KARUNIA MARIFAT -Irene Tejo

MENGGALI SUMUR WARISAN
ECCLESIA PILLAR
Senin, 12 Maret 2018
Ev. Irene Tedjo

Pak Yusak Memberikan Dasar Dalam Hidup Saya :

KERENDAHAN HATI
Barangsiapa merendahkan diri maka Tuhan akan ditinggikan

Sewaktu rumah saya terbakar, pak Yusak Telpon minta maaf tidak dapat apa-apa.

Pak Yusak Meletakkan Dasar Kedewasaan dalam Hidup Saya.

=KARUNIA MARIFAT=
1 Korintus 12 : 8

Tuhan memberikan The Word Of Knowledge, Ketika Kita Membawa Surga dalam kehidupan kita, kita butuhkan KARUNIA Marifat.

KARUNIA PERKATAAN MARIFAT
Karunia ini berbicara tentang pengetahuan Allah yang tidak terbatas, bekerja di dalam manusia. Dia Yang Maha Tahu, mengetahui hati manusia seperti melihat (mengetahui) sesuatu yang berada di dasar lautan. Merupakan ucapan yang diilhami Roh Kudus yang menyingkapkan pengetahuan tentang orang, keadaan, atau kebenaran alkitabiah. (Kis 5:1-10, 15:7-11)

Barangsiapa yang mendapat karunia marifat ini, maka dia akan mengetahui semua rahasia hidup manusia, juga rahasia Allah, rahasia si iblis, rahasia Alkitab. Alkitab mencatat bahwa karunia ini telah bekerja di dalam Yesus, Musa, Samuel, Elisa, Daniel, Petrus, Paulus, dll.

Karunia ini tidak banyak dipahami oleh orang Kristen yang biasa-biasa saja. Mereka menganggap bahwa karunia marifat ini adalah suatu pengetahuan yang lebih baik, tentang Alkitab. Namun karunia ini tidak dapat dipelajari atau diperoleh melalui panca indra biasa, seperti melihat, mendengar, melainkan semua ini dilakukan oleh Roh Kudus sendiri.

Karunia marifat ini seringkali bekerjasama dengan karunia-karunia lainnya, terutama karunia hikmat. Seperti dikatakan dalam 1 Kor 12:14  bahwa tubuh itu tidak terdiri dari satu anggota saja, tetapi banyak anggota. Jika seseorang melakukan sesuatu, dia tidak menggunakan satu anggota saja, tetapi banyak anggota tubuh yang ikut melakukan tugas itu. Demikianlah pekerjaan Roh Kudus melalui karunia-karunia-Nya.

Perkataan marifat ini sangat dibutuhkan di dalam mendoakan orang sakit. Dengan karunia ini, hamba-hamba Tuhan dapat mengetahui keadaan jemaat yang duduk di gereja dengan mengatakan penderitaan mereka, nama penyakit mereka, berapa lama mereka menderita, dll, supaya menguatkan iman orang yang sakit itu. Dengan karunia ini, kita dapat menunjukkan segala macam perkara yang sedang terjadi di dalam jemaat supaya membawa mereka semakin dekat kepada Tuhan dan semakin takut akan Tuhan.

Andreas membawa saudaranya Petrus, kepada Tuhan Yesus, itu pertama kali Yesus bertemu dengan Petrus. Lalu karunia perkataan marifat bekerja di dalam Yesus, maka Ia menubuatkan bahwa Simon, anak Yohanes akan dinamai Kefas = Petrus.

Perkataan Marifat Ini Juga Diberikan dengan Berbagai Cara:
1.    Dengan suara jelas (1 Sam 3:11-14)
2.    Dalam mimpi (Mat 2:19-20; Hak 7:13-15: 1 Raj 3:5)
3.    Melalui Penglihatan (Kis 9:10-16)
4.    Melalui bisikan batin oleh Roh Kudus (Kis 5:3-4; 2 Pet 3:15-16)

Seseorang yang dipenuhi Roh Kudus atau tidak dapat dibedakan melalui kehidupannya sehari-hari. Karunia ini sangat berguna untuk memenangkan jiwa dan memeliharanya sebab dapat menyatakan dosa-dosa yang tersembunyi.

Ingat! Marifat dapat menyatakan hal-hal yang tersembunyi dan segala sesuatu tentang seseorang, juga tentang sesuatu yang mengikat manusia. Dapat menerangi pikiran kita untuk mengerti segala sesuatu. Tetapi semuanya itu digunakan untuk kepentingan pelayanan supaya nama Tuhan dipermuliakan dan bukan untuk gosip atau menyombongkan diri.

Ambil WARISAN KARUNIA Marifat.

WARISAN WALK BY FAITH

IMAN UNTUK MENYELESAIKAN SEMUA TUGAS.

DASAR KARUNIA MARIFAT ADALAH KARAKTER DAN HINENI.

PUNYA DASAR YANG KUAT YAITU DASAR KARAKTER KRISTUS.

TETAP PERCAYA WALAUPUN SITUASI TIDAK MEMUNGKINKAN, WALK BY FAITH

Ibrani 11:1, 3 (TB)  Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.
Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.

http://www.bibleforandroid.com/v/0cbc977b6225

O Jehovah

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

  1. Orang percaya harus tahu karunia-Nya...dan setiap karunia menjadi acuan atau alat bagi kita untuk dapat ambil bagian dalam pelayanan yang Tuhan percayakan...
    Saya ber iman memiliki karunia marifat...... untuk memberitakan Injil dan hormat bagi kemuliaan sang juruslamat ku yang memberikan amanat agungnYa bagi setiap orang percaya... trimakasih untuk tulisannya yg sangat tepat memberi penjelasan KPD saya...syalom

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer