tinggal disuatu daerah pedesaan, memiliki sikap yang lebih ramah, polos dan bersahaja; begitu mereka pindah ke suatu daerah perkotaan tertentu, segera kepolosan mereka jadi seperti menghilang, keramahan mereka berubah jadi individualis & mudah curiga terhadap orang yang tidak mereka kenali, kebersahajaan yang awalnya mereka miliki segera berganti dengan keglamoran yang sebetulnya asing bagi kehidupan mereka sebelumnya... Mengapa dengan mudah terjadi perubahan hidup/ nature dari orang-orang tersebut? Jawabannya mudah: kehidupan mereka tercetak oleh sistem babel & pekerjaan roh-roh dunia yang melingkupi daerah perkotaan yang mereka tinggali...

1. Di setiap daerah/ teritorial tertentu, selalu ada aktifitas roh-roh dunia yang mencetak kehidupan dari orang-orang yang tinggal di daerah tersebut.

Jika kita cukup awas mengamati, kita akan selalu menemukan adanya suatu 'kesamaan kehidupan' yang terjadi dalam kehidupan banyak orang yang tinggal di suatu daerah tertentu. Kira-kira dapat saya gambarkan dengan adanya suatu 'karakteristik yang serupa' yang akan dapat kita temukan pada fisik orang-orang tertentu yang melakukan tindak penyuntikan silikon atau operasi plastik di daerah-daerah tertentu pada tubuh mereka - misal suntik silikon pada daerah bibir/ operasi daerah hidung atau yang semacam itu...

'Kesamaan kehidupan' ini adalah merupakan tanda adanya aktifitas roh-roh dunia yang bekerja pada suatu daerah tertentu; misal, di daerah-daerah tertentu entah mengapa kita akan mendapati adanya para istri yang sangat dominan dalam keluarganya...

Di suatu daerah lain lagi, kita mendapati adanya banyak orang yang sekedar bermalas-malasan atau yang semacam itu.

Jika kita tidak mewaspadai diri, dengan mudah kita akan melihat bagaimana hidup kita atau orang-orang yang ada di dekat kita jadi mulai memanifestasikan 'nature' dari roh-roh dunia yang 'menguasai' daerah tersebut.

2. Jika kita ingin muncul menjadi jawaban bagi daerah tersebut, pastikan hidup kita sedang terus membawa pola/ cetakan sorga.

Adanya firman yang terus berdatangan dalam hidup kita, membuat manusia roh kita selalu berkobar-kobar, menandakan bahwa sedang ada pengaruh dari firman & Roh yang sedang bekerja menguasai dan mencetak nature dari hidup kita. Pertahankan hal tersebut & terus tumbuhkan kekuatan pengaruh dari firman & Roh yang sedang bekerja dalam hidup kita.

Selama batin kita terus dikobarkan oleh bekerjanya kuasa firman & Roh, artinya kita tidak ada dalam pengaruh dari bekerjanya kuasa roh-roh dunia atas suatu kota/ daerah tertentu! Kita justru memiliki peluang untuk mempengaruhi orang-orang yang ada di daerah tersebut sehingga mereka pun akan alami kemerdekaan & terobosan yang sama seperti yang sedang kita nikmati bersama Tuhan...

3. Tarik menarik pengaruh atas kota/ suatu daerah tertentu sedang terus terjadi antara para penguasa angkasa dengan gerejaNya.

Tuhan mendesain untuk gereja dapat terus bertumbuh dalam posisi rohaninya dan kemudian mendeklarasikan peperangan rohani terhadap penguasa angkasa atas suatu kota/ daerah dimana gereja berada (Why 12:7-11)

Pada saat kehidupan sehari-hari jemaat terus memanifestasikan kehidupan yang berkemenangan dalam segala hal, sesungguhnya secara korporat, gereja sedang memasuki suatu posisi rohani yang lebih tinggi dari para penguasa angkasa tersebut. Otoritas pemberi pengaruh atas suatu kota/ daerah yang awalnya di pegang oleh para penguasa angkasa, direbut oleh gereja melalui manifestasi dari kehidupan jemaat yang berkemenangan dalam segala hal.

Jadi dengan kata lain, semakin banyak jemaat yang hidup berkemenangan, semakin banyak area/ teritorial pengaruh dari penguasa angkasa atas suatu kota yang di lucuti dan di gantikan oleh gerejaNya. Orang-orang atas kota/ daerah tersebut jadi menempatkan gereja Tuhan ada pada posisi yang terhormat; apapun yang diserukan didalam rumah Tuhan akan di perhatikan/ di jadikan sebagai suatu arahan oleh penduduk kota/ daerah tersebut...!

Ketika gereja Tuhan mulai menempati posisi sebagai pemberi pengaruh atas kota/ daerah tertentu, gereja sedang memasuki posisi/ fungsinya sebagai Pintu Gerbang Sorga atas kota/ daerah tersebut. Apapun yang sorga rancangkan untuk terjadi atas kota, akan mulai terwujud melalui kehidupan jemaat yang sudah berkemenangan tersebut.

Yesaya 61:4  Mereka akan membangun reruntuhan yang sudah berabad-abad, dan akan mendirikan kembali tempat-tempat yang sejak dahulu menjadi sunyi; mereka akan membaharui kota-kota yang runtuh, tempat-tempat yang telah turun-temurun menjadi sunyi.

Yesaya 61:11  Sebab seperti bumi memancarkan tumbuh-tumbuhan, dan seperti kebun menumbuhkan benih yang ditaburkan, demikianlah Tuhan ALLAH akan MENUMBUHKAN KEBENARAN DAN PUJI-PUJIAN DI DEPAN SEMUA BANGSA-BANGSA.

Mulailah berfokus untuk membangun kehidupan yang berkemenangan dalam segala hal dan ikuti terus tuntunan RohNya yang akan memposisikan hidupmu jadi lebih tinggi dari antara bangsa-bangsa (Ul 28:1)
 #AkuCintaTuhan
 ‎(Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer